Selasa, 13 Maret 2012

GAME OVER

Posted by Haf Sari 19.38, under | 2 comments

Dua buah kata yang terdiri dari 8 huruf ini memiliki berbagai makna di kehidupan ini. Seperti layaknya sebuah permainan game hidup ini juga ada istilahnya Game Over. Dalam game saat kita bermain dan mengalami kekalahan dan akhirnya Game Over kita masih bisa bermain lagi, begitupula dengan kehidupan ini. Saat sebuah usaha telah kandas ditengah jalan kita masih bisa untuk bangkit dan memulai usaha kembali. Ada beberapa hal yang bisa mencapai titik klimaks atau bisa disebut Game Over antara lain:
  • Kehidupan manusia = Sebuah kehidupan manusia bisa dikatakan GAME OVER jika orang itu telah meninggal. Dari sebuah kehidupan beberapa kali terjatuh, sakit, menang, bahagia dan lainnya namun seperti main game, kehidupan manusia semakin hari semakin sulit rintangannya. Selagi belum Game Over atau meninggal aku yakin kita masih bisa berusaha kembali. Seperti halnya info terbaru di yahoo bahwa bos paypal yang tertabrak kereta.
  • Bisnis= sebuah bisnis dikatakan jika bisnis itu sudah bangkrut alias gulung tikar. Namun seperti layaknya game, sebuah bisnis bisa dirintis kembali dengan pengalaman dan perhitungan yang lebih matang.
  • Percintaan = sebuah hubungan yang di jalin oleh dua insan akan dikatakan Game Over jika hubunga itu putus. gak tentu di mulai dari siapa namun semua bisa saja berakhir. Jangankan cuma pacaran, suami istri saja bisa berakhir hubungannya.  Sebuah hubungan yang didasarkan saling suka dan pandangan masa depan yang matang bisa saja Game Over  dalam berjalannya waktu dan keadaan.
  • Organisasi = sebuah organisasi dikatakan GAME OVER jika semua anggotanya sudah tidak satu misi lagi. Perpecahan yang kadang hanya dilatar belakangi oleh sesuatu yang sepeleh. Oleh karena itu mengapa sebuah Organisasi yang diperlukan adalah demokrasi, seringnya berkumpul dan berdiskusi menjadi sebuah parameter untuk kemajuan kedepannya.
Game Over memiliki makna yang luas dan  tak terbatas oleh sebuah pandangan saja. Game over juga bisa dibilang jika sebuah keadaan mengharuskan orang itu melakukan hal yang tidak diinginkan alias mati langka. Sebenarnya dalam hidup kita selagi nyawa masih nempel pada tubuh ini tidak ada kata Game over itu. Pegangan yang paling harus dimiliki adalah semangat dan kepercayaan bahwa "Aku pasti bisa". Sebuah keyakinan Aku pasti bisa merupakan sebuah semangat yang kekuatannya akan membawa kita selalu memiliki cara keluar dari keterpurukan. Jika ada semangat, maka ada ide cemerlang untuk menjalani rintangan dengan baik..
Ups, Galau juga termasuk dalam kategori game over. Kok bisa? ya iya lah, saat galau kita sendiri aja bingung mau ngapain, waktu seakan berlalu tanpa aktifitas. Saat galau kerjaannya cuma ngelamun dan yang di lamunin juga gak tahu apa. Mungkin kata Galau bisa disebut dengan bingung, jadi saat galau dalam pikiran kita itu kosong. Omongannya juga jadi glambyar dan gak jelas.Tapi galau bisa di hindari dengan mendengar lagu semangat atau aktifitas padat.
Paling suka denger lagunya Ello dan kawan-kawan yang berjudul "Buka semangat baru". setiap denger lagu ini aku seakan mendapatkan semangat baru dan seakan hilang rasa sedih atas ketidak mampuanku.Jadikan Game Over bukan akhir dari segalanya, namun jadikan semangat untuk memulai semuanya dari awal tentunya lebih baik..

YOok semangat derek-derek, ojo nesu lan lesu

    2 komentar: