Kamis, 10 Juli 2014

Menjadi korban tabrak lari

Posted by Perumahan asri 15.56, under , | No comments

korban tabrak lari



Hari ini, hari : Kamis tanggal 10 July 2014 pukul 05.25 di Jalan Raya By Pass Pandaan aku mengalami tabrak lari. Jalan Raya By Pass Pandaan merupakan saksi bisu dimana aku terseret di aspalan, bagaimana motorku pun terseret hingga rusak parah, bagaimana sepatuku terlepas lari ke tengah jalan dan tas jinjingku talinya putus lompat ketengah jalan raya. Untung saja tidak ada yang menyadari bahwa isi tas tersebut adalah Dompet ( berisi ATM, KTP dan Sim ) , Alat kerja dan HP Samsung Galaxy S4 yang baru aku beli. safety reading itu penting

Aku merasakan bagaimana tubuhku terjatuh dan terseret. Merasakan bagaimana helm yang aku pakai bertarung dengan aspal jalan. Lengan jaket tebal dan baju berseteru dengan aspal hingga membuat bawah siku lecet. Celana pun tak luput dari amuk aspal, hingga pinggulku tak luput dari memar dan luka. Sarung tangan tebal yang aku pakaipun menjadi sangat kotor, entah apa yang terjadi padanya. Untung saja kaos kakiku tidak menjadi Kaos kaki bolong walau sepatuku melarikan diri ke tengah jalan.. Bagian punggung tidak apa - apa walau terseret. punggungku terlindungi selain baju 2 rangkap juga dek dada dan punggung yang empuk dan jaket tebal. Tak ingatin lagi gunakan safety reading saat berkendara.

Sayang sekali, motorku mengalami luka yang parah. Spion yang hanya tinggal satu remuk tidak tersisa. Mata kanannya dan mata besarnyapun hancur. Kepala motorkupun juga tidak luput dari benturan. Yang aku herankan dan tidak aku ketahui sejak awal adalah pijakan rem belakang yang berpindah ke belakang pijakan. Jangan lupa safety reading

Bingung, itu yang aku rasakan setelah itu. Tetap masuk kerja atau pulang. Aku mencoba menghidupkan mata besar ternyata tidak menyala dan mata kanan masih menyalah walaupun remuk. Ok, aku putuskan untuk pulang saja. Berfikir memilih jalan yang ramah denganku untuk pulang. Heem jalan memutar ke perempatan kasri dan melewati desa pelintahan merupakan jalan pilihanku dari pada aku harus berbalik melewati jalan yang marah itu. Aku menghidupkan motorku dan mengajaknya untuk melaju. Aku di kejutkan Saat berada di tikungan dan hendak menginjak rem belakang. Kakiku tidak menemukannya, menemukan pijakan rem. Aku berhenti dengan bantuan rem depan setelah tikungan. Turun dan melihatnya. Ternyata pijakan rem belakang pindah ke belakang pijakan kaki. Aku mencoba untuk menariknya ke bawah dan kedepan. Namun aku hanya bisa membuatnya berada di bawah pijakan kaki. pentingnya safety reading saat berkendara

Okelah, lanjutkan perjalanan pulang. Saat memasuki gardu dusun Wilo, aku melihat ibu berada di sana. Aku menghentikan laju motor dan mengajak ibu pulang. Mungkin setiap orang yang melihatku tidak menyadari kondisi motor bagian depan yang hancur. Maklumlah motorku memang sudah tua jadi terluka atau tidak, terlihat sama saja. Motorku adalah Yamaha Alfa tahun 1992. Sayangi diri anda dengan selalu menggunakan safety reading saat berkendara.


Sekitar 9 tahun yang lalu jalan yang sama dan kejadian yang sama menimpa teman SMPku. Jalan itu menjadi saksi bisu saat temanku hendak berangkat ke sekolah untuk mengikuti UNAS di Ma'arif Pandaan. Dengan cita-cita yang begitu tinggi, mulia dan di depan mata, ia bersemangat untuk berangkat ke sekolah. Menjadi perawat adalah cita-citanya. Banyak usaha yang di lakukan bersama orang tuanya untuk mencari informasi mengenai sekolah perawat. Allah berkehendak lain. Jalan itu menjadi saksi bisu menghilangkan harapan orang tua dan merenggut nyawanya. Tubuh kecilnya terseret bus, hinggah baju dan kerudung putihnya menjadi merah. Itulah yang di sampaikan ibu temanku saat aku melayat kerumahnya. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah, diampuni dosanya, di beri ketenangan di alam kubur, di terangi jalannya dan di lapangkan kuburnya. Dia adalah teman baikku, aku tidak akan lupa itu.. safety reading itu wajib

Setiap kejadian bagi orang jawa selalu di kaitkan dengan mimpi sebelum kejadian dan waktu kejadian. Sebagai orang Jawa tulen Aku mulai mengingat mimpi semalam. Yah.. Semalam aku bermimpi Sholat dalam keadaan duduk. Alhamdulillah Allah masih melindungiku sehingga aku masih bisa Shalat dalam keadaan berdiri. Waktu kejadian adalah hari Kamis kliwon, maklumlah mendekati hari lahirku.. Menurut orang jawa menjelang hari lahir ataupun sesudahnya akan mendapatkan musibah ataupun keberuntungan besar. 2 kemungkinan yang bersebrangan. safety reading itu kudu..

Aku sekarang bingung, bagaimana besok aku bisa berangkat kerja dengan kondisi motor seperti itu ?.. Masak aku tidak kerja lagi ? Sedih.. sedih.. sedih

0 komentar: