Selasa, 28 Mei 2013

masakan Eliminasi pertama, Master Chef 3

Posted by Haf Sari 09.53, under , | 2 comments


masakan Eliminasi pertama, Master Chef 3Memasak chicken pie, Master Chef 3. Dalam ajang memasak ini, setiap kontestan berharap bisa masuk ke galeri master chef. dari 25.000 pendaftar hanya di ambil 24 besar. Bootcamp Masterchef kemarin membawa pelajaran berarti bagi setiap peserta baik yang masih bertahan maupun yang telah pulang. Rencana awal, Master Chaf 3 hanya akan mengambil 24 peserta saja, namun pada akhirnya Tim Juri memutuskan untuk mengambil 25 peserta.

Penilaian terhadap chicken Pie yang mereka masak diantaranya kesesuaian penataan dengan contoh. Mulai dari pemakaian garnis hingga bentuk garnis dan tatanannya. Namun yang paling penting adalah rasa. Bagaiamanapun rasa lebih di utamakan. Tingkat kematangan dari Chicken Pie juga garnisnya. Jadi Intinya setiap penilaian dalam kontes memasak Master Chef 3 ini yang di nilai ada 3 antara lain

  • Rasa
  • Tingkat kematangan
  • Penampilan.
Chisken Pie merupakan masakan yang haus di masak saat Presentest minggu lalu 19 mei 2013. Jika memang minggu lalu untuk menentukan 25 peserta Master chef 3 harus mengeluarkan 2 orang dari galery Master chef.  Untuk Minggu ini 26 Mei 2013 Masakan Presentest untuk menentukan satu peserta yang keluar adalah Memasak Pan Seared Bread and Raisin Stuffed Chisken on a caramelized Onion puree Wilted Brussai Sprout and sauteed Potato. Haduh..haduh panjang dan sulit sekali namanya, saya harap tidak salah menulis. Menurut saya penyajian masakan Pan Seared Bread and Raisin Stuffed Chisken on a caramelized Onion puree Wilted Brussai Sprout and sauteed Potato  Tidak se rumit namanya. Proses Memasak Pan Seared Bread and Raisin Stuffed Chisken on a caramelized Onion puree Wilted Brussai Sprout and sauteed Potato baru sebanding dengan namanya yang rumit. Nama rumit dan proses memasak rumit memang merupakan tantangan bagi ketiga peserta presentest. Disini mereka hanya punya dua pilihan Bisa atau keluar. 

Minggu pertama Master Chef 2013 peserta Present test adalah Tia dari Bali, Lilian dari Sunda dan Melati dari Jawa. Peserta lolos pertama Master chef 2013 adalah Tia dari Bali. Sehingga tinggal Lilian dan Melati. Salah satu dari mereka harus ada yang pulang. Keputusan terakhir Juri Master Chef mengenai siapa yang pulang berada di dalam tudung saji. Tak ada peserta yang berharap dirinya ter eliminasi. Semua peserta ingin bertahan di galery Master Chef. Lilian dan Melati (desainer Interior ) di minta untuk membuka tudung saji, itu artinya yang membuka tudung saji harus lebih siap untuk menerima kenyataan. Akhirnya Lilian membuka tudung saji tersebut dan melihat nama peserta tereliminasi. Tidak di sangka yang tereliminasi di minggu pertama Galery Master Chef 3 adalah Melati. Secara kita bisa lihat dari penampilan masakan Melati paling sempurna dan Lilian melakukan beberapa kesalahan seperti memotong ujung daging ayamnya.

Komentar Juri Master Chef 3 tentang masakan mereka:
Lilian
  • Masakan Lilian citarasanya luarbiasa.
  • Masakan Lilian Onion purenya perfec
  • Masakan Lilian kentangnya enak
  • Masakan Lilian Hampir semua komponen enak
Melati
  • Penampilan sangat detail persis.
  • Kentangnya terlalu matang dan garam tidak meresap.
Menurut Juri Lilian unggul karena cita rasa. Menduplikasi masakan yang paling sulit adalah cita rasa. Melati harus keluar dari Galery master Chef 3, 26 Mei 2013

2 komentar: