Minggu, 05 Juni 2011

SUKA DUKA MENDAPATKAN Job REVIEW

Posted by Perumahan asri 15.44, under | 2 comments

Sebagai seorang bloger pastinya aku ingin diblogku dikenal  orang dan dihargai keberadaannya. Awalnya cuma ingin tau gimana sich yang namanya ngeblog itu. Postingannyapun cuma asal-asalan, semakin lama kok aku menjadi pingin blog aku menghasilkan. Aku biasanya dalam seminggu cuma posting dan memeriksa blogku sekali. Maklumlah aku gak punya komputer sendiri dirumah. Untuk posting aku harus kewarnet, seminggu cuma dapat jatah dua jam. Untuk posting aku harus menyisihkan seminggunya Rp 5000 setara dengan 12 press rokok yang aku packing kadang lebih. Mungkin buat bloger lain itu sangat minim tapi buat aku sudah cukup banyak toh kerja aku cuma di perusahaan rumahan jadi gak pasti dan gak begitu besar. Tapi aku selalu bersyukur aku masih bisa kerja untuk mencukupi kebutuhanku sendiri tanpa tergantung pada orang tua. Aku dirumah tinggal berdua dengan nenek aku, nenek aku juga sudah tidak bekerja jadi kesemuanya aku yang ngurusin, sesekali dibantu ibu. Ibuku juga kadang menginap dirumah ama adik kalau liburan sekolah.
Pada hari rabu tanggal 1 juni saat sarapan hendak berangkat kerja.
Ibu  : Kamu tahu kamu itu dicari ama kakak kamu. Mau SMS tapi hpnya lagi rusak.
Aku : Ada apa? Kok tumben
Ibu   : Katanya ada pekerjaan ngeblog
Aku : Ya, nanti pulang kerja aku kerumahnya. Dalam benak aku berfikir mungkin cak eros aku sudah kebanyakan job nie jadi nyuru aku mengerjakan salah satu job di blognya. Akupun berangkat kerja.
Setelah beberapa saat bekerja ada beberapa SMS masuk dari nomor baru, ternyata kakak aku yang SMS. Isinya
  • Dek peyan tau gak kalau blog peyan dapet Job review dari IBN
  • Lumayan lo.. kalau gak mau, buat aku saja Rp 1.000.000nya

Aku terkejut karena blog aku 2 bulan terakhir tidak dapat iklan kok bisa dapet Job review. Akupun langsung membalas sms tersebut berkali-kali namun tidak ada balasan. Akhirnya aku telfon balik berkali-kali sibuk terus, dalam benakku yasudalah kalau memang rezekiku pasti masih bisa dikerjakan nanti. Kalau sudah lewat waktunya berati Job review itu bukan hak ku. 
 Ternyata pada hari itu aku pulang kerja sekitar pukul 17.30 dan akupun langsung pergi kerumah cak eros yang memberitahu aku tersebut. Pukul 20.00 saya sampai dirumahnya dan ternyata gak ada orangnya jadi aku menunggu. Sampain jam 21.00 aku menungguhnya dan akhirnya beliau datang juga, sama-sama kami mengecek kebenaran bahwa blog aku memang mendapatkan Job review. Seraya tak percaya blogku mendapatkan kesempatan job review walaupun buat bloger lain itu sudah biasa buat aku itu luar biasa. 
Cak eros : untung saja blog kamu berada paling atas jadi aku melihat langsung membacanya kalau berada ditengah pasti aku juga gak tau". 
Aku      : Iya, trus gimana nie cak.
cak eros : Kamu buka email kamu saja dulu.
Saat aku buka email ternyata ada dua email dari admin IBN yang menyatakan kalau blogku mendapat review.
Cak eros : Tuh..ada dua email dari admin.
Setelah dibuka cak eros langsung mendownload intruksinya. Tapi sayang sekali di rumah cak Eros gak ada printernya jadi aku gak bisa baca lebih lanjut semuanya dengan jelas. 
Cak eros : lo..tanggalnya kok sekarang tanggal 1/6/2011. 
Aku  : iya ya..gimana dong? yaudah aku kerjain malam ini aja, nanti aku kerumah paman tuk ngerjainnya.
Cak Eros  : ha..peyan mau lembur. 
Aku   : Ya udalah cak mungkin job ini bukan rezeki aku toh tanggalnya sudah lewat.
Cak eros : Kok gitu, gak apa-apa walau agak telat namanya juga usaha. Peyan harus cepat membuatnya tapi besok peyan kan libur jadi besok saja ngerjainnya sekarang sudah terlalu malam. 
Aku : Siapa bilang aku libur. besok sebenarnya aku lembur kerja cak, tapi gak apa-apa deh besok aku gak masuk kerja aja deh. Yaudah Cak aku pulang dulu aja, untuk kelanjutannya dipikirin nanti saja setelah dirumah.
Aku pulang dan sampai dirumah, ternyata ibu masih dirumah jadi aku ceritakan sama ibu sambil berdiri. Kemudian aku meminta ibu mengantar aku kerumah paman karena sudah sangat larut malam, tidak baik seorang perempuan jalan sendirian. Tanpa duduk, minum ataupun makan sesuatu aku berangkat lagi bersama ibu kerumah paman. Alhamduliliah paman ada dan sedang memperbaiki sesuatu jadi aku bisa numpang ngeprint. Eh ternyata anak paman belum tidur, masih main game online jadi aku nunggu lagi deh sampai dia selesai main, maklumlah besok kan libur sekolah.
Tak lama kemudian saya membuka email dan mendownloadnya kembali, saat saya mau print ternyata kabel datanya gak ada yang menghubungkan printer keCPUnya. Aku bertanya sama paman ternyata paman juga lupa meletakan dimana. Kami mencarinya bersama-sama, akhirnya paman menemukannya. Setelah print lembar ketentuan aku pulang. Sekitar jam 24.00 aku baru makan malam sambil membaca lembaran yang tadi aku print. Seraya aku masi penasaran aku mencoba untuk melihat lagi bahwa sanya nama blog aku tercantum dalam daftar nama blog yang dapet job review. Aku buka forum IBN namun kok gak ada yang tadi aku lihat dirumah cak Eros. Aku bertanya ke Cak eros lewat YM ternyata pengumuman job review yang ada nama blog aku itu ada didinding mbak MD, makanya aku tidak bisa melihatnya karena Mbak MD tidak mengkonfirmasi permintaan pertemanan aku. Jujur aku kecewa, sudah beberapa kali aku kirim pesan untuk mengkonfirmasinya biar aku bisa berkali-kali lihat pengumuman itu tapi gak ditanggapi. Gak tau deh..biarin aja toh itu haknya..tapi itu tidak menyurutkan semangatku..
pagi hari saat sarapan aku memiliki ide untuk mengangkat cerita nenek aku sendiri untuk mengerjakan job reviewnya. Tau mengapa? karena ini job mengenai penerangan. Nenek aku walaupun sudah tua beliau masih bisa melihat dengan baik. Tak jarang saat nenek aku berjalan kesuatu tempat ada yang menyapa dan seraya mengejek "nek kalau tidur jangan sambil berjalan nanti jatuh lo.."padahal menurut aku penglihatan nenek aku lebih baik dari mereka. Setelah sarapan saya meminta nenek membca buku yang lumayan kecil tulisannya. Tidak disangka nenekku bisa membaca dengan baik tanpa menggunakan kaca mata. Kebetulan sekali kami menggunakan produk brand dalam job review sejak nenekku muda. Aku pun mengambil foto nenek aku saat membaca buku tersebut, dengan mata yang semakin sayu dimakan usia. 
Perjuangan tidak sampai disitu saja, kesulitan pengetikan aku juga alami. Didesaku ada warnet namun sangat lemot sekali apa lagi sudah hari kamis uang aku juga sudah mulai menipis cuma tinggal Rp 8.000 buat pegangan, untuk belanja sudah aku berikan sama ibu. Aku bingung mau kekota aku tidak memiliki sepeda motor ataupun kendaraan apapun. Mau jalan kakipun terlalu jauh pa lagi uang aku juga tinggal segitu. Mau mengerjakan dirumah paman, anak paman libur sekolah jadi seharian penuh main game online. Terpaksa deh bergantian dengan anak paman. Aku punjam sebentar sekiranya dapat 2 paragraf trus ganti dia main game dan aku pulang. Setelah sejam lebih aku balik lagi kerumah paman dan pinjam sebentar dan begitu seterusnya. Hari kamis itu aku bolak balik pulang pergi kerumah paman, pa lagi rumah paman lumayan jauh dan perjalanannya naik turun maklumlah daerah pegunungan. Hari yang sangat melelahkan, namun aku tidak putus asa dan sekitar pukul 14.00 WIB selesailah sudah drafnya aku ketik dan aku langsung kirimkan ke admin IBN. Hari jum'at aku tidak masuk kerja lagi karena menunggu konfirmasi dari pihak IBN itu sendiri. apakah ada yang salah atau perlu pembenahan, aku kawatir nanti telat lagi. Setelah sholat subuh aku kerumah paman dan cek email eh ternyata masih belum ada. Jam 8 pagi aku kembali kerumah cak eros untuk bertanya karena aku melihat ada teman yang uda publis sebelum di konfirmasi. Cak eros bilang tunggu saja konfirmasinya kalau kemarin peyan kirim paling konfirmasi hari senin datangnya.  Duh cak tau gitu aku kerja saja tadi, toh gak ada tujuan lain berada dirumah. Untuk hasilnya jangan di tanya karena sampai sekarang aku belum tahu.


2 komentar:

wah hebat, aku aja belum tau job review dari IDN itu apaan..

Bukan IDN tetapi IBN tu banner yang menghiasi blog aku kalau mo tau..kalau mbak merasa blog embak pantas mendapatkan job dan memiliki kredibilitas baik mbak bisa daftar