Sabtu, 12 Mei 2012

Proses efakuasi pesawat sukhoi Super Jet 100

Posted by Haf Sari 11.11, under | No comments

Innalillahi wainalillahi rojiun..
Hari Rabu tanggal 09 mei 2012 Pesawat Sukhoi Super Jet 100 dikabarkan hilang di kawasan Bogor telah ditemukan letak terjatuhnya. Pada hari ini telah dilaporkan bahwa 4 kantong jenazah telah diefakuasi ke bandara halim perdana kusuma dan dibawah ambulan untuk di identifikasi.

Dalam satu kantong tidak diketahui berapa jenazah di dalamnya. Hal ini harus menunggu proses identifikasi yang dilakukan. Kondisi jenazah yang mengenaskan membuat proses identifikasi menjadi lamban. Masih harus mencocokkan dengan data yang diberikan oleh keluarga korban. Korban yang berhasil di efakuasi tidak langsung dikembalikan kepada keluarga sampai dinyatakan pencarian dihentikan. Hal ini di tekankan agar tidak ada kemungkinan bagian tubuh korban yang tertinggal setelah dimakamkan. Jika sampai penghentian pencarian, masih tidak ditemukan bagian tubuh tersebut. Terpaksa jenazah akan dikembalikan dalam keadaan seperti itu. Untuk hari ini sudah 8 kantong jenazah yang berhasil di bawah ke bandara halim perdana kusuma dan kemudian di kirim kerumah sakit untuk di identifikasi dengan menggunakan ambulans.

Kabar terakhir proses pencarian akan dilanjutkan dengan turun kekedalaman yang lebih dalam esok pagi. Dengan kondisi curam dan medan yang sulit, tim harus menebang beberapa pohon untuk memudahkan proses. Hari ini cuaca cukup baik sehingga proses penyisiran tempat kejadian cukup lancar. Saya berharap besok cuaca juga baik sehingga proses tidak terlalu lama. Kondisi jenazah yang mengenaskan tidak akan bertahan untuk beberapa hari kedepan.

Tidak ada yang bisa memastikan bahwa yang diefakuasi adalah warga Indonesia ataupun warga asing. Korban yang berhasil diefakuasi semakin banyak,  Sebuah tragedi yang sangat menyedihkan, yang kita bisa lakukan hanyalah berdo'a untuk ketenangan para korban dan ketabahan para keluarga yang ditinggalkan.

0 komentar: