Jumat, 07 April 2017

Rahasia belanja lebih murah di Bukalapak

Posted by Perumahan asri 22.14, under | No comments

Belanja online itu cepat, mudah,murah. Belanja itu bagiku bukan hobi tapi kebutuhan. Sebagai manusia aku membutuhkan barang-barang yang kadang jarang di pasaran. Biarpun barang itu banyak di toko, tapi belum tentu kita suka apalagi produk fashion. Saat pergi ke toko belum tentu langsung mendapatkan barang yang cocok entah itu warna, model bahkan harganya.. hem..hem. Bahkan butuh waktu lama untuk memilih, tetapi ternyata tidak ada yang pas, sampai petugas toko ikut bĂȘte melihat aku yang lama memilih tapi tidak jadi beli.

Suatu saat aku melihat tetanggaku memakai jaket kulit keren banget dan aku ingin pumya #lata. Bukan sekedar lata, karena aku sepertinya memang butuh jaket yang membuatku tidak masuk angin saat naik motor. Beberapa kali ke toko aku tidak pernah melihat ada jaket kulit ataupun jaket semi kulit, di toko kebanyakan ada jaket parasut, jaket jeans dan jaket kain. Beberapa kali melihat penjual jaket kulit di pinggir jalan dengan mobil pick up bertuliskan jual jaket kulit. Aku lihat sambil melintas sepertinya ukurannya besar semua dan tidak nyaman bagiku untuk mencoba dan memilih pakaian di pinggir jalan. Apalagi aku bukan seorang yang pandai menawar alias Nego sampai cincai, bisa jadi aku membeli barang jauh lebih mahal dari harga sebenarnya.
Beli jaket kulit online ? setelah di pikirkan dengan membeli jaket kulit online aku akan lebih hemat tenaga. Kok bisa ? bisa dong..
Dengan beli jaket kulit online aku tidak perlu lagi pergi ke toko-toko untuk sekedar cari sebuah jaket yang aku inginkan. Beli online itu bisa kapan saja tidak perlu lagi cemas toko belum buka atau sudah tutup saat pulang kerja. Tidak perlu lagi berjalan dan berdiri lama untuk memilih jaket. Lebih enak kalau pilih-pilih jaket sambil santai bahkan sambil tiduran melepas lelah. Tapi ingat, pilihlah toko online terpercaya. Tenang saja biarpun penipuan ada di mana-mana dan dengan berbagai cara tapi masih ada toko online terpercaya 100% uang kembali jika pesanan dibatalkan contohnya Bukalapak. Bukalapak itu Mudah transaksinya, mudah pembayarannya, cepat prosesnya dan murah harganya.

Tinggal ketik dan enter udah muncul pilihan jaket yang di inginkan. Bisa langsung pilih barang yang mau dilihat lebih detail. Bukalapak itu bikin kita Bisa lihat-lihat sampai puas dari beberapa pelapak yang tersebar di Indonesia, mulai yang harga grosir sampai yang lagi promo. 
Di bukalapak itu sebelum pilih beli ada menu cek ongkos kirim pada pada halaman spesifikasi barang jadi tidak perlu cemas ongkos kirim tiba-tiba membengkak saat pembayaran.
Setelah pilih-pilih jaket semi kulit dan yakin model yang di inginkan aku bingung tertera ukuran M,L,XL tapi tidak menyertakan detail ukurannya misalkan ukuran M = lebar bahu , panjang lengan dan lainnya.Ingin pindah ke yang lain tapi entah kenapa aku masih berat, pindah ke yang lain. Lama membaca dan membaca spesifikasi barang tiba-tiba ada chat dari pelapak.

sapaan pelapak
Cukup terkejut, bagaimana bisa pelapak tahu aku melihat barang dagangannya padahal ini adalah toko online? Apakah pelapak ini memiliki indra ke enam ?
Jangan mulai melantur, karena menurutku sapaan ini di kirim oleh system. Itulah hebatnya Bukalapak yang mengirimkan sapaan pelapak yang sedang Online ke calon pembeli yang kemungkinan sedang bingung. Dengan sapaan seperti ini pembeli menjadi tahu bahwa pelapak sedang online dan pembeli menjadi leluasa bertanya seputar produk pelapak,  aku langsung bertanya mengenai detail ukuran jaket semi kulit yang ingin aku beli yaitu ukuran M jaket kulit sintetis GGS.

percakapan detail jaket kulit
Saat sudah yakin pilih Beli dan jika mau membeli barang lain bisa pilih Tambah barang lagi. Tapi aku cukup membeli satu buah jaket kulit sintetis GGS jadi aku langsung pilih Lanjut ke pembayaran. Ketikan nama, alamat dan nomor HP yang benar dan jelas untuk pengiriman, jangan sampai salah. Jika salah pengetikan jangan complain ketika barang tidak sampai. ketikan warna atau ukuran pada kolom catatan untuk pelapak agar kamu tidak merasa penjual salah kirim padahal kamu tidak menyebutkan warna atau ukuran sehingga pelapak mengirim secara acak.
Pilih jasa pengiriman. Setiap pelapak akan memberikan pilihan jasa pengiriman yang berbeda ada yang menyebutkan Cuma satu dan adapula yang menyebutkan semua jasa pengiriman seperti J&T, JNE, POS Indonesia, TIKI dan wahana
Penggantian barang. Dipilihan paling bawah ada pilihan yang menyatakan bahwa bersedia di carikan barang pengganti oleh Bukalapak  bila terjadi pesanan ditolak atau pesanan tidak di tanggapi pelapak. Jika mau pilih-pilih sendiri lagi, kamu bisa hilangkan centang tersebut dengan mengklik. Dan Pilih lanjut untuk memilih cara pembayarannya. Ada beberapa metode pembayaran yang di sediakan Bukalapak antara lain :
Bukadompet
Transfer Bank  bisa melalui Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI atau Bank BRI
Melalui kartu kridit : Mandiri Clickpay, Mandiri E-cash, CIMB Clicks / Rek.Ponsel, BCA Klikpay, Kartu Visa/Mastercard
Bayar di Indomaret atau bayar di Alfamart
Biar lebih mudah aku bayar di Indomaret yang buka di luar jam kerja bisa saat berangkat kerja atau sambil pulang kerja. Tapi ingat pemesanan Bukalapak 1x10jam akan di batalkan jadi sebaiknya biar di keranjang sampai benar-banar akan segera membayarnya.
Pilih selesai dan akan muncul kode pembayaran ke Indomaret. Tidak perlu ribet mencatat karena Bukalapak akan mengirimkan kode tersebut melalui SMS ke nomor HP kamu untuk mengingatkan.

cara pembayaran belanja online di Indomaret
Setelah membayar kamu akan mendapatkan email konfirmasi pembayaran berhasil. Bukan itu saja kamu juga akan mendapat email setiap hari perubahan setatus pengiriman. Baru pertama kali belanja di Bukalapak bayar di Indomaret ternyata tidak perlu konfirmasi pembayaran, waktu cek Email sudah langsung dapat Email pembayaran sukses. Waktu pembayaran yang tertera di struk Indomaret sama dengan waktu email pembayaran sukses masuk

Struk pembayaran jaket Bukalapak

Walaupun tidak ada waktu untuk lihat status pengiriman barang sampai dimana, belanja di Bukalapak tidak perlu cemas  karena Bukalapak akan setiap hari mengirimkan Email ke kamu perubahan status pengiriman sampai barang benar-benar kamu terima. Jika ada waktu jangan lupa berikan testimony kepada pelapak yang telah memberikan pelayanan yang terbaik. Jaket kulit sintetis GGS bikin penampilan jadi lebih kece apalagi jaketnya 2 in 1. Bisa pakai warna hitam diluar atau warna abu-abu di luar. Jangan lihat sendalnya, lihat saja jaketnya yang ukurannya pas untukku, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil walaupun beli Online di bukalapak.

Jaket semi kulit 2 in 1

Rahasia belanja lebih murah Bukalapak. Setiap orang memiliki rahasia, aku juga punya rahasia. Rahasia belanja online lebih murah di bukalapak adalah Diskon dan Promo.
Semua orang tahu harga barang yang lagi promo dan diskon harganya akan lebih murah. Tapi aku punya rahasia agar bisa selalu tahu produk apa saja yang lagi promo dan diskon tanpa harus mencari satu persatu. Kalau tidak percaya kita buktikan saja. 
Coba kamu buka Promo Bukalapak dijamin kamu akan temui daftar produk apa saja yang lagi diskon dan promo di bukalapak.  Tapi sebelum memilih kamu daftar dulu, kali aja lagi ada cash back poin dari Excite, lumayan bisa di tukarkan pulsa atau voucer belanja biar belanjanya bisa lebih murah. Cara daftar excite dilahkan lihat di sini http://tiplon.blogspot.co.id/2017/03/cara-daftar-excite.html  
Daftar diskon dan promo bukalapak seperti berikut. 

Promo buka lapak April 2017
Jangan khawatir apa yang kamu ingin beli tidak ada dalam kategori diskon di atas, karena daftar promo dan diskon masih banyak, jangan lupa juga untuk lihat masa berlaku promo tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar: