Minggu, 25 September 2011

Atasi kangker/tumor kandungan mudah

Posted by Haf Sari 14.01, under | No comments

Ibuku merupakan seorang petani yang gigih. Dengan kerja kers semasa mudah dan menukah dalam usia yang terlalu mudah kini beliau mengidap tumor kandungan. Sayang sekali ibuku tidak mau dioperasi padahal dokter menyarankan untuk operasi secepatnya karena kondisi tumor sudah besar. Sebenarnya ibuku sudah merasakan ada gumpalan dalam perut sekitar 5 tahun lalu. Oleh tukang pijit dikira ibuku hamil, namun setelah beberapa lama tukang pijat itu menyuru ibu untuk priksa ke dokter.

Ibu mengajakku priksa ke puskesmas dan bidan tersebut memberikan surat pengantar, ibuku disuru kerumah sakit umum untuk ronsen. Tidak disangka ternyata ibuku positif mengidap tumor kandungan. Surat dan hasil ronsen kemudian diberikan kepada bidan tersebut. sang bidan menyarankan untuk Operasi dan bersedia memberikan surat pengantar ataupun menfasilitasi untuk mendapatkan keringanan. Namun ibuku tidak mau karena ibuku trauma karena kakakku pernah didiaknosa mengidap usus buntu disalah satu rumah sakit dan harus segera dioperasi jika tidak maka akan tidak tertolong. Namanya orang desa yang kerjanya cuma bertani tidak mengerti apapun langsung saja orangtuaku meng iyakan hal itu. Sehari selanjutnya dirujuk kerumah sakit umum diluar kota, namun setelah diperiksa dan dironsen doter di rumah sakit umum bilang bahwa kakakku tidak sakit usus buntu. Rasa takut kehilangan anak orang tuaku menyuruh untuk operasi saja sebelum terlambat. Alhasil setelah operasi dokter berkata " saya sudah bilang bahwa anak ibu tidak sakit usus buntu namun sakit perut biasa jadi ya tidak apa-apa"

Pengalaman tersebut membut ibuku tidak mau dioperasi apapun yang terjadi. Kemudian kami berusaha mencari pengobatan alternatif namun itupun sepertinya tidak ada hasil. Setelah lama kebetulan didesaku ada pendatang baru dan membuka tempat pijat. Ibuku mencoba pijat disitu dan kemudian beliau bertanya mengenai penyakit ibuku. Setelah ibuku menjelaskan beliau memberikan resep untuk obatnya diminum secara rutin setiap hari. Alhamdullillaaaaahhhh sekarang tumornya sudah lebih mengecil sepertinya tinggal separuh..mau tau resepnya?? ini dia;;...

7 butir merica
7 butir las (las merupakan bahasa jawa yang dimaksud adalah biji gabah yang tertinggal diberas setelah digiling, mencarinya lumayan sulit apa lagi beras jika dibeli dari toko makin sulit, kebetulan ortuku petani jadi gak sulit carinya)
1 ruas jahe sebesar ibu jari

Caranya
  • ruas jahe diparut
  • 7 butir merica, 7 butir las dan parutan jahe di ulek hingga halus dan tercampur.
  • bentuk bulatan kecil sebanyak 7 dari campuran jahe, las dan merica tersebut.
  • makan seperti makan pil karena rasanya yang sangat pedas anda mungkin tidak tahan menahan pedasnya sehingga langsung telan saja. 
  Disarankan makan dulu sebelum mengkonsumsi. Kata ibu saya walaupun langsung telan tenggorokan terasa panas maka anda bisa minum air putih atau memakan makanan ringan untuk menghilangkan rasa pedasnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 komentar: