Jumat, 21 Januari 2011

Cara jitu atasi batuk berdahak

Posted by Perumahan asri 15.21, under | No comments

Saya seseorang sangat mudah sekali terserang flu. Dengan postur tubuh yang kurus membuat saya rentan sekali terhadap penyakit, terutama flu. Hampir setiap perubahan musim saya flu dan batuk berdahak. Batuk berdahak merupakan batuk yang sangat membuat saya tidak nyaman. Bukan hanya pada saat bekerja namun saat malam hari batuk tambah parah. Yang paling parah saat saya tidur, batuk itu tidak kunjung berhenti, sehingga saat saya terserang batuk selalu tidak bisa tidur. Berbagai obat sudah saya minum, mulai dari yang berupa sirup sampai tablet. Kalau malam saya sampai habis beberapa sacet obat batuk cair, saking keselnya tidak bisa tidur setiap saya terbangun dan batuk saya minum satu sachet. Namun pengaru obat itu tidak bertahan lama mungkin hanya sekitar satu jam lebih saya bisa tidur setiap sachetnya. 

Bukan itu saja saya sering meminum wedang jahe namun masi tetap saja batuk. Beberapa tips dari teman-teman saya lakukan. Saya pun sudah makan jahe yang dikupas dan diiris kecil namun tidak ada hasilnya. Suatu malam saya terbangun dan mengalami batuk yang sangat dahsyat sampai muntah-muntah. Pada saat itu saya kedapur dan menemukan cara sederhana dengan bahan yang sama dan alhamdulillah bisa sembuh. Cara itu adalah :

  1. Ambil dua ruas jahe
  2. Kupas jahe tersebut
  3. Cuci jahe
  4. Parut jahe yang telah dicuci
  5. Ambil perasan jahe tersebut
  6. Minum perasan jahe tersebut
Saya juga belum tahu efek dari tips tersebut secara klinis, namun selama ini setiap saya batuk saya meminum perasan jahe tersebut dan keesokannya sudah sembuh. Rasanya sangat panas ditenggorokan serasa panas jahe bertarung dengan dahak yang membut saya batuk. Ada sedikit rasa sakit ditenggorokan namun itu berlangsung kurang dari satu menit setelah perasan jahe diminum. Memang rasanya tidak enak namun saya lebih memilih sembuh dari batuk dan meminumnya. selamat mencoba namun perlu diingat usahakan anda makan dulu sebelum minum perasan jahe ini. Ditakutkan akan mengganggu sistem pencernaan atau lambung anda.
Terima kasih



0 komentar: