Senin, 07 Januari 2013

Bank Mandiri seperti bunda

Posted by Haf Sari 22.28, under , | No comments


Bank Mandiri seperti Bunda. Bank Mandiri selalu mengerti apa yang kita butuhkan dan solusi terbaik. Saat kami membutuhkan modal besar untuk memulai sebuah usaha. Saat itu kekawatiran selalu mengganggu di pikiran kami. Anak kami masih kecil namun kebutuhan terus membengkak. Suami saya mengijinkan saya memulai bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan. Yang kami pikirkan, sekarang kami bisa memenuhi setiap kebutuhan dengan mengandalkan gaji dari suami, bagaimana jika anak kami telah tumbuh dan sudah mulai masuk sekolah. Sebuah masalah muncul pada pendanaan usaha yang mau kita buka. Solusi satu-satunya adalah kredit ke bank. Kami masih mengalami masalah pada saat akan melakukan kredit karena kami tidak memiliki rumah ataupun kendaraan yang dapat di gunakan sebagai anggunan. iya, kami masih tinggal di rumah orang tua.
Saat saya menyampaikan hal itu kepada bunda, bunda menyarankan kami untuk melakukan Mandiri KTA. KTA Mandiri ( Kredit Tanpa Anggunan Mandiri) adalah fasilitas kredit tanpa anggunan/jaminan dari bank Mandiri untuk berbagai keperluan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. KTA Mandiri sendiri memiliki beberapa jenis antara lain :

  • Kta Reguler adalah KTA untuk karyawan yang penyaluran gajinya tidak melalui Bank Mandiri. Fasilitas ini untuk masyarakat umum non nasabah bank Mandiri.
  • Kta Payroll adalah kta untuk pegawai yang sudah menyalurkan gajinya melalui bank mandiri.
  • KTA Take Over adalah pemindahan fasilitas kta di bank lain ke bank mandiri plus dana tunai.
  • Kredit Mandiri Mitrakarya adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada karyawan perusahaan tertentu dan sudah menyalurkan gajinya melalui Bank Mandiri 
Kesemua fasilitas KTA Mandiri memiliki syarat minimal gaji per bulan Rp 3.000.000. Saat itu kami memilih fasilitas Kredit Mandiri Mitrakarya dengan jangka waktu 5 tahun, kebetulan perusahaan tempat suami merupakan mitra dari Bank Mandiri. Untuk syarat lainnya dan daftar perusahaan mitra Bank Mandiri silahkan baca di webside resmi Bank Mandiri
Waktu berjalan dan kredit kamipun lunas. Kami tertarik dengan fasilitas Bank Mandiri lainnya yaitu KPR. Kami ingin memiliki rumah walaupun tidak terlalu besar. Apalagi dalam waktu dekat adik mau menikah, jadi salah satu dari kami harus pindah dari rumah orang tua. Kami menggunakan sebuah toko usaha kami untuk anggunan pengajuan KPR. Mandiri KPR Adalah kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer. Ada beberapa jenis KPR yang di sediakan antara lain : 
  • Mandiri KPR Duo adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances.
  • Mandiri KPR Take Over adalah adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan dapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif.
  • Mandiri KPR Top Up adalah penambahan limit kredit atas fasilitas Mandiri KPR yang sudah berjalan (existing).
  • Mandiri KPR Flexible adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.
  • Mandiri KPR Angsuran Berjenjang adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan hanya untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 angsuran kembali normal.
Untuk mengangsur KPR, kami menyatukan gaji suami dan penghasilan usaha dikurangi kebutuhan sehari-hari. Bersyukur terkadang masih ada sisa, saya membuka Mandiri Tabungan dengan setoran awal Rp 500.000, Dapat bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia . Tabungan ini kami gunakan khusus untuk keperluan yang tidak terduga. Adapula fasilitas kartu kredit dimana kita dapat berbelanja dahulu dan bayar belakangan pada Bank Mandiri. Kami pribadi menyebutnya Kredit di mana saja. Dengan sebuah kartu kredit kita dapat melakukan pembayaran belanja dengan kredit. Seperti kredit pada umumnya, jika tidak terbayar pada jatuh tempo maka akan terkena bunga. Ada beberapa alasan pemilik Kartu Kredit dikenakan bunga atas kredit yang di lakukan antara lain :
  • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo
  • Pembayaran minimum atau tidak penuh
  • Pembayaran kurang dari minimum
  • Tidak melakukan pembayaran
  • Adanya transaksi penarikan uang tunai

Namanya juga manusia, walaupun apa yang di inginkan telah tercapai namun masih ada saja keinginan lainnya. 5 tahun telah berlalu, kami ingin anak-anak kami menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Walaupun sekarang mereka masih duduk di bangku SD dan SMP. Mandiri Tabungan rencana adalah tabungan yang memiliki setoran tetap setiap bulannya sampai akhir jangka waktu yang di inginkan. Beberapa keuntungan antara lain :
  • Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,-per bulan.
  • Anda dapat menambah dana ke Mandiri Tabungan Rencana di luar setoran bulanan.
  • Jangka waktu yang fleksibel (1 thn 20 thn).
  • Perlindungan Asuransi gratis yang secara otomatis di dapatkan saat membuka tabungan rencana (Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung). penanggungan asuransi adalah jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau meninggal dunia, maka pihak asuransi yang akan meneruskan setoran rutin bulanan Anda (maksimal Rp 5.000.000,- atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung). Sehingga pada akhir jangka waktu yang diinginkan, Anda akan tetap menerima hasil tabungan Anda beserta bunganya, atau Anda dapat memperoleh sisa setoran rutin bulanan di muka setelah memperhitungkan Net Present Value (NPV) dengan tingkat suku bunga diskonto yang berlaku.
  • Konsultasi gratis dengan Customer Service professional kami.
  • Suku bunga MTR diatas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan
Walaupun begitu kami mengambil tabungan rencana dengan mas  10 tahun saja. Kami harap uang itu berguna untuk mereka saat mereka dewasa. Entah itu benar-benar untuk biaya kuliah ataupun usaha. Bank Mandiri seperti Bunda yang memberikan kehangatan di setiap permasalahan. Apapun permasalahannya ,curhat ke Bunda. "Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja"


#blogbankmandiri

0 komentar: