Selasa, 16 Februari 2016

Karyawan Behaestex Demo

Posted by Haf Sari 21.04, under | 1 comment

Selasa, 16 Februari 2016 Karyawan PT Behaestex berdemo. Masalah yang pernah terjadi dan membuat para karyawan mogok kerja yaitu gaji yang tidak kunjung di bayarkan.

Menurut para karyawan yang telah bertahun-tahun berkerja, PT Behaestex tidak pernah telat membayarkan gaji karyawan. Walaupun nilai tukar Rupiah melemah Pt Behaestex selalu membayarkan gaji karyawan tepat waktu bahkan sebelum tanggal 1 setiap bulan sudah di bayarkan. Namun di sayangkan citra baik tercoreng karena pada bulan desember PT Behaestex terlambat membayar gaji karyawan dengan alasan masalah keuangan. Masalah selesai setelah para karyawan mendapatkan gaji mereka. Februari 2016 ini PT Behaestex kembali terlambat membayar gaji karyawan.

Awal Februari 2016 perusahaan berjanji akan membayarkan gaji tanggal 5 februari 2016. Namun ternyata tidak tepat dan di janjikan tanggal 10 februari 2016 namun mogok kerja karyawan tidak dapat di hindari. Perusahaanpun membayarkan gaji karyawan dengan di cicil sebesar Rp 1jt. Hingga tanggal 15 Februari 2016 sisa pembayaran gaji karyawan tidak juga di lunasi. Janji tinggal janji sehingga karyawanpun menggelar mogok kerja hingga demo damai di kawasan perusahaan.

Disinyalir keterlambatan pembayaran gaji karyawan dan masalah keuangan bukan karena melemahnya nilai tukar rupiah namun pembelian sejumlah mesin baru sejak tahun 2014 yang belum bisa di manfaatkan secara maksimal. Semoga ini adalah yang terakhir, gaji karyawan bukan sekedar uang tapi hidup keluarga karyawan tersebut. Kami bisa menunggu tapi cicilan motor, biaya sekolah, uang saku anak dan kebutuhan makanan tidak bisa menunggu..

1 komentar: