Rabu, 04 Januari 2012

Festival Drum band Kab Pasuruan

Posted by Haf Sari 12.05, under | 4 comments

Sebuah acara akbar yang digelar di The Taman Dayu pandaan ini sungguh menyita perhatian warga dari pelosok-pelosok desa. Sepanjang rute penuh dengan penonton, mulai anak kecil sampai yang tua dan balita., buset rame banget. Nontonnya harus berdesak-desakan padahal diadakan di sebuah jalan yang cukup lebar. Berkali-kali kena dorong dan hampir kena pentungan tuh mayoret. Keren abis pokoknya, gak cukup di ceritain dan gak cukup untuk baca doang harus tonton vidionya juga. Pingin tahu gimana seruhnya festival itu ini dia vidionya. Vidio foto festival Drum / marching band se Kab Pasuruan tanggal 31 Desember 2012. 

Festival Drum/marching band se kabupaten Pasuruan di meriahkan oleh banyak peserta yang terdiri dari kalangan anak-anak TK , SD, SMP, SMA dan umum. Keseruhan acara cukup lama dengan peserta TK yang membludak. Sebuah acara yang patut untuk terus diadakan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah ataupun pusat demi pengembangan bakat anak. Bisa juga ini dijadikan pengembangan pariwisata yaitu dengan mengadakan acara rutin seperti ancak sehingga wisatawan dapat datang pada waktu yang ditentukan secara tidak langsung dapat promosi pariwisata yang ada. Go pariwisata Prigen
ini sedikit cerita mengenai festivelnya.

Anak TK
duh kalian tahu gak mereka tuh lucu-lucu banget sampai pingin gendong dan bawa pulang..hehhehe Sangat berbakat, dengan semangat seorang balita menunggu bukan hal yang membosankan. Jadwal acara yang mulai jam 08 pagi menjadi 09 lebih membuat mereka lumayan capek. Sebelum keberangkatan para mayoret kecil dikumpulkan berbaris didepan. Masih harus nunggu Bpk wakil bupati datang. Dengan gaya khas anak-anak ini menunggu dengan sabar tanpa rewel. Walaupun tidak berdiri dengan tegap saat pak wakil bupati memberikan sambutan, ada yang jongkok, mulet-mulet, bengong, lihat penonton, mahnan tongkat mayoret dan lainnya.

Salut banget ama anak-anak penerus bangsa ini, masa kanak-kanak yang luar biasa. Mayoret drum band TKnya lincah, cekatan saat ada barisa yang kurang lurus, tegas memberikan aba-aba, uh pokoknya top deh jiwa pemimpinnya. Pakaian yang unuk dan membuat yang liat makin gemes dengan tingkah lucu mereka. Sebuah nada yang mereka mainkan sungguh luar biasa, singkron dan enak didengar. Saya yakin mereka anak-anak lucu ini capek karena aku juga merasakan capek, nunggu lama sambil berdiri, keringat mereka itu loh yang bikin salut. Keringetan dan kepanasan, masih suruh nunggu lama. gak tega anak sekecil itu suru nunggu, apalagi saat dimulaipun harus berjalan sambil memainkan musik ke tempat yang ditentukan yaitu garis finis. Lihat saja dalam vidio itu, gaya anak-anak TK main drum dan alat musik lainnya, ada yang nunduk sambil berbisik nada, ada yang nengok pdnonton terus, ada yang bengong (awas netes, bisa basah semua tuh alat musik) dan ada pula yang sangat bersemangat dan lincah menari sebagai mayoret. Pada awal Garis start para mayoret berjalan sambil hormat dengan langkah tegap dan senyum paling manis, nah senyumnya ini yang paling bikin gak kuwat..heheh

Gak kalah salut dengan perjuangan Guru TKnya, harus menuntun anak-anak nada yang dimainkan biar gak salah dan bersaan mainnya. Bukan itu saja guru TK uda kayak orang tuanya sendiri, ngurus semuanya sampai minum juga udah siap, gak lupa juga mereka dituntut bisa menenangkan dan mengambil hati anak-anak biar mau belajar. Dalam festival bukan hanya anak TK yang adu kreatifitas namun gurunya juga, lihat saja dalam vidio guru-guru TK memakai atribut seperti anak didiknya seperti topi ayam-ayaman. Denag topi ayam-ayaman dan lainnya mereka menari dan memberi semangat anak-anak, dan mengarahkan biar mainnya bagus

Anak SD
Permainan sudah tidak di awasi guru, dan permainannya sudah bagus cuma masih agak malu-malu. Beda dengan anak TKnya semua kayak PD saja..hehehe

Anak SMP
Penampilannya bagus banget. Dengan jumlah peserta yang lumayan sedikit mungkin makin besar kemungkinan menangnya. Sayang banget anak-anak TK, pesertanya 25 group, heem padahal bagus-bagus dan hanya dipilih 3 saja..aduh..

SMS dan UMUM
Performa luar biasa ditampilkan oleh para peserta SMA dengan tidak mau kalah dengan peforma dari kalangan UMUM. Atraksi yang memukau dengan gaya masing-masing, sampai harus guling-gulingan di aspal jalan.."keren banget" paling keren menurutku dari keseluruhan atraksi heem dengan asal sekolah inisial M. Sayang sekali persiapan Festival kurang matang sehingga proses pengumuman terlalt lama sehingga keduluan Hujan. Pulang saja dari pada kehujanan dan flu..

4 komentar: