Jumat, 04 November 2011

Tampilan blogspot baru "sesuatu"

Posted by Perumahan asri 10.36, under , | 2 comments



Sadarkah anda tampilan dasbor blogspot ada yang beda. Makin membuat aku betah pakai blogspot. Kayaknya mirip Wordpress tp lebih canggih dan muda dimengerti. Mau tahu apanya yang berubah? Kita lihat satu persatu perubahannya dan saya akan coba jelaskan satu persatu. Lihat gambar dan baca yaaa...

Pertama lihatlah kedua gambar disamping. Saat kita login pada blogspot maka halaman pertama yang muncul adalah halaman ini. Sebelah kiri merupakan tampilan blogspot yang lama sedangkan yang sebelah kanan merupakan tampilan blogspot yang baru. Untuk tampilan yang lama menu berupa tombol muncul sedangkan yang baru lebih ringkas dengan tombol scrolbar. sebagai contoh menu untuk keluar nomor 1. tampilan lebih sederhana dan gak kebanyakan menu karena berupa scroolbar.

Yang ke dua adalah tampilan saat melihat statistik. Setiap orang saat login keblog yang paling sering dilihat adalah statistik dan komentar. Untuk tampilan statistik yang berubah adalah menu overview, traffic saurces, post dan audience untuk tampilan lama memanjang,untuk yang baru tersimpan di menu Stats. Posisinya juga beruba yang lama berada disebelah kiri atas sedangkan yang baru berada di kiri samping. Bisa dilihat pada gambar perbedaan yang sangat jelas.


Yang ketiga adalah bentuk lembar postingan. setiap blogger saat update blog pasti menggunakan halaman ini. Untuk menu save, priview dan terbit pindah samping judul. Untuk menu compose dan HTML pindah kesebelah kiri bukan diatas lagi. Sedangkan untuk menu edit entri, entri baru dan edit laman berubah menjadi tombol close. Jika kalian klik tombol close maka akan kembali ke halaman Draft seperti pada gambar di bawah ini.





  Yang terakhir adalah halaman menu. seperti tampak pada gambar dibawah ini. Blogspot yang dulu menu berada diatas sedangkan yang sekarang berada disamping kiri dan semakin lengkap dengan menu Page.


 Bagaimana penjelasannya. Sudah mengerti? jika ada yang ditanyakan silahkan dikontak komentar. Oya satu lagi tidak semua tampilan blogspot berubah jika tidak kita sendiri yang merubahnya. Bagaimana cara merubahnya?
Cara merubah tampilan Blogspot yang baru:
= login dulu di blogger.com
= pada menu bagian atas sebelah kanan ada link bertuliskan "Coba antarmuka blogger yang diperbaharui"
= klik link tersebut dan selasai

 *Catatan : jika sudah beruba ke tampilan baru tidak bisa kembali ketampilan lama.

Terima kasih dan semoga bermanfaat..




2 komentar:

baru tau ya?
wah padahal dah lama loh..

Suksestrus ya nge blognya. :_)

iya..saya juga tahunya gara2 tulisan tampilan baru trus muncul dan mengganggu sekali saat saya login diblok. akhirnya saya klik..eh ternyata dasbornya berubah..awalnya sempet bingung dan klimpungan waktu mau posting krn masih belum terbiasa..tp skrng lebih mantap..terima kasih