Selasa, 03 Januari 2012

Touring Asik Selamanya

Posted by Haf Sari 15.37, under , | 4 comments


Touring Asik Selamanya, aku paling seneng hal yang satu ini selain untuk liburan tapi juga untuk kebersamaan. Sebenarnya aku sering toring namun kali ini sangat mendadak. Hari jum’at aku ditelfon kalo hari sabtu diadakan tauring ke malang. Malang gak terlalu jauh tapi perjalanan cukup memakan waktu, ngumpulin teman-teman juga butuh waktu dan dana. Kita ni memiliki kesibukan masing-masing, untuk berkumpul dalam satu tempat dan waktu yang sama dibutuhkan konfirmasi yang jelas. Moto touring kita adalah “Kumpul hemat menyenangkan”. Biaya ringan bisa kumpul dan melakukan kegiatan rame-rame. Hemat itu Indah, kebersamaan itu wajib.
Di telfon di kasi tahu  mengenai touring tersebut diadakan hari sabtu, berangkat jam 20.30 WIB kumpul ditempat biasa, konfirmasi kehadiran ditunggu sampai besok siang dan teman yang lain belum dihubungi. Dengan informasi tersebut aku langsung bilang “ aku saja yang telfon teman-teman dengan kartu AS gratis sampe puas, gratisnya lama” . Dengan asumsi penghematan biaya sedangkan yang harus ditelfon sekitar 38 orang. Berfikir sambil cek pulsa, heem ternyata cukuplah pulsaku tinggal Rp 7250. Aku langsung telfon semua teman dan Alhamdulillah semua lancar memang bener-bener gratis sampe puas banget.
Hari sabtu pagi aku harus telfon temanku untuk konfirmasi, maklum saja aku cewek tidak mungkinkan berangkat naik motor sendiri pada malam hari, alhamdulilah juga dia ternyata bisa temani aku touring, jadi makin seneng. Siang hari semua teman-teman SMS konfirmasi kehadiran. Walaupun tidak semua teman bisa ikut namun keadaan masih terkendali dan bisa terlaksana dengan baik bersama 17 orang saja. Teman-teman ingin ikut tapi tidak ada kendaraan khususnya yang cewekni, SMS teman yang jelas akan ikut untuk memastikan teman yang ikut bisa membonceng teman lainnya. Lagi-lagi alasan hemat gratis sampe puas, gratisnya lama bisa berangkat dengan 24 anggota..wew keren coy.

Wadoh kebiasaan teman-teman pada molor dasar jam karet, berangkat aja harus telfon lagi yang pada belum datang, emang jadi ikut apa enggak sih?, terpaksa berangkat tidak sesuai jadwal. Akhirnya sekitar jam 03.00 dini hari kita sampai ditempat tujuan. Kami beristirahat dan mencari tempat untuk tiduran sejenak sebelum memulai liburan. Aku telfon Orang tua dirumah, biasa laporan, sampai tempat tujuan dengan selamat, maklumlah orang tua selalu saja cemas, Tapi tenang saja pulsa gak perlu isi lagi walaupun udah berkali-kali telfon dan SMS, beneran Gratis sampe puas, gratisnya lama.. Tidak disangka Amri berada dibelakangku menunggu aku selesai telfon, Astagfirullah, tak kirain ada hantu. Dia Cuma bilang, “ kamu banyak juga pulsanya, habis berapa kemarin telfonin teman-teman?” sambil cek pulsa aku menjawab “Cuma Rp 3950 itupun telfon dari hari jum’at sampai sekarang hari minggu dan masih memiliki Gratis sampe puas, gratisnya lama
Amri : jangan bohong, tidak mungkin kamu Cuma habis segitu selama 3 hari telfon terus- terusan dan berkali- kali.
Aku : beneran mas, ini buktinya pulsaku hari jum’at RP 7250 dan sekarang tinggal Rp 3300.
Amri : memang kamu pakai Kartu apa?
Aku : Kartu AS sambil menunjukan kartu perdana. Sepertinya mas ini belum tahu yah iklan di TV yang “AKU GAK PUNYA PULSA
Amri : hehehe tahu sih tapi gak tahu maksudnya, emang bagaimana caranya? Aku juga pakai Kartu AS dari dulu.
Aku : ini promo mas dari Kartu AS, kita tinggal di jawa timur jadi batas pemakaian dengan telfon 50 detik atau kurang dari satu menit alias satu menit kurang 10 detik karena tarif kita Rp 25 per detik jadi setara dengan pemakaian Rp 1.250. Gratisnya bisa didapat dengan akumulasi telfon berkali-kali seharian, bukan langsung telfon 50 detik.. Bonus bicara berlaku untuk menelpon ke sesama nomor Telkomsel. Kalian juga harus pastikan bahwa pulsa kalian masih tersisa paling tidak Rp 500 saat mendapatkan bonus. masa pemakaian bonusnya bisa 30 jam yaitu pukul 00.00 – 23.59 dan pukul 00.00 – 06.00 keesokan harinya, gratis sampe puas, gratisnya lama.

Amri : bagaimana cara mendapatkannya, pasti daftarnya mahal?

Aku : oh tenang  mas, daftarnya GRATIS, tinggal beli saja kartu perdana Kartu AS yang baru. Mas juga aktifkan menu UMB dengan ketik *100# seperti masnya cek pulsa dan pilih “GRATIS Nelpon 30 Jam”, atau langsung melalui  direct UMB dengan ketik *100*30#
Amri : Dikenakan biaya berlangganan gak? Atau daftarnya setiap mau dapetin gratis 30 jam?
Aku : Cukup registrasi 1kali saja, maka promo akan berlaku selama periode promo enak kan gak perluh daftar lagi dan lagi. Setelah sukses melakukan registrasi melalui *100# atau *100*30# kamu akan mendapatkan SMS balasan.
Amri : bagaimana dengaan SMSnya?
Aku : gratis sms dengan kirim 3 sms untuk jam : 00:00-16:59 dan untuk  jam 17:00-23:59 kirim 4 sm, gratis smsnya sebanyak 1000 SMS, tarif smsnya 150 per sms. Selain GRATIS Nelpon 30 Jam, mas juga tetap bisa menikmati promo paket murah Kartu As lainnya dengan ketik *100# seperti cek pulsa. Asyikny lagi berkesempatan GRATIS nonton konser band Korea 2PM dan nonton laga bintang sepak bola David Beckham bersama LA Galaxy vs TimNas Selection.

Amri : Ini khusus untuk daerah kita atau semuah daerah diseluruh Indonesia?
Aku : Untuk seluruh Indonesia kecuali Cianjur, Kab & Kota Pekalongan, kab & Kota Tegal, Pemalang, Brebes & NTB. Mengenai tarifnya bisa dilihat di website Telkomsel.com saja mas.
Amri : Oh gitu, beli Kartu AS yang baru dan cek langsung di website Telkomsel.com, aku mau keteman-teman dulu.
Aku : Tunggu mas, Tarif yang berlaku di Gratis Nelpon 30jam adalah berdasarkan lokasi.

Gratis sampai puas, gratisnya lama bikin gebeten makin tresno temen juga makin akrab.

4 komentar: