Minggu, 18 Desember 2011

Salju di pagi hari

Posted by Perumahan asri 12.22, under | No comments

Serentetan mimpi yang ingin dicapai saat baru bangun tidur. Mimpi yang indah dalam henyatan yang melelahkan. Terbangun dari tidur bagaikan hal yang mengejutkan. Sambil duduk diatas tempat tidur dan mengucek mata serta berkata "oh itu hanya sebuah mimpi". Sebuah mimpi yang hanya keajaiban dapat mewujudkannya. 

Sebuah mimpi mengunjungi tempat yang tak pernah terduga. Gara-gara malam harinya lihat dan baca postingan mbak Mubarika tentang Disney land Hongkong dan Singapura. Didalam mimpi aku terpilih untuk ke disneyland hongkong. Seru banget pagi hari dari sebuah kamar, dijendelah itu aku berdiri dan melihat keluar. Salju berjatuhan indah sekali seperti berada dilangit, salju-salju itu seperti awan. Putih dan dingin, seperti kapas yang lembut. Dari sebuah kamar itu terlihat diluar sana beberapa orang berjalan. Memakai jaket bulu hitam ada pula yang coklat. Dengan topi bulu serta pakaian serba tertutup sampai sepatu. Sarung tangan yang hangatpun menghiasi. Pohon-pohon berhiaskan salju, kombinasi yang indah, pohon yang hijau ditaburi dengan salju yang putih. Akupun berkata dalam benakku "selama ini aku hanya melihat di televisi akhirnya sekarang aku bisa menikmatinya langsung"

Hari pun dilanjutkan dengan berjalan-jalan kedisneyland dengan rombongan termasuk Mbak Mubarika damayanti sekeluarga. Bermain dan bercanda dengan ditemani seorang guide dari hongkongyang menerangkan semuannya disana, guide, tapi sayang sang guide menerangkan dalam bahasa Inggris. Dasar "ndeso" dan pekerja keras. Dari serentetan mimpi asik dan seruh ujung-ujungnya aku ditinggal sendiri dan aku berkerja disana bagian bersih-bersih. Malah jadi guide bagi orang-orang Indonesia disana..heem gak asik dan gak seruh lagi. Akhirnya ucek-ucek mata dan terbangun.

Keesokan harinya ganti mimpi terpilih ke Singapura seperti pada mimpi sebelumnya disingapure aku foto didekat lambang singapore. Sebuah patung singa berwarna putih. Disingapure juga lagi musim salju, mengunjungi sebuah penjual es yang legendaris sesuai postingan mbak MD, duh seruh banget. Lagi-lagi ujung-ujungnya aku kerja keras lagi. Menjadi tukang bersih-bersih, membersihkan salju yang memenuhi jalan raya. Menolong anak kecil yang tergelincir masuk kedalam sungai diingin, aku tidak bisa berenang akhirnya aku yang tenggelam. Aduh adakah mimpi yang asik terus toh sekedar cuma mimpi. Pinginnya kalau mimpi ya dinikmati. Mbok ya kalau mimpi yang senang terus gitu walaupun kenyataannya tidak. Akkhhh kok jadi ginie sih mimpi kok sengsara terus.

Tapi yang istimewa adalah pagi ini aku melihat salju saat memandang komputer. Saljunya turun perlahan, sedikit demi sedikit. memenuhi semuanya dan membuat semuanya berwarna putih serta tak terlihat lagi. Dilengkapi dengan serpihan-serpihan salju yang jatuh dan terbang melayang-layang.Berasa aku berada disana dan menikmati dingin dan lembutnya salju. Pingin tahu bagaimana caranya saya memunculkan salju pada layar komputer? nie caranya:

let it snow
Ketikan kata di atas pada pencarian google, tunggu beberapa saat dan akan perlahan muncul salju. perhatikan gambar disamping, itu adalah gambar layar jika diketikan kata tersebut. namun untuk membersihkan salju yang menumpuk dan memenuhi layar bisa langsung klik atau pilih defrost. Setelah itu salju akan bersih dan tinggal salju daun saja yang jatuh tapi tidak memiliki efek.

0 komentar: