Senin, 19 Desember 2011

mimpi 2012

Posted by Haf Sari 18.26, under | 22 comments

Berawal dari kesederhanaan sebuah desa.  Bertani adalah pekerjaan sehari-hari, berkelut dengan lumpur dan sinar matahari. Hitam ?? itu sudah biasa bagi saya. Sebuah keluarga sederhana dan serba pas-pasan namun bahagia. Canda tawa terus menghiasi dicela keterbatasan. Tak ada kata menyerah bagi kami, karena kami memiliki prinsip, selagi matahari masih terbit, air mengalir dan tubuh ini bisa berdiri, sawah itu menjadi penghidupan kami dan kami pasti bisa.


Sebuah hobi browsing disebuah warnet, mungkin bagi seorang petani seperti saya sebuah hal yang tidak biasa. Tetangga saya saja sampai selalu bertanya apa yang saya lakukan dan apa gunanya mendingan uangnya dipakai untuk beli lauk?. Berfikir positif saja, ini adalah sebuah hobi yang diharapkan bisa membuat saya sukses. Tapi bukan berati saya meninggalkan bertani, namun saya ingin mendapatkan penghasilan lebih untuk kehidupan kami. Sudah tidak dapat dipungkiri, harga hasil panen langsung anjlok saat musim panen. Keinginan yang sangat sulit dicapai adalah mempunyai uang untuk menggarap sawah tanpa menjual gabah untuk kesejahteraan petani sendiri. Akan dijual saat sudah mulai naik agar petani tidak merugi. Sebuah keinginan yang masih jauh dari angan-angan.


Dengan perjalanan yang lumayan sulit dan panjang saya berkeinginan memiliki komputer sendiri dirumah dengan dilengkapi koneksi Internet. Bersyukur sekali Tahun ini saya sudah mewujudkannya dengan menggunakan uang tabungan, hasil dari ngeblog dan sebagian lagi hutang. Terima kasih Idblognetwork, dengan diadakannya kopdar 1000 blogger beberapa waktu lalu saya semakin bersemangat ngeblog. Ngeblog ditemani oleh sebuah komputer dan koneksi Speedy disebuah kamar kecil tanpa alas. Banyak orang mengeluhkan Speedy namun tidak dengan saya. Saya malah bersyukur dengan speedy. Jalur yang sulit dan merupakan kawasan pedesaan sejauh ini tidak ada masalh mengenai koneksi. Dengan harga lumayan terjangkau bagi seorang petani seperti saya yaitu Rp 3000 perhari. Saya dapat penghasilan lebih karena bisa menggunakan sepuasnya dibandingkan kewarnet untuk satu jamnya Rp 3000. Wah sejam bisa buat seharian penuh sampai malam, mantap. Terima kasih Speedy.


Keinginan saya ditahun 2012 sebagai sebuah resolusi dari seorang petani menjadi seorang blogger sejati adalah ingin sekali mengikuti Kopdar 1000 blogger nusantara 2012. Ditemani sebuah komputer dengan koneksi Speedy, saya masih terus berusaha untuk mendapatkan hasil lebih baik dari ngeblog, dengan mengikuti berbagai lomba termasuk Lomba Blog Resolusi Juara 2012. Saya sangat berharaap untuk memenangkannya sebagai resolusi lebih baik bagi blog maupun diri saya. Dengan ikut Kopdar 1000 blogger nusantara 2012 #BN12 saya akan lebih dekat dengan kesuksesan selain disebut sebagai petani tetapi juga disebut sebagai blogger.

22 komentar: