Kamis, 10 November 2011

membuat banner simple

Posted by Haf Sari 10.43, under | No comments

Para blogger sudah tidak asing lagi mengenai kata Banner. Apasih banner itu? Kalau menurut saya sih banner itu sama saja dengan yang namanya Link atau  tautan. Perbedaannya adala jika link berupa tulisan saja sedangkan Banner berbentuk gambar atau vidio. Persamaannya adalah sama-sama ditautkan kesebuah alamat misalkan postingan ini saya kasi link ke postingan lain contoh Link = xlangkah nah tulisan tersebut jika diklik maka akan mengantar kita kesebuah halaman lain. Contoh banner =seperti logo thimits.blogspot disamping dan sama-sama jika diklik akan mengantar kita kesebuah halaman atau blog lainnya.

Sulit apa tidak membuat sebuah banner? Menurut saya tergantung orangnya. cara boleh beda tapi hasilnya sama.
Bukankah membutuhkan sebuah koding banner? iya betul
Koding banner itu bagaimana cara membuatnya dan maksudnya bagaimana setiap kode itu dijelaskan yach? saya sih juga tidak tahu mengenai koding atau menyusunnya bagaimana. Tapi saya selalu membuat banner dengan cara yang gak ribet dan mudah. Mau tahu caranya? simak dengan baik
kita coba membuat gambar yang mau ditampilkan dulu kita cari di Internet. Misalkan kita mau membuat banner boneka hello kitt. Klik gambar dan akan muncul banyak gambar hello kitty tuh. pilih salah satu gambar dan save as.
Edit gambar, kalau mau edit gambar bisa langsung di MS word ( insert-picture ) dan tinggal edit deh.  Untuk memotong pakai crop dan lainnya sesuka kamu.. setelah jadi kamu printscrn (itulo tombol yg ada dikeyboar kamu). kamu buka paint dan klik paste. Kamu potong deh gambarnya biar gak lebar banget dan kamu save. Apa gunanya pakai print secreen dan mengapa harus ke paint? itu untuk mengambil gambar dan tidak mungkin kita mengambil gambar dari MS Word langsung.

Bagaimana cara mendapatkan kode HTMLnya? tenang dulu ini masih belum selesai. Unggah dulu gambar pada postingan seperti ini.



 Klik pada gambar dan linkkan kehalaman yang diinginkan, sehingga jika gambar di klik akan seperti pada gambar. klik mode HTMLnya dan trara...ajaib langsung kita dapatkan kode HTMLnya seperti pada gambar dua ini





 Untuk memasang ke halaman kamu maka copy kode tersebut. trus kamu menuju template dan tambah gadget. Pilih HTML seperti pada gambar dan pastekan kode tadi yach..












 Jadi deh bannernya dan tempilan akan seperti pada gambar nie..



Jelaskan penjelasanku tadi? ribet yach? kayaknya enggak deh dari pada pakai download segala atau apalah namanya.mending ginie jadi bisa pilih gambar yang diinginkan. Ok gan moga bermanfaan yau..










0 komentar: