Senin, 03 Juni 2013

Masakan Indonesia layak Go Internasional

Posted by Haf Sari 19.08, under , | No comments

Masakan Indonesia layak Go Internasional. Semua pasti mengetahui bahwa Indonesia selain kaya akan budaya, juga kaya akan kuliner. Masakan Indonesia selalu memiliki cita rasa yang unik. Menggunakan bahan yang sama namun dengan cara mengolah dan bumbu yang berbeda setiap daerah. Sedikit saja merubah tampilan dari masakan daerah maka masakan itu sudah layak tersaji di hotel bintang 5 ataupun restoran mewah. Seperti tantangan pada Master Chef kali ini, menantang setiap peserta untuk memasak makanan Indonesia dengan tampilan Internasional. Masakan Indonesia memang benar-benar layak Go Internasional seperti yang di sajikan oleh para peserta master Chef 3 ini.
Tantangan memasak masakan Indonesia untuk para peserta Master Chef Indonesia 3. Dalam tantangan kali ini dewan Juri Master Chef Indonesia 3 yang terdiri dari Chef Arnold, Chef Degan dan Chef Marinka sangat kecewa dengan masakan beberapa peserta. Di antaranya masakan Nino yang penampilannya saja bukan masakan Indonesia. Masakan Gio ikannya tidak matang, padahal masakan Gio disajikan sedikit hanya ikan itu saja. Masakan William juga bukan Indonesia terlihat dari penampilan dan namanya. Masakan Revaldy singkong gosong tapi di dalamnya tidak matang. Kekecewaan juri dan kemarahannya adalah untuk kebaikan dan kemajuan para peserta sendiri.


Kerapu goreng dengan bumbu acar kuning

Dari beberapa masakan yang membuat dewan juri Master Chef Indonesia 3 kecewa namun ada pula yang membuat dewan juri senang. Salah satu masakan para peserta Master Chef Indonesia 3 yang membuat juri senang adalah masakan Kerapu goreng dengan bumbu acar kuning By Denty. Menurut Chef Degan masakan Denty permainan warna bagus, tomat dan garnis yang lainnya tidak over cook. Masakan Kerapu goreng dengan bumbu acar kuning By Denty merupakan masakan yang seimbang antara ikan dan nasinya. Menurut Chef Arnold Masakan Kerapu goreng dengan bumbu acar kuning By Denty nasinya sama dengan yang omah Chef Arnold selalu buat sejak di Kupang dan rasanya mirip. Chef Arnold juga menambahkan ia merasa kembali ke masa kecil saat memakan masakan itu. 

Pindang ikan gorang Bumbu Bakar By Rissa
Pindang ikan goreng Bumbu Bakar By Rissa merupakan maakan kedua yang membuat Chef Juri senang pada tantangan memasak masakan Indonesia bertaraf Internasional. Rissa mengatakan memilih ikan Mas di bikin krispy, di tambah dengan singkong sebagai pengganti nasi. Singkong di Presto lebih dahulu agar pecah dan di goreng. Masakan yan, menggunakan bumbu kuning lengkap. Chef Marinka suka presentasi masakan Pindang ikan goreng bumbu bakar oleh Rissa. Chef degan mengatakan masakan Pindang ikan goreng bumbu bakar By Rissa bisa di makan dengan nasi, bisa juga dengan singkong, jika ke luar negeri bisa di makan dengan kentang dan enak.

Singkon santan Kerapu Bakar Rica By Anggela
Singkon santan Kerapu Bakar Rica By Anggela merupakan masakan ketiga yang membuat juri senang. Menurut Anggela masyarakat khusus Maluku Utara makan masakan seperti ini, Singkon santan dengan Kerapu Bakar bisa di bilang masakan Khas Maluku Utara. Menurut Chef Arnold masakan Singkon santan Kerapu Bakar Rica By Anggela merupakan masakan yang seimbang bisa terasa manis, pedesnya. Chef Marinka mengatakan pemilihan piring pada penyajian masakan merupakan hal yang penting seperti masakan Singkon santan Kerapu Bakar Rica By Anggela merupakan pemilihan piring yang tepat dan bisa di sajikan di hotel. Akhirnya dalam tantangan memasak khas Indonesia bertaraf internasional tim Juri yang terdiri dari Chef Degan, Chef Marinka dan Chef Arnold memutuskan Anggela dengan masakan Singkong santan Kerapu Bakar Rica menjadi yang terbaik sehingga dalam Challens berikutnya Anggela tidak ikut.

0 komentar: