Sabtu, 16 Juli 2011

SendalKU selingkuh

Posted by Perumahan asri 18.33, under | No comments

Hari yang cerah secerah hatiku kali ini. Dua minggu yang lalu antingku putus dan terpaksa aku tidak memakai anting sampai sekarang. Badan kecil dan tak suka makeup sama sekali membuat aku terlihat seperti laki-laki, ditambah tidak pakai anting. Tampak dari depan seperti laki-laki untung saja rambutku itu lumayan panjang walaupun selalu aku kepang dan lipat keatas. Rencana untuk hari ini adalah menjual anting yang sudah patah dan beli yang baru. Sayangnya beberapa hari belakangan garapan lagi sepi jadi kantong lagi kering. Untungnya ibu aku mau menukarkan dengan yang baru, jadddiiiiiiiii........hari ini ibu aku ikut kerja sama aku. pagi yang sibuk.

Pagi hari seperti biasa ibu aku memasak untuk kita semuanya hari ini. Saking banyaknya kerjaan dirumah saat aku mau berangkat kerja eh ternyata...ibu aku belum juga siap. Akupun berkata..bu aku tunggu di belakang ya??? ibu menjawab " iya". Aku lumayan lama nunggu sambil terus saja liat Hp, bukan baca SMs tapi liat jam melulu. Gak sabaran aku balik lagi kedalam jemput ibu sambil berkata " Bu cepetan udah terlambat nie.. Dengan bergegas kamipun berangkat.

Seperti biasa jalan kaki selama 10 menit menuju jalan raya, ternyata truknya belum datang. Jadi nunggu deh...Lumayan lama nunggu akhirnya truknya datang dan kami naik truk menuju tempat kerja.. sepanjang jalan terdengar orang menirukan suara kambing seperti biasanya mengejek kami yang naik truk. Sudah biasa orang meledek kami parah karyawan yang gajinya gak seberapa, biar cukup buat beli sesuap nasi buat keluarga tiap hari harus naik truk dan diejekin orang sepanjang jalan. Seperti makan tanpa sayur ataupun lauk kayaknya sudah terbiasa diejekin melulu, gak denger sehari saja ejekan itu karena libur kerja jadi kangen.

Pagi hari garapan sudah ada 5 dus. Seperti biasanya bisa kebayang 5 dus digarap lebih dari 40 orang, sudah pasti berebut sebelum garapannya datang lagi karena tidak tentu jam berapa garapannya datang lagi. Baru datang sendal dan tas bekal makan siang langsung ditaru ditempatnya dan ambil garapan. Tak diduga hari ini garapannya datang lumayan pagi dibanding biasanya. belum selesai kerjaan yang 5 dus , sudah datang lagi. Seperti biasa pula kami semua bekerja seperti dikejar setan saja. Bergegas supaya dapet hasil yang banyak biar gajinya lumayan, maklumlah kami digaji berdasarkan hasil yang kita dapatkan. 

waktu berlalu hingga garapannya habis dan waktu pun menunjukan sudah sore. Saat garapan terakhir tiba-tiba perut aku sakit, mungkin masuk angin. Aku bergegas mencari sendal aku biar kakiku gak dingin napak dilantai. Waktu aku mau pakai ternyata Sendal aku selingkuh. Aku memiliki 2 sendal yaitu warna coklat dan hijau. saat aku mau pakai sandalku, ternyata sendal yang aku pakai saat berangkat kerja yang kiri warna coklat sedangkan yang kanan warna hijau. wew cukup kaget dan  akhirnya tertawa terbahak-bahak, taksadar seharian SENDALKU SELINGKUH.........

0 komentar: