Rabu, 09 Januari 2013

Tips sederhana lampu nyala saat listrik padam

Posted by Haf Sari 23.31, under , | 2 comments

Apa yang di takutkan warga saat listrik padam di malam hari?. Listrik padam di malam hari kerap di manfaatkan oleh para penjahat seperti penjuri. Apalagi jika di rumah ada anak kecil, pasti sangat merepotkan. Anak kecil akan menangis ketakutan saat gelap. Kebanyakan orang menggunakan lilin untuk menerangi rumah saat listrik padam. Namun penggunaan lilin cukup berbahaya, karena lilin menggunakan api dan menyusut. Apa jadinya jika kita tertidur saat lilin tetap menyala. Anak balita terkadang masih saja menangis walaupun lilin telah menyala, mungkin di karenakan cahaya lilin redup di bandingkan bohlam.
Bukan hanya jika ada anak kecil, namun juga bagaimana jika listrik padam saat ada kerja kelompok di rumah, padahal tugas harus sudah di kumpulkan besok. Pasti sangat mengganggu, menggunakan lilin cukup merepotkan karena belajar dengan beberapa orang semakin rentang akan terjadinya kesalahan yang mengakibatkan lilin jatuh dan membakar yang ada di sekitarnya. Untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan kita memerlukan lampu tetap menyala walaupun listrik padam. 
Waktu itu aku sedang berkunjung ke rumah paman. Tiba-tiba listrik padam, otomatis anak paman yang kecil menangis karena takut gelap. Namun tidak lama kemudian lampu menyala kembali. Karena sudah terlalu larut akupun berpamitan pulang. Saat itu aku terkejut karena di setiap rumah tetngga paman gelap gulita. Hanya rumah paman yang lampunya menyala. Dari sinilah aku tahu bahwa lampu bisa menyala tanpa aliran listrik dari PLN.
Bagaimana caranya?
Cukup mudah tapi kita memerlukan alat listrik untuk membuatnya. Berikut alat untuk membuatnya :
  • Kabel
  • Aki / ACCU ukuran besar yang biasa di gunakan untuk mobil
  • Saklar
  • Dan bohlam

Untuk membuat lampu menyala di ruang tamu atau ruangan lainnya kita memerlukan bohlam tambahan. Bohlam tambahan ini khusus menyala dari aki/ ACCU. Jadi dengan bohlam tambahan tersebut kita bisa menyalakan lampu saat  listrik mati. Apakah sudah mengerti?
Aku akan jelaskan lagi. Kalian tahu mobil, lampu mobil dapat menyala padahal mobil tidak terhubung dengan listrik di rumah dengan kabel. Nah, mobil itu menggunakan aki sebagai sumber listrik sehingga lampu mobil dapat menyala. Hal ini yang akan kita gunakan pada ruangan di rumah. Kita akam mencoba merangkai sebagai berikut :
  • Rangkai aki dengan kabel
  • Pasangkan saklar pada kabel yang telah terpasang pada aki.
  • Terakhir pasangkan kabel tersebut pada bohlam lampu di ruang tamu atau ruang lainnya.

Sehingga saat listrik padam kita dapat menyalakan lampu di ruang tamu pada rangkaian yang kita buat tadi. Berikut saya beri gambaran sambungan lampu dengan ACCU yang akan kita pasang dan kita nyalakan jika listrik padam


Kurang lebih sekema pemasangan ACCU pada bohlam di ruang tamu atau ruang lain secara sederhana seperti itu. Kita dapat mematikan lampu cadangan tersebut saat listrik dari PLN telah menyala. Perkembangan teknologi membuat kebutuhan akan alat listrik terus berkembang. Dengan demikian peluang bisnis alat listrik semakin menjanjikan. Sehingga kita mudah untuk mendapatkan alat-alat listrik yang kita butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari.
Kalian tahu gak bahwa ACCU juga bisa di sambungkan kealat elektronik lainnya seperti computer. Kita tidak mau kan jika saat mengerjakan sesuatu tiba-tiba file kita hilang karena listrik padam dan file belum di simpan. Omku juga menggunakan AKI/ACCU secara otomatis pada computer. Intinya computer tetap menyala walaupun listrik dari PLN padam sehingga kita sempat untuk menyimpan file yang penting sebelum listrik padam. Namun kita juga perlu memasang alarem dengan bunyi bip jika listrik dari PLN padam. Hal ini di mungkinkan jika aki habis karena daya yang di serap oleh computer terlalu besar untuk menyalakan computer terlalu lama.




Jual lampu tenaga matahari. 
Lampu tenaga matahari No.1
Lebih terang
dapat di gunakan untuk belajar, masak, berkerja dan lainnya
bisa tahan 4 Jam
biasa di gunakan untuk berkemah, lampu tidur, berkemah, acara kumpul keluarga dan lain sebagainya.
lampu ini menggunakan tenaga matahari, jadi untuk pengisian daya, tinggal taruh di tempat yang terang matahari (tidak perlu matahari langsung), cukup ada pantulan matahari saja nanti lampu led warna merah otomatis nyala, pertanda sudah ngecas

Bagaimana jika hujan dan matahari tidak muncul? sedangkan jika malam hari listrik sering padam.

kalo keadaan hujan atau malam bisa juga di cas pakai carger nokia yg besar. sehingga saat listrik padam kita masi menyimpan Daya untuk menyalakan lampu.
lama ngecas tergantung cuaca antara 2-4 jam.
harga Rp 100.000 per Pcs.
Untuk pemesanan sms ke 085649528805 dengan format nama, alamat, kodepos, nama barang, jumlah barang.
pengiriman via Pos Indonesia
rumah dijual dengan cicilan ringan hingga 2jtan

2 komentar: