Senin, 13 Februari 2012

PO ke dua dari Idblognetwork

Posted by Perumahan asri 02.00, under | 10 comments

Sebuah pencapaian yang luar biasa menurut saya. Diterima disebuah perusahaan besar seperti Idblognetwork merupakan kebanggaan tersendiri. Sebuah blog yang dibuat oleh seorang yang tidak mengerti tentang dunia blogging sama sekali. Sampai sekarang dalam benak saya muncul sebuah pertanyaan yang belum ada yang bisa menjawab kepastiannya. Pertanyaan itu adalah:

  • Seperti apa sebenarnya seseorang dianggap sebagai blogger?
  • Tolak ukur yang pakem sebagai kriteria seorang blogger?
  • Apakah saya sudah bisa disebut seorang blogger?
Sebenarnya pertanyaan itu terus mengganggu pikiran saya. Kadang saya ikut kumpul dengan blogger lain, dan  kemudian muncul pertanyaan itu. Mereka begitu sukses dengan beberapa blog mereka, sedangkan saya hanya memiliki satu blog gratisan. Beriringnya waktu Idblognetwork meluncurkan sebuah PPA. Bagi member yang tidak mengerti cara kerja PPA munkin akan hanya melihat ada iklan, tidak berani Action karena dikira tidak boleh di klik sendiri tak jarang pula mereka bingung bagaimana caranya?, mau iklankan apa sedangkan kita tidak memiliki barang yang mau di jual. Itu adalah pengalaman saya. Setengah tahun CPA berniaga nangkring di blogku tanpa ada Action sama sekali. Pada akhirnya aku mulai ikut andil didalamnya setelah memiliki komputer yaitu 2 bulan yang lalu.


Sayang sedikit telat, sekarang CPA berniaga semakin sulit, tidak seperti saat baru running "kata teman-teman". Namun saya sangat bersyukur dengan CPA ini saya mendapatkan PO kedua saya pada bulan januari tahun ini. Dengan jumlah yang lumayan besar sekali bagi saya yaitu 7 digit. Bekerja di perusahaan rumahan yang tidak pasti penghasilannya. Gaji saya rata-rata perminggu Rp 150.000 jauh dibandingkan PO yang saya terima dari Idblognetwork. Saya nabung dari hasil kerja saya selama setahun belum tentu mendapatkan segitu. Maklum dirumahku yang kerja cuma aku seorang, ingin ngajari nenekku ngeblog tapi beliau sudah tidak bisa melihat dengan jelas tulisan di komputer. Gaji terbesar dari bekerja di perusahaan rumahan tanpa hari libur dan pulang malam setiap hari seminggu Rp 200.000. Sunngguh hasil yang tak bisa dibayangkan dari Idblognetwork.

Terima kasih Idblognetwork.

10 komentar:

Selamaat ya sob :)

Kalau aku sih gak bisa maen ppa :)

Terima kasih mas gaptek..
Mas Gaptek uda berapa kali nie PO dari Idblognetwork??
Sepertinya mas Gaptek uda masta nie soal ads..
ajarin dong..!!!!

Salam kenal gan, tukar link yah ama blog aq.
www.seolah.com

berati boleh di klik sendiri tapi caranya gimana???

aduh,aduh sayang ane belum bisa gabung IDblognetwork, rekening belum punya.

Seolah @ boleh

ale kaleng @ khusus PPA sepertinya boleh

Ikhbar @ masuk IBN dulu baru punya rekening.. smangat

saya setiap daftarkan iklan ketolak mulu,,, padahal infonya udah komplit banget... dari 10 yg keterima cuma 1 :( kalo yang ketolak itu dibenerin dan keterima nantinya masuk ga ke IBN ??? mohon pencerahanya. . .

Ale kaleng @ sebenarnya kalau ingin tahu masuk atau tidak, kamu tinggal lihat di web IBN yang data penghasilan PPA. disitu tercantum nomor transaksi dan tanggal kan?..karena aku juga kata tmn2 ada yg bilang masuk ada yg bilang enggak. aku pernah tp gak masuk. Klo menurutku mending di masukkan lg besoknya dr pada di edit langsung..
terima kasih kunjungannya.

saya tidak mengerti nich apa sih ppa di IBN ppa yang sedang muncul sekarang Qoo10 dan cara nya gimana tolong bantu dongz gan..

PPA adalah Pay Per Action.
PPA berarti pembayaran berdasarkan banyaknya Action.
Action yang di maksud pada PPA tergantung iklan yang beredar.
Misalkan PPA berniaga reguler, kita di bayar per iklan yang di pasang melalui link banner PPA.
untuk Qoo10, kita di bayar per registrasi. jadi setiap ada yang registrasi Qoo10 melalui banner PPA di blog kita maka kita akan mendapatkan penghasilan.
penghasilan dari PPA beragam. seperti kemarin game toyota per registrasi + main 1 kali kita mendapat Rp 5.000
untuk Qoo10 kita mendapat Rp 3.000
reward untuk yang berhasil submit 1000 member valid Rp 5.000.000
Perbedaan PPA dan PPC.
PPA di hitung per action dan kita boleh action sendiri serta mengajak orang lain untuk action melalui banner di blog kita.
sedangkan PPC di hitung per klik dan kita tidak boleh menyuruh maupun mengajak atau menjebak seseorang untuk klik iklan.

Semoga bermanfaat dan dapat di mengerti.