Selasa, 22 Maret 2011

Rumahku

Posted by Haf Sari 09.59, under | No comments

Pedesaan yang indah dan sejuk adalah tempat tinggalku. sebagian besar merupakan persawahan. Penduduk desa juga merupakan petani. Tak ada kata lain selain sejuk dan indah untuk desaku. Inilah rumahku :

Terletak disebuah desa didaerah pegunungan yang indah dan merupakan rumah yang sederhana. Inilah rumah yang merupakan istanaku yang setiap hari aku huni bersama keluarga. Kehidupan yang sederhana merupakan kehidupan semua masyarakat pedesaan ini. Pekarangan yang ditanami ketela pohon yang membuat kita betah dirumah saat hujan tiba..tinggal menyalakan tungku dan memasak ketala pohon..maknyus banget...

Belakang rumahku merupakan hamparan pesawahan yang luas. Walaupun bukan milik sendiri namun bahagia menghinggapi dan ketenangan selalu dihati saat melihat pemandangan yang indah itu. Udara sejuk selalu membuat hatiku tenang. Ini merupakan gambar persawahan yang kuambil dari pekarangan belakang rumahku menggunakan kamerah HP untuk teman-teman semua pembaca.



Semogah berkenan dan juga teman-teman dapat merasakan kesejukannya juga..Rumah sebelah sawah yang terlihat panjang itu adalah sekolahan. Sekolahan dimana aku dulu sekolah yaitu SDN Ketanireng. Aku tinggal di Dusun wilo, desa ketanireng, kecamatan Prigen. Bagi teman-teman yang mau berkunjung monggo namun inilah rumahku, sederhana dan jika hujanpun harus mendapat kejutan air jatuh dari atap rumah, masaknnya juga menggunakan tungku, barangkali ada yang mau menjelajah didesaku ini juga monggo. Gambar ini diambil saat baru musim tanam jadi terlihat air saja.


0 komentar: