Senin, 16 Januari 2012

PO Kado istimewa di Hari Raya

Posted by Haf Sari 19.56, under | 8 comments

PO disini adalah Pay Out yaitu sejumlah uang yang aku terima dari ngeblog. PO pertama yang aku terima dari Idblognetwork sangat tepat sekali. Saat aku memang membutuhkannya. Saat itu saya bekerja disebuah perusahaan rokok rumahan. Bisa dibayangkan berkerja disebuah perusahaan rokok memberikan penghasilan yang tidak pasti. Ini terjadi Tahun 2011 menjelang hari raya Idul Fitri. Sebuah hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim didunia.

Dua bulan sebelum Hari Raya garapan sepi sehingga sering diliburkan. Bulan puasa merupakan bulan yang penuh rahmat. Sebuah bulan yang suci waktu kita berpuasa, sebulan itu saya diliburkan total bersama karyawan lain. Permasalahan keuangan mulai melanda, Jangankan untuk beli baju, beli kebutuhan hari raya seperti kue atau yang lainpun tidak ada. Sedangkan saya hanya tinggal berdua dengan nenekku, nenekpun tidak berkerja, kami hanya mengandalkan hasil bertani untuk makan. Sudah tradisi saudara jauh semua pada hari pertama Hari Raya berkumpul dirumah kami, nenekku sebagai orang yang dituakan. Berfikir dan berfikir bagaimana mendapatkan uang untuk membeli semua kebutuhan dan untuk memberi uang ponak-ponakan, ini sudah tradisi dari dulu, pingin ninggalin karena aku juga belum menikah tapi gak bisa. Akhirnya mendapatkan kabar bahagia, PO dari Idblognetwork dimajukan menjadi seminggu sebelum Hari Raya. Hari terakhir masa PO aku cek email, eh ternyata nomer rekeningku kurang satu, itu terjadi saat sekitar jam 10 malam hari terakhir. Alhamdulillah Idblognetwork masih melayani sehingga dihari terakhir tengah malam uang tersebut masuk kerekeningku, Terima kasih IBN

Sebuah kado istimewa di Hari Raya Idul Fitri. Lumayan banget jumlahnya Rp 800.000. Hari raya yang diperkirakan suram menjadi terang benderang. Kekuasaan Allah pada setiap umatnya tidak perlu diragukan. Allah memberikan banyak jalan untuk memberikan rezeki untuk umatnya termasuk melewati Idblognetwork.

8 komentar: