Selasa, 22 Maret 2011

Gejala timbulnya tumor kandungan

Posted by Haf Sari 09.25, under | No comments

Tidak semua mengetahuinnya apalagi orang awam seperti masyarakat pedesaan yang tinggal dan cara hidupnya sederhana. Kadang orang bilang penyakit kronis seperti tumor hanya diderita oleh kaum menengah keatas. namun pada kenyataannya penyakit tumor juga diderita oleh kaum menengah kebawah. Jaman sekarang yang mustahil bisa saja terjadi. Karena hal ini dialami oleh ibu saya sendiri.
Apasi gejala awal tumor kandungan??
Saya sendiri tidak tau pasti penyebabnya dan gejala awal yang dirasakan namun awal ibu saya mengetahui bahwa menderita tumor setelah bertahun-tahun dan sudah besar. Sebenarnya tumor dapat diketahui sejak dini namun orang awam atau masyarakat pedesaan tidak mengetahui mengenai ini. Ibu saya sudah sejak lama mengalami keanehan dengan perutnya dan seperti biasa beliau ketukang pijit bila pegal-pegal. Sang tukang pijitpun berkata Sepertinya ada sesuatu dirahim ibu, apakah ibu ini hamil? tapi kok sepertinya tidak hidup, Mungkin ibu ini hamil tapi janinnya meninggal didalam rahim, mending ibu periksakan kedokter. Ibu saya tenang saja karena tidak merasakan sakit sedikitpun. Setelah beberapa tahun ternyata gumpalan dalam perutnya semakin besar dan kemudian ibu saya kembali ketukang pijat. Saat itu tukang pijat itu mengatakan hal yang sama dan menyarankan periksa kedokter. Akhirnya ibu periksa kebidan desa namun beliau bilang suru segerah operasi jika tidak bisa mengancam jiwa ibu. Ibuku masih tidak ambil pusing karena memang tidak ada biaya.
Setahun kemudian ibu periksa kebidan desa tetangga, namun bidan tersebut tidak mengatakan apa-apa hanya menyuru untuk ronsen ke rumah sakit umum untuk mengetahui jelasnya. Berbekal surat dari bidan tersebut ibu pergi ronsen keesokan harinnya. Alhasil ibu difonis sakit tumor kandungan dan sudah besar. Sang dokter juga menyarankan untuk operasi sebelum tumor pecah. Keesokan harinya ibu menemui sang bidan kembali untuk melaporkan hasilnnya, sang bidan kemudian menawarkan berbagai solusi agar operasi digratiskan. Memang dasar orang menengah kebawa jika operasi dilakukan makah tidak bisa kerja beberapa bulan sedangkan yang dimakan seminggu kedepan tidak ada. Pasrah adalah keputusannya..hingga kini belum juga menjalani operasi namun hanya minum obat tradisional yang diracik sendiri.

Saya akan lanjutkan ceritannya dipostingan berikutnnya mengenai tindakan yang dilakukan dan ramuan yang  tradisional yang digunakan untuk mencegah terus membesarnya tumor.

0 komentar: