Senin, 19 Desember 2011

mimpi 2012

Posted by Perumahan asri 18.26, under | 21 comments

Berawal dari kesederhanaan sebuah desa.  Bertani adalah pekerjaan sehari-hari, berkelut dengan lumpur dan sinar matahari. Hitam ?? itu sudah biasa bagi saya. Sebuah keluarga sederhana dan serba pas-pasan namun bahagia. Canda tawa terus menghiasi dicela keterbatasan. Tak ada kata menyerah bagi kami, karena kami memiliki prinsip, selagi matahari masih terbit, air mengalir dan tubuh ini bisa berdiri, sawah itu menjadi penghidupan kami dan kami pasti bisa.


Sebuah hobi browsing disebuah warnet, mungkin bagi seorang petani seperti saya sebuah hal yang tidak biasa. Tetangga saya saja sampai selalu bertanya apa yang saya lakukan dan apa gunanya mendingan uangnya dipakai untuk beli lauk?. Berfikir positif saja, ini adalah sebuah hobi yang diharapkan bisa membuat saya sukses. Tapi bukan berati saya meninggalkan bertani, namun saya ingin mendapatkan penghasilan lebih untuk kehidupan kami. Sudah tidak dapat dipungkiri, harga hasil panen langsung anjlok saat musim panen. Keinginan yang sangat sulit dicapai adalah mempunyai uang untuk menggarap sawah tanpa menjual gabah untuk kesejahteraan petani sendiri. Akan dijual saat sudah mulai naik agar petani tidak merugi. Sebuah keinginan yang masih jauh dari angan-angan.


Dengan perjalanan yang lumayan sulit dan panjang saya berkeinginan memiliki komputer sendiri dirumah dengan dilengkapi koneksi Internet. Bersyukur sekali Tahun ini saya sudah mewujudkannya dengan menggunakan uang tabungan, hasil dari ngeblog dan sebagian lagi hutang. Terima kasih Idblognetwork, dengan diadakannya kopdar 1000 blogger beberapa waktu lalu saya semakin bersemangat ngeblog. Ngeblog ditemani oleh sebuah komputer dan koneksi Speedy disebuah kamar kecil tanpa alas. Banyak orang mengeluhkan Speedy namun tidak dengan saya. Saya malah bersyukur dengan speedy. Jalur yang sulit dan merupakan kawasan pedesaan sejauh ini tidak ada masalh mengenai koneksi. Dengan harga lumayan terjangkau bagi seorang petani seperti saya yaitu Rp 3000 perhari. Saya dapat penghasilan lebih karena bisa menggunakan sepuasnya dibandingkan kewarnet untuk satu jamnya Rp 3000. Wah sejam bisa buat seharian penuh sampai malam, mantap. Terima kasih Speedy.


Keinginan saya ditahun 2012 sebagai sebuah resolusi dari seorang petani menjadi seorang blogger sejati adalah ingin sekali mengikuti Kopdar 1000 blogger nusantara 2012. Ditemani sebuah komputer dengan koneksi Speedy, saya masih terus berusaha untuk mendapatkan hasil lebih baik dari ngeblog, dengan mengikuti berbagai lomba termasuk Lomba Blog Resolusi Juara 2012. Saya sangat berharaap untuk memenangkannya sebagai resolusi lebih baik bagi blog maupun diri saya. Dengan ikut Kopdar 1000 blogger nusantara 2012 #BN12 saya akan lebih dekat dengan kesuksesan selain disebut sebagai petani tetapi juga disebut sebagai blogger.

21 komentar:

waaaaah, salut saya...
4 Jempol deh saya kasih.
Keep spirit!!!

tetap semangat mbak, i like your spirit :-)

Thank for you all visit in my blog and coment.

Arvian : terima kasih
Pustaka sekolah : pasti semangat dan terima kasih

Wah.. semangat yg kusuka.
Semoga tercapai ya..
#semangat

Terima kasih
Amin ya ALLAH
#smangat45berkobar

kemarin juga ikut blogger nusantara juga ya? salam blogger nusantara...

Semoga menjadi blogger petani yang merakyat sob :D
Salam blogger

ayoo d'Sha blogger desa yang notabene hanya bisa jadi petani jangan mau kalah sama blogger kota. tunjukkan anak desapun bisa bersaing.. goooo...

oia kenalin ni dengan blog baru saya. ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya.

detikQ -http://de.tk/6yERb

Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

Semangat ngeblognya jangan kendor,, dan semoga resolusinya kesampaian.. Amiin..


salam sukses

Slame tux @ iya. salam bloger nusantara "luar biasa

Cucu Hermawan @ Amin

Detikq @ terima kasih spiritnya "luar biasa"

Belajar Komputer @ iya slamat tahun baru juga, semangat selalu berkobar nie..hehehhe
amin

Anas @ ngeblog?? selalu semangat gan.
Amin dan bakal terwujud dengan langkah awal kopdar blogger ngalam tgl 7-8

sebuah pemikiran dan semangat hidup untuk menjadi lebih baik, saya mendukungmu sob

Belajar Komputer @terima kasih kunjungannya dan dukungannya moga sukses juga lombanya..

mantap sobat, sampai jumpa di #BN12

Ihsyah @ terima kasih
sampai jumpa di Kopdar blogger ngalam tanggal 7-8 januari

Semakain berkembangnya jaman apa apa serba internet
Semoga SUSKES dengan RESOLUSI nya
Mohon Komentar baliknya ya :D Di Tunggu Hloo :D
Resolusi Juara 2012: Serba Internet
Terimakasih :D

waw... udh pake speddy ,, keren banget... saya masih pake modem gretonan nih... :) mau pasang speddy ga ada kabel tlp nya...

Sukses yah mas Hafsari !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

Salam kenal,
Komentar balik yah mas, silahkan cek
bujangdumai.com

WAh, jempol nih buat Anda..!
Semangat ya Dik..!
Salam..
mampir juga yuk...!
http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

All@kunback telah dilakukan keblog kalian masing-masing setelah kalian koment

Info-Info @amin..siap

Sandyprayoga @speedy q gak pakai kabel mas, tapi pakai antena wifi..krn daerah pegunungan

Jeje@ belum tahu saya ya? kunjungi twitter atau facebok dulu mas..amin..salam kenal juga.

sigit irmawan@ siap

nur rahmat kurniawan @ makasi .. uda mas

Buyung afriyanto @ makasi..sudah mas dan kembali kasih..