Jumat, 09 Maret 2012

7 Digit Idblognetwork

Posted by Perumahan asri 06.18, under | 11 comments

Kebetulan sekali Penghasilan ngeblog kali ini penuh dengan angkah ganjil di antaranya:
  • PO ke 3 dari Idblognetwork
  • Bulan maret yang merupakan bulan ke 3
  • Jumlah nominalnya 7 digit
  • dan nominalnya 11
Hal ini membawa ketertarikan tersendiri untuk menguak makna dari makna angka ganjil tersebut. Dalam berbagai definisi makna angka 7 yang saya temukan di om Google, angka 7 merupakan angka keramat dari segi umum maupun dari segi agama. Saya temukan devinisi makna angka tuju di sebuah blog rahasis sngks 7 dalam Alqur'an antara lain :
  • Kita lihat UU alam, langit dan bumi memiliki 7 lapisan.(Lihat Q.S Athalaq 12, Al Mulk 3)
    Kita disuruh haji dengan 7x thawaf, 7 x Sa’i, dan melempar jumrah, untuk mengusir syetan dengan 7x lemparan.
  • Anfka 7 adalah angka yang pertama sekali disebutkan didalam AlQuran, yaitu didalam Q.S AlBaqarah 29= Tsummastawaa ilassamaai fasawwa hunna SAB’A samawaatin, wahuwa bikulla syain ‘aliim.
  • Angka 7 adalah angka yang paling banyak diulang dalam AlQuran setelah angka 1 (ahad) tentunya., ini menunjukkan betapa pentingnya angka ini.
  • Awal surah dalam AlQuran adalah surah Al Fatihah, dia adalah semulia-mulia surah dalam AlQuran, itu sebabnya surah Al Fatihah dinamakan dengan sab’ul matsaani(silahkan dilihat kembali penafsiran surah ini), sementara jumlah ayatnya ada 7 ayat.
  • Jumlah bilangan huruf abjad dalam bahasa Arab yang diturunkan oleh Allah ta’ala dalam AlQuran ada 28 huruf. Jumlah 28 ini adalah perkalian dari angka 7, yakni 7×4=28.
  • Jumlah dari pintu neraka ada 7 pintu, subhanallah, kalimat jahannam dalam AlQuran jumlahnya ada 77 x, dan jumlah 77 ini adalah perkalian dari 7, yakni 7×11=77
Selain itu aku juga mendapatkan devinisi makna angka tuju dengan segala maknanya antara lain :
  • Di China angka 7 dihubungkan dengan kehidupan gadis, dimana gadis mempunyai gigi susu pada usia 7 bulan dan tanggal pada usia 7 tahun, dalam 2 x 7 tahun “roda yin” membuka ketika ia mencapai masa puber, dan pada 7 x 7 = 49 datanglah masa monopause.
  •  Amerika pra-Columbian dimana bangsa Maya percaya bahwa pada 7 lapis langit dan menganggap 7 sebagai angka penjuru mata angin.
  •  Dalam agama Yahudi (agama sebelum nabi Ibrahim. AS, atau agama pada jaman sebelum Masehi) hari ke 7 menjadi hari libur suci, sehinga di sakralkan, pada hari ke 7 itu larangan bekerja di ubah menjadi perintah. Dalam kitab perjanjian lama penuh angka 7. Pada generasi ke 7 setelah Adam hiduplah Lamech (silsilah dari Adam ) selama 777 tahun dan harus membayar balas dendam selama 777 tahun (Kejadian : 4.24). Tujuh tahun langkah menuju kuil sulaiman berhubungan dengan 7 cerita tentang kuil kuil Babilonia. Lalu Merpati Nuh menghilang selama 7 hari, dan tanda tanda datangnya muncul selama 7 hari, sungai Eufrat terbagi menjadi 7 aliran.
  •  Pada abad ke -14, sejarawan Mesir al-Maqrizi mengatakan bahwa orang orang kristen di Mesir (Koptik) merayakan 7 pesta besar dan 7 pesta kecil di gereja mereka. Dimana pesta yang dilangsungkan adalah 7 untuk pesta kesenangan dan 7 untuk pesta kesedihanMaria yang selaras dengan irama heptadik. Oleh karena itu dalam musik renaisans terdapat sejumlah lagu dengan 7 suara.
  •  Di India, menurut cerita, angka 7 adalah angka penting terpenting di Weda selain angka 3. Angka 7 secara khusus berkaitan dengan Agni, dewa Api yang memiliki 7 istri, ibu atau adik serta 7 api, balok atau lidah, dan lagu lagu yang diperuntukkan baginya berjumlah 7. Dalam kepercayaan merea dewa matahari mempunyai 7 kuda penarik keretanya di langit.
  •  Dalam Budha (sidharta Gautama) yang baru lahir diyakini oleh pengikutnya, ketika lahir langsung menapak 7 langkah. Ia mencari keselamatan selama 7 tahun dan mengitari pohon bodhi selama 7 kali sebelum duduk bermeditasi dibawahnya. Masih menurut cerita, bahwa Syurga Budha mempunyai 7 teras, 7 karya keagamaan.
  •  Dalam Ilmu pengetahuan, angka 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari 7 atom, 7 partikel terkecil dan seterusnya.
Waw ternyata definisi angka tujuh banyak sekali, bagaimana dengan angka Tiga??
Angka tiga juga merupakan angka yang istimewa menurut saya walaupun setelah saya tanyakan ama Om Google hasilnya tidak pasti. Ini menurut pendapat saya mengenai makna angka 3 antara lain :
  • Jumlah kalimat Dzikir ada 3 yaitu Subhanallah, Alhamdulillah dan Allahuakhbar
  • Kalimat Dzikir dibaca sebanyak 33 kali
  • Dalam mensucikan atau mencuci, Wudlu di anjurkan untuk membasuh 3 kali untuk lebih memantapkan.
  • Perumpamaan Allah untuk manusia, kelak manusia akan dibagi menjadi tiga golongan.
 Oke, setelah angka 3 kita beralih pada angka 11. Sebuah angka yang dikeramatkan. Kok di keramatkan? setelah saya tanyakan pada Om Google makna angka 11 jawabannya angkah sebelas angka keramat namun sayang menuju angka 11/11/11 tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Kembali lagi dijabarkan menurut pemikiran sendiri antara lain :
  • kalimat Dzikir dibaca sebanyak 33 kali yang bisa di bilang 11x3
  • Asmaul husna terdiri dari 99 nama yang terdiri dari 11x 9
Selain itu aku juga mendapatkan definisi di sebuah blog Kanjunqalam antara lain:
  • Bila kita menghitung nilai numerik dari lafadz Allah SWT, yang terdiri dari huruf alif = 1, lam = 30, lam = 30 dan ha (huwa) = 5, maka akan diperoleh hasil 1 + 30 + 30 + 5 = 66 atau 11 x 6. Berarti lafadz Allah SWT memiliki unsur bilangan 11.
  •  Sementara lafadz utusan-Nya Nabi Muhammad SAW, yang terdiri dari huruf mim = 40, ha (hayyun) = 8, mim = 40 dan dal = 4, maka akan diperoleh hasil 40 + 8 + 40 + 4 = 92, dengan demikian  memiliki unsur 11, yaitu 9 + 2 = 11
  • Selain itu, di dalam Al Qur’an, kita mengenal surat Muhammad merupakan surah ke-47. Surat ini ternyata memiliki unsur bilangan 11, yaitu 4 + 7 = 11, dan terdiri dari 38 ayat, yaitu 3 + 8 = 11
  • Demikian juga dengan surat Al Muddatstsir, yang berhubungan dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW, merupakan surat ke-74, yaitu 7 + 4 = 11, yang terdiri dari  56 ayat, dengan 5 + 6 = 11.
 Jadi ingat sebuah kata dalam alqur'an tidak ada yang namanya kebetulan, berarti itu semua memang Allah yang mengaturnya. Mengenai makna sesungguhnya dari beberapa angkah ganjil dari penghasilan ngeblog kali ini hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Sekilas serba-serbi dari rasa syukur atas penghasilan Ngeblog dari Idblognetwork yang ketiga. Sangat bermanfaat dan semoga dapat aku gunakan sebaik-baiknya sehingga memberikan keberkahan baik diriku maupun Idblognetwork sendiri. ALHAMDULILLAH

11 komentar:

Selamaaaat ya soobbb...

:) sukses slalu

Bagi2 dong hasilnya^^ pengen ngerasain. Kapan yah aku!!

Gimana yach..heemm..gedesih tapi emang mau bagi2..??
Insyaallah akan ada gilirannya, udah gabung di IBN kan??
klo pingin PO usaha dong..
Setiap ada iklan manfaatin, kayak PPL atau berniaga..usaha bagaimana caranya bisa dapet hasil.
walaupun gak semua berhasil tapi harus tetap semangat..
klo ditanya tmn2, emang kamu berniaga selalu diterima? enggak, aku juga pernah masang banyak yang diterima cuma satu. pernah juga gak ada satupun yang di terima.
Ngeblog seperti sawah..Bagaimana kita menanam, merawat dan lainnya..
namun juga kadang kita gagal panen karena hama..

mantab semoga bisa rutin PO tiap bulan :D

Wah ngeri nih, selamat ya...

Spiderman4@amin..selama ini blm bisa paling 2 atau 3 bulan sekali..hehehe

Komik naruto @ ngeri kenapa yach?? itu hasil 2-3 bulan loooh
ngeri klo denger segitu tiap bulan..ckckckck kapan yach bisa kayak gitu??

semoga pemasukanya konsisten yaaaa

wow sebelas 7 dijit 11 nominal gokil itu artinya 11jt kan yah mba, kasih tau donk caranya hehe belum pernh ngerasakan saya

AAmmiiinn ya rob semoga do'a anda di kabulkan oleh Allah, sehingga saya bisa PO segitu beneran..

terima kasih