Senin, 10 September 2012

Hasil pertandingan Indonesia Vs Korea Utara SCTV Cup

Posted by Haf Sari 22.33, under | 2 comments

hasil pertandingan Indonesia melawan Korea Utara, SCTV CUP 2012

Pertandingan kali ini tim Nas Indonesia harus berusaha keras karena Korea Utara merupakan tim yang berpengalaman dan peringkat dunia juga sangat jauh selisihnya. Dari saat pertandingan di mulai Tim nas Indonesia sudah sangat baik dalam pertandingan kali ini namun pengalaman Korea Utara tidak bisa di tutupi sehingga Indonesia sangat sulit menembus pertahanan Korea Utara. Menit ke 3 Tim Korea Utara sudah mulai melancarkan tendangan keras jarak jauh mengarah ke gawang Tim Indonesia, Kali ini penjaga gawang Indonesia masih bisa menepisnya. Hingga menit ke tujuh Tim Indonesia masih sangat kesulitan menembus daerah pertahanan Korea di area 16. Sedangkan Korea mampu mengocak dan menembus pertahanan Indonesia, beruntung tidak terjadi Gol.



Kore Utara di menit ke 8 mendapatkan kesempatan tendangan posjok dan tidak membawakan hasil. Namun pada menit ke 9Korea mendapatkan kesempatan tendangan bebas, endangan bebas ini membentur pemain Indonesia dan kemudian di lakukan penyelamatan oleh pemain Indonesia. Di menit ke 11 Indonesia mendapatkan kesempatan tendangan pojok, namun masih tipis di mistar sebelah kanan Korea. Menit ke 14 Korea mendapatkan kesempatan tendangan pojok kembali dan tidak membawakan gol. Dimenit ke 14 tersebut Indonesia melakukan serangan balik yang sangat cepat dan memiliki kesempatan, sayang sekali masih mampu di tpis kiper Korea.

Rapuhnya pertahanan Indonesia membuat Korea berkali-kali mendapatkan peluang emas dan kiper begitu sigap dalam melakukan pengamanan. Seperti yang terjadi di menit ke 17 Korea hampir saja membobol gawang Indonesia dan berhasil di selamatkan sang khper. Peluang emas Indonesia melalui Duet Papua Okto maniani dan Eli Eboy di menit ke 22 namun masih gagal juga. Pertandingan makin seru saat menit ke 24 Kore kembali mengancam Gawang Indonesia. Menit ke 26 salah satu pemain Indonesia mendapatkan kartu kuning pertama yaitu Wahyu. Peluang untuk Indonesia sepak pojok di menit ke 40 dilakukan oleh Okto Manianinamun masih terlalu rendah sehingga jatuh di pemain Korea. 2 Menit tambahan waktu babak pertama dan berakhir dengan skor 0-0. Dari pertandingan babak pertama ini dapat di lihat Tim Korea lebih sering dapat menerobos pertahanan Indonesia area 16.

Babak kedua sudah di mulai dan Tim Korea langsung mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas di menit ke 46. Menit ke 56 terjadi sepak pojok oleh timKorea namun juga terjadi pelanggaran yang di lakukan tim Korea terhadap penjaga gawang Indonesia. Menit ke 64 pemain korea melakukan pelanggaran yang menyebabkan keluarnya kartu kuning kedua karena memegangi pemain Indonesia, yang sebelumnya di berikan kepada tim Indonesia. Menit ke 66 salah satu pemain Indonesia melakukan pelanggaran tepat di depan gawang sehingga langsung di ganjar dengan kartu merah untuk Indonesia. Keuntungan bagi korea melakukan tendangan bebas cukup dekat dan tepat di depan gawang. tendangan bebas inilah yang mampu membobol gawang Indonesia dan skor menjadi 0-1 untuk Korea.

Inonesia bermain dengan 10 Orang dalam pertandingan melawan Korea Utara di SCTV Cup. Berusaha bermain se optimal mungkin bermain dengan 10 orang pemain melawan 11 pemain berpengalaman. Walaupun beberapa kali di lakukan pergantian pemain tapi tidak dapat menutupi cela pada pertahanan Indonesia. Akhirnya Gol kedua bersarang di gawang Indonesia yang tercipta dari Bola Ribon atau bola muntah. Awalnya kiper Indonesia sudah mampu menepis bola tersebut namun masih jatuh di depan pemain korea, sehingga saat kiper belum beruba posisi bola kembali menghantam, mengakibatkan Gol karena Kiper dalam keadaan mati langkah. Menit ke 83 Irfan bahdim mengalami cendera, seorang pemain yang mulai dari aal permainan memperlihatkan kemampuan yang luar biasa. Membantu pertahanan dan juga menyerang wew luar biasa. Karena cendera tersebut sehingga pelatih memutuskan untuk mennarik keluar Irfan Bahdim. Menit ke *^ Novan Indonesia mendapatkan kartu kuning kedua bagi Indonesia.. Tambahan waktu pertandingan babak ke 2 adalah 3 menit. Hingga berakhir tambahan waktu 3 menit, Indonesia tidak mampu merubah kedudukan 2-0 untuk Korea dengan bermain 10 Orang.

Penyerahan mendali kepada pemain Indonesia dan pemain Korea Utara sebagai pemenang. Terakhir penyerahan Piala SCTV Cup 2012 kepada juara baru yaitu Korea Utara.

Pengalungan mendali kepada Pemain Indonesia di SCTV Cup 2012

Penyerahan Piala SCTV CUP kepada Kapten Kesebelasan Korea Utara sebagai pemenang

2 komentar: