Kamis, 17 Mei 2012

Alhamdulillah PO meluncur kembali

Posted by Perumahan asri 12.00, under | No comments

Mungkin aku beberapa bulan lalu tidak aktif ngeblog tapi karena belum ada pingwin dan panda google jadi blogku aman-aman saja. Tapi setelah Panda bertemu dengan pingwin blogku trafik terus melorot, untung bukan celana panda yang melorot..heheh

Aku udah pesimis saat melihat trafik blogku terus turun tak terkendali walaupun aku terus posting. Sempat punya ide untuk mengganti themplate SEO frendly 100% yang putih semua. Untuk mengganti themplate bukan hal yang mudah bagiku. Theme dan nama Thimit ini punya sejara yang bikin aku berat menanggalkannya. Akhirnya diputuskan merubah warnanya saja menjadi putih, tapi tidak bisa karena koneksi lelet, setiap buka edit HTML, kodenya tidak ada alias kosong momplong. Bagaimana mau merubah kode kalau kodenya saja tidak ada sama sekali.

Punya ide untuk meminta seseorang memperbaikinya. Namun untuk melakukan hal ini harus seseorang yang bisa dipercaya. Nah akhirnya langsung saja aku tanya pada salah satu temanku di Facebook, ternyata beliau bersedia untuk melakukannya. Aku sendiri tidak tahu mengenai dia, tapi yang aku tahu namanya di Facebook bg Dhika. Jadilah tempate yang seperti sekarang, bagian belakang dan bawah putih. Sebenarnya harapanku sih putih semuanya, kalau bisa bagian widgetnya saja yang tetap biru, sehingga terlihat widtgetnya menggantung di awang-awang. Tapi sudah lumayan ringan dari pada yang dulu.

Aku sempat berfikir saat trafikku turun seperti ini IBN pasti tidak akan memberikan iklan PPC atau lainnya. Di forum IBN, Facebook dan lainnya milik IBN dibanjiri dengan member protes karena tidak mendapatkan iklan. Selama 4 hari aku tinggal di rumah ortu dan tidak bisa lihat ada atau tidaknya iklan. Ternyata IBN memberikan kepercayaan pada blog gratis ini dengan memberikan beberapa iklan. Walaupun lumayan sedih karena tidak ada satupun yang mengklik tapi aku cukup bahagia karena kepercayaan itu.

Ditenga dilema Pingwin dan Panda cek rekkening ternyata saldo bertambah. Alhamdulillah PO ke 4 dari IBN meluncur dengan selamat.

Tidak dapat di duga dan diketahui tanpa cek rekening karena di web IBN mengenai pembayaran PO update dilakukan akhir bulan atau 3 minggu setelah pembayaran dilakukan.

0 komentar: