Senin, 13 Februari 2012

PO ke dua dari Idblognetwork

Posted by Haf Sari 02.00, under | 10 comments

Sebuah pencapaian yang luar biasa menurut saya. Diterima disebuah perusahaan besar seperti Idblognetwork merupakan kebanggaan tersendiri. Sebuah blog yang dibuat oleh seorang yang tidak mengerti tentang dunia blogging sama sekali. Sampai sekarang dalam benak saya muncul sebuah pertanyaan yang belum ada yang bisa menjawab kepastiannya. Pertanyaan itu adalah:

  • Seperti apa sebenarnya seseorang dianggap sebagai blogger?
  • Tolak ukur yang pakem sebagai kriteria seorang blogger?
  • Apakah saya sudah bisa disebut seorang blogger?
Sebenarnya pertanyaan itu terus mengganggu pikiran saya. Kadang saya ikut kumpul dengan blogger lain, dan  kemudian muncul pertanyaan itu. Mereka begitu sukses dengan beberapa blog mereka, sedangkan saya hanya memiliki satu blog gratisan. Beriringnya waktu Idblognetwork meluncurkan sebuah PPA. Bagi member yang tidak mengerti cara kerja PPA munkin akan hanya melihat ada iklan, tidak berani Action karena dikira tidak boleh di klik sendiri tak jarang pula mereka bingung bagaimana caranya?, mau iklankan apa sedangkan kita tidak memiliki barang yang mau di jual. Itu adalah pengalaman saya. Setengah tahun CPA berniaga nangkring di blogku tanpa ada Action sama sekali. Pada akhirnya aku mulai ikut andil didalamnya setelah memiliki komputer yaitu 2 bulan yang lalu.


Sayang sedikit telat, sekarang CPA berniaga semakin sulit, tidak seperti saat baru running "kata teman-teman". Namun saya sangat bersyukur dengan CPA ini saya mendapatkan PO kedua saya pada bulan januari tahun ini. Dengan jumlah yang lumayan besar sekali bagi saya yaitu 7 digit. Bekerja di perusahaan rumahan yang tidak pasti penghasilannya. Gaji saya rata-rata perminggu Rp 150.000 jauh dibandingkan PO yang saya terima dari Idblognetwork. Saya nabung dari hasil kerja saya selama setahun belum tentu mendapatkan segitu. Maklum dirumahku yang kerja cuma aku seorang, ingin ngajari nenekku ngeblog tapi beliau sudah tidak bisa melihat dengan jelas tulisan di komputer. Gaji terbesar dari bekerja di perusahaan rumahan tanpa hari libur dan pulang malam setiap hari seminggu Rp 200.000. Sunngguh hasil yang tak bisa dibayangkan dari Idblognetwork.

Terima kasih Idblognetwork.

10 komentar: