Minggu, 16 September 2012

Master Chef 15 september 2012 : Okonomiyaki membuat Opik kembali ke kompetisi

Posted by Haf Sari 20.39, under | 3 comments



Sebuah kompetisi masak yang sangat mengagumkan. Dari setiap kontestan memiliki kelemahan dan kelebihan. Kali ini zizi mendapatkan nilai terendah dari 7 kontestan yang tersisa. Hal tersebut membuat zizi harus menantang salah satu Black Tim. Kali ini Zizi memilih Topik untuk beradu dalam memasak. Pada saat itu otomatis, Zizi juga tidak tahu masakan apa yang akan di buat untuk melawan Topik tersebut. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi yaitu,
  • Zizi masuk ke White tim dan kembali berkompetisi atau Topik harus pulang hari itu.
  • Bertukar posisi : Topik menjadi White Tim dan kembali berkompetisi atau Zizi masuk Balck Tim

Sebuah pertandingan yang sangat menegangkan, kontestan lainpun berbeda harapan, ada yang berharap topik keluar ada pula yang berharap Zizi masuk Black Tim dan ada pula yang gol put aliat tidak memilih. Waktunya telah tiba, opik dan Zizi di hadapkan pada sebuah tudung di atas meja dan Chef Marinka membukanya. Zizi mengira bahwa itu adalah Kue, sedangkan opik menganggap itu adalah Martabak dan keduanya salah menebak. Namun ternayta masakan yang mereka buat adalah Okonomiyaki. Okonomiyaki adalah makanan Jepang berupa goreng tepung dengan kol ditambah isi, seperti daging sapi, kerang, cumi-cumi, atau udang yang diletakkan di bagian atas sesuai dengan selera. Mereka berdua berkesempatan mencicipi dan pertandingan di mulai dengan waktu 90 menit.

Awalnya Opik mengira bahwa cumi harus di presto, sehingga Opik langsung mengambil presto dan memasukan cumi kedalamnya. Dua Chef datang dan memberitahu Opik bahwa Cumi jangan di Presto. Dari tata cara pembuatan dan prosesnya lebih condong benar adalah Zizi walaupun dia masih mengaku tidak tahu apa yang harus di lakukan dan sesekali bertanya pada Chef yang menghampiri, namun tidak di berikan jawaban. Zizi yang terlihat sangat santai dan belum juga menyalakan kompor membuat kontestan lain yang melihat dari atas cemas. Sedangkan Opik mampu berkerja dengan cepat walaupun di awal melakukan kesalahan. Waktu 90 menit telah berlalu dan hidangan kedua kontestan telah dihidangkan.

  • Porsi terlalu besar
  • saus kurang
  • terlalu asin
  • Matang rata
  • bagian atas masih bergoyang

Komentar Chef mengenai Okonomiyaki Zizi

  • Matang tidak rata
  • Bagian atas masih bergoyang
  • Okonomiyaki rasanya seperti di restoran
Dari hasil tersebut ternyata Zizi harus menggantikan posisi Opik di Black Tim. Walaupun Zizi lebih banyak mendapatkan pujian tapi kesalahan dalam hal Okonomiyaki matang tidak rata merupakan kesalahan yang cukup besar, sehingga kesalahan Okonomiyaki topik yang cukup banyak mampu menggeser Zizi.

3 komentar: