Minggu, 15 Januari 2012

SIM C berwarna biru

Posted by Haf Sari 20.16, under , | 2 comments

Sudah tahu kan SIM itu apa? Sim adalah surat izin mengemudi. Tampilan SIM C yang aku miliki berbeda dengan yang dulu. Waktu baru jadi aku sedikit kaget kok jadi seperti ini namun kata mereka memang seperti itu. mau tahu perbedaan warna dan bentuk SIM C sekarang dan yang lama? gak perlu nunggu lama saya akan berikan gambarnya.

 









Sim baru dengan belakang berwarna biru dan bagian depan memiliki warna putih. Bagian belakang dengan simbul Dharmakerta Marga Raksyaka yang berarti sasaran pengabdian jalan raya perlindungan dan pelayanan. untuk bagian depan sama hanya berubah warna putih saja. Sedangkan SIM lama berwarna kuning dan tanpa lambang, maaf gan agak buram gambar SIM lama karena ini hasil Fotocopy yang asli uda kembali keasalnya. Untuk arti lambang Dharmakerta Marga Raksyaka secara jelas bisa dilihat dengan pilih lambang tersebut.

Sekarang untuk mengurus SIM tidak perlu ribet ke Polres untuk mengembil formulir serta mengisi disana. Sebuah layanan Registrasi SIM Online telah bisa dinikmati semuanya. Caranya cukup mudah tinggal pilih ini Satlantas dan isi form isiannya. Setelah mengisi dengan lengkap dan benar , kita akan mendapatkan nomor PIN, yang akan kita bawa dan ditunjukkan kepada petugas loket SIM untuk dicetak dan dilanjutkan untuk mengikuti test. Gak perlu ribet ngisi uda langsung bisa test, testnya sekarang juga semakin canggih gak perlu lagi nulis-nulis tinggal tekan tombol saja jawaban benarnya, soal berupa pilihan ganda, kalau gak cepet langsung berubah pertanyaannya.

Perpanjangan SIM juga tidak perlu ribet lagi untuk berduyun-duyun ke POLRES, dan harus menempuh jarak yang lumayan jauh ternyata disana ngantri lama. Layanan SIM keliling juga sudah bisa dinikmati semuanya. Syarat SIM keliling antara lain : SIM lama yang masih berlaku, telat sehari sudah harus ke POLRES. Foto copy KTP dan SIM lama bolak-balik masing-masing 3 lembar dan uang Rp125rb rupiah.
Jadwal SIM Keliling bisa dilihat disini. Mobil SIM Keliling berwarna Biru Putih Isuzu ELEF dengan no polisi 3495 X, Saat mobil datang harus cepat merapat, yang cepat dia dapat duluan. Untuk mengurus SIM dibutuhkan kesabaran extra, karena tempat yang sempit didalam mobil juga petugas yang minim. Saran dari saya untuk awal tahun seperti ini memakai Bus Pariwisata saja sehingga proses tidak lama serta petugasnya di tambah.


Info SIM keliling dengan SMS : PASURUAN (spasi)SIM KELILING(spasi)JADWAL
Info SIM keliling dengan SMS : PASURUAN (spasi)SAMSAT KELILING(spasi)JADWAL
kIRIM KE 7705

Info Pajak Kendaraan  Disini
Peta Kerawanan Disini
Kumpulan Tips Berkendara Disini
Tanya Jawab septtar kendaraan dan laporan Disini
Pelayanan Laka Lantas Disini
Info lewat Telfon mengenai pelayanan SIM Disini
Info lewat Telfon mengenai pelayanan Samsat Disini
Info lewat Telfon mengenai pelayanan Kecelakaan Disini
Info lewat Telfon mengenai pelayanan Tilang dan Lalu lintas lainnya Disini 
Kritik dan saran Disini
Facebook SATLANTAS Pasuruan Disini
Twitter SATLANTAS Pasuruan Disini



2 komentar: