Kamis, 03 Februari 2011

Biaya Tabungan bank mandiri

Posted by Perumahan asri 12.18, under | No comments



Sudahkah anda memiliki tabungan bank?
Jikaa sudah berarti anda sudah mengerti mengenai biaya yang dikenakan kepada setiap nasabah sebagai biaya administrasi setiap bulannya. Bagi anda yang belum memiliki tabngan saya akan coba menjelaskannya sepengetahuan saya. Saat anda hendak membuka rekening  anda akan dijelaskan mengenai persyaratan dan yang berhubungan dengan tabungan anda. Mulai dari biaya administrasi sampai penggunaan credit card. Maklumlah saya sebelumnya memang tidak pernah membuka rekening pada bank saat ditanya mau memakai credit chart yang mana bu..? saya sontak kaget dan berkata saya tidak butuh credit chart pak. Tujuan saya cuma mau menabung dan tidak untuk belanja. Gaji saya juga tidak pasti paling setahun sekali saya menabungnya. Pihak bank menjawab "iya bu tapi untuk menarik tabungan juga harus menggunakan credith card walaupun pada kasir. Kata pepatah mengatakan jika menabung sedikit demi sedikit akan menjadi bukit. Namun sekarang tidak lagi berlaku karena biaya banknya saja setiap bulannya minimal Rp10.000. Jika tabungan rakyat kecil seperti kita bukannya bertambah tapi makin habis. Untuk bunganya tidak dijelaskan dan saya juga sempat bertanya, "intinya uang saya akan berkurang Rp10.000 setiap bulannya" Pihak bank menjawab "iya bu" Dalam benak aku berkata "ngapain aku tadi pakai nabung segala".
Pada tabungan bank mandiri terdapat 3 macam Credit card yaitu:
  1. Silver Debit, kredit card ini merupakan kartu yang paling murah biayanya. Yaitu Rp1000, namun pengambilannya juga cm Rp 5.000.000 perhari di ATM tetapi ini yang sesuai dengan saya toh tabungan saya juga tidak ada Rp 1.000.000 mau ambil Rp 5.000.000 uang siapa yang mau diambil?. Biaya tabungan sebesar Rp 9.000 ditambah biaya kartunya jadi Rp 10.000 perbulan. Kalau bunganya saya tidak tau deh apa menutupi biaya atau tidak.
  2. Gold Debit, Kredit card yang satu ini posisinya ditengah. Biayanya lebih dari seribu. namun bisa mengambil uang lebih dari Rp 5.000.000 perhari diATM. Ini untuk anda yang taraf hidupnya menengah keatas.
  3. Platinum Debit, Kredit card yang satu ini merupakan credit card yang paling mahal yaitu lebih dari Rp 5.000 perbulannya dan dapat mengambil uang diATM sampai Rp 25.000.000 perhari. Jenis ini lebih cocok untuk pengusaha atau penjabat yang uangnya banyak. 
  Itu merupakan penjelasan yang saya terima saat membuka rekening dibank. Untuk kurang lebihnya dibaca sendiri di Mandiri  Terima kasih dan semoga bermanfaat

0 komentar: