Minggu, 27 Mei 2012

Hobi gunting

Posted by Perumahan asri 07.30, under | 2 comments


Aku sebenarnya gak pernah tahu cita-citaku. Saat aku kecil dalambenakku hanya ssederhana, ingin hidup tentram. Bekerja seadanya hidup bersamakeluarga, gak perlu kaya dan jangan sampai miskin, sederhana tapi makmur. Saataku kecil suka sekali menyimpan benda-benda yang unik. Karena aku masih kecil,hiduppun pas-pasan jadi yang dikoleksi adalah benda-benda disekitar.

Bisa dikatakan aku saat kecil jarang dirumah, sekolah, makan,bermain dan tidur aktifitas setiap hari. Aku anak Ndeso jadi mainnya kesawahatau ke sungai. Dari sawah dan sungai itulah aku mendapatkan barang-barang itu.Tapi sayang sekali barang-barang itu sekarang sudah tidak ada. Barang Unikberupa kayu oleh nenekku dibakar dan sedangkan berupa bebatuan dibuang.

Pernah aku dulu menemukan sebuah batu, berukuran berapa yach??Bentuknya bulat pipih berwarna coklat seperti batu pada umumnya. Mungkiseukuran tutup botol parfum cewek. Yang bikin unik, batu itu memiliki captangan kecil, 5 jari dengan telapaknya. Suatu hari aku baru menyadaribahwa batu itu telah hilang, namun tidak tahu dimana hilangnya. Seminggukemudian aku menemukan batu yang sama di sungai, ku ambil dan membawahnyapulang. Tapi batu itu hilang kembali dan aku tidak menyadari kapan dan dimanahilangnya.

Beranjak dewasa, sekitar kelas 4 SD aku jadi suka gunting-gunting.Ibuku berkerja disebuah perusahaan kain, sehingga dari perusahaannya dapatjatah gunting kain kecil, setiap 6 bulan sekali dapat satu piranti kerja.Gunting yang sudah tidak dipakai itulah yang aku gunakan untuk menggunting.Yang aku gunting adalah kertas atau plastik sisa bungkus sesuatu dan tentunyaberupa gambar atau tulisan. Kemudian gambar atau tulisan yang aku gunting akutempel. Media tempel bermacam-macam mulai pintu, kaca almari, samping almari,buku di kertas kosong sisa naik kelas, dinding bahkan kaki meja.

Tapi semua itu sudah hilang, yang berhasil di abadikan hanya yangdi atas pintu dan di kaca almari. Di atas itu adalah foto hasil guntingaku saat aku masih kecil. Mulai dari bungkus pasta gigi, mie, korek api, kaos kaki, sarung, sabun dll

2 komentar:

wah..kita sama ne, masa kecil dihabiskan di desa. main ke sawah, ke sungai..pokoknya ngebolang deh. itu, suatu kenangan yg tak trlupakan..hehe

hobi gunting rmbut juga gak??klo gtu, buka aja salon..klo urusan gunting-mengunting itu mah di salon.hehe

owhowh..
klo hobi gunting di salon yach..enggak deh..
baru kerja satu jam di salon langsung di keluarkan..
gak bakat gunting rambut..rambutku aja tak biarin panjang..

terimakasih kunjungannya yourha