Jumat, 27 Mei 2011

Serba Bondan

Posted by Perumahan asri 20.08, under | No comments

Nama Lengkap     : BONDAN PRAKOSO
Nama Panggilan     : MR B
TTL         : 8/MEI/1984
Anak ke         : 2 dari 3 bersaudara  
 
Nama Ibu     : Lili Yulianingsih
Nama Bapak      : Sisco Batara
Agama         : Islam
Bondan  mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 80-an hingga awal tahun 90-an. Album perdananya yang bertitel Si Lumba-Lumba sukses dipasaran dan mencuatkan namanya.

Setiap hari seorang teman kerja selalu menyanyikan lagu bondan dan fade 2 black yang berjudul Ya Sudahlah. Lagunya memang asik untuk dinyanyikan sambil bekerja. Suatu hari saya seharian penuh mendengarkan lagu itu dinyanyikan. Saat bekerja teman saya terus saja menyanyikan lagu itu tanpa bosan. Rohma namanya mungkin dia fans berat bondan sehingga ia hafal betul liriknya.

Rohma selalu menyanyikan lagu itu sampai saya sedikit hafal lirik awalnya ni sedikit lirik yang aku hafal:

Ketika mimpimu yang begitu indah,
tak pernah terwujud..ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu,
dan tak pernah sampai..ya sudahlah (hhmm) Apapun yang terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..
Emang gak lengkap sih..tp aku kadang ikut berdendang saat mendengarkan Rohmah bernyanyi.

Hari yang penuh dengan Ya Sudahlah dari Bondan itu tepat tanggal 23 mei. Saat di tempat kerja Rohmah terus bernyanyi lagu itu, teman-teman yang lainpun membicarakannya. Waktu berlalu dan saatnya pulang kerja. Seperti biasa aku berjalan kaki sekitar 15 menit kerumah dari jalan raya. Saat ditengah perjalanan terlihat dari kejauhan ada beberapa pemuda nongkrong di pinggir jalan. Aku merasa takut mungkin saja mereka preman. Aku tetap melanjutkan perjalananku dengan gemetaran dan berjalan pelan namun saat dekat aku mendengar mereka bernyanyi lagu Ya Sudahlah dengan di iringi sebuah gitar.  Ternyata suara meraka bagus juga. Setelah itu sampailah aku dirumah. Sebelum makan malam aku nyalakan tv sambil menyiapkan makan malam. Tak disangka sangat kebetulan tak lama kemudian muncul Bondan dan Fade 2 Black menyanyikan lagu yang sama disebuah station televisi. Kebetulan yang tak disangka.

0 komentar: