Kamis, 04 Oktober 2012

Master Chef : Opik kalahkan ke 4 black Tim

Posted by Haf Sari 22.06, under | 1 comment



Mater chef Nurul, Zeze, Esa dan Agus harus pulang. Sebuah harapan bagi setiap kontestan adalah tetap bisa berkompetisi. Setiap harapan black Tim adalah memiliki kesempatan untuk kembali berkompetisi. Kali ini adalah penentuannya. Dipilih satu peserta terbawah dari 5 besar peserta untuk melawan seluruh black tim. Dari kompetisi penyisihan ternyata yang terendah dan melawan kelima kontestan black Tim adalah Opik. Opik memiliki ambisi untuk mengalahkan kelima peserta black Tim agar dia bisa masuk ke lima besar pada kompetisi selanjutnya. Setiap peserta black Tim juga berambisi keras untuk kembali berkompetisi dan menduduki posisi top five.

Mater chef Nurul, Zeze, Esa dan Agus harus pulang. Setiap peserta menginginkan posisi ke lima yang masih kosong namun setiap peserta harus menunjukan bahwa mereka yang layak untuk mendapatkan posisi tersebut. Kompetisi kali ini di mulai untuk memperebutkan posisi kelima dan masakan yang harus mereka masak adalah Modern Japanese Asusted Seafood. Kelima peserta yang akan bertanding memperebutkan posisi ke 5 di minta untuk mencicipi Modern Japanese Asusted Seafood.  Karena mereka harus memasak masakan tersebut sepersis mungkin dengan contoh, mulai dari rasa hingga bentuk dan kematangan.

Kompetisi di mulai dan setiap peserta berusaha dengan baik untuk memperebutkan posisi ke lima di Master Chef 2. Masakan yang mereka harus buat ada tiga macam yaitu udang, ikan dan salad. Dalam waktu yang di tentukan mereka berlima harus menyelesaikan masakan dengan sempurna. Kali ini tidak main-main, karena yang harus pulang adalah empat orang peserta. Tidak ada kesempatan untuk posisi kedua, karena hanya di pilih satu. langsung saja pada penilaian chef juri menngenai masakan mereka ber lima antara lain :

  • Zeze : Bagus, rasa enak, sayng sekali ada satu tulang yang tersisa.
  • Opik : rasa pas, ketebalan pas, rasanya cocok semua, kematangan mirip, bentuk hampir sempurna.
  • Nurul : esframe bagus
  • Agus : Rasa bagus, ukuran terlalu lebar.
  • Esa : adonan udang terlalu halus.
Dari kesemua kontestan pada kesempatan ini menyelesaikan tantangan dengan baik dan tepat waktu. Namun chef juri harus tetap memilih satu orang untuk menuju lima besar.  Pertama di panggil adalah Agus, dan di beri tahukan untuk pulang kali ini. Kedua di panggil untuk maju adalah Opik dan Esa. Namun yang di persilahkan pulang ternyata nurul dan Zeze bersamaan. Sekarang tinggal Opik dan Esa. Opik dan Esa di berikan pertanyaan jika kalian keluar kali ini apa yang akan kalian lakukan?
Eza : melanjutkan kuliah dan kemudian membuka usaha sendiri.
Opik : pulang ke Surabaya dan kemudian membuka usaha sendiri.
dari Opik dan Esa memiliki kesamaan jawaban yaitu memulai usaha sendiri. Pada akhirnya yang terpilih untuk tetap bertahan adalah Opik. Kontestan Ken, Opik, Desi, Vera Aguzt mendapatkan Chef Jaket untuk tanda bahwa mereka masuk lima besar.

1 komentar: