Minggu, 17 Juni 2012

Minggu Gurita baca berita olah raga dalam negeri

Posted by Haf Sari 07.30, under , | No comments

Oke sobat kita lanjutkan baca berita seputar olah raga dalam negeri. Mungkin pada berita manca negara sangat seru dan heboh dengan berita sepak bola piala EROPA 2012atau EURO 2012. Tapi ingat Indonesia tidak kalah. Di Indonesia sedang berlangsung Djarum Indonesia Open superseries premier. Sudah tahu kan mengenai pertandingan ini?? yap betul sekali. Ini adalah sebuah pertandingan bulu tangkis. Setelah tim Bulu tangkis Indonesia membuat kita bangga pada ajang AXIATA Cup, kita berharap Tim Indonesia kembali mendapatkan kemenangan itu lagi.

Pada babak perempat final ini Indonesia mampu lolos untuk kedua ganda campuran. Ganda campuran pertama adalah Ahmad tantowi (OWI) dengan Liliyana Natsir (Butet), Yang kedua adalah pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah. Ganda campuran yang saat AXIATA Cup tidak terdengar kiprahnya, sekarang berhasil lolos 16 besar pertandingan Djarum Indonesia Open 2012. Kita harapkan ini merupakan awal yang baik untuk kemenangan Indonesia.

Tantowi bersama Liliyana dari Indonesia melawan Maneepong Jongjit bersama Savitree Amitrapai dari Thailand. Pertarungan sengit di babak pertama, sehingga menghasilakn skor imbang 20-20. Dengan Skor imbang tersebut Tantowi dan Liliyana memainkan babak Douce dan mampu bermain tenang sehingga menghasilkan skor di akhir babak pertama adalah 22-20. Babak kedua dilalui oleh pasangan Tantowi dengan Liliyana dengan mulus. Babak kedua berakhir dengan skor 21-17 mengalahkan pasangan Maneepong Jongjit bersama Savitree Amitrapai dari Thailand.

Dilain lapangan ternyata juga telah berlangsung pertandingan Markis Kido/Pia Zebadiah melawan Fadhilah Irfan/Anggraini Weni. Sepertinya Kido dan Pia tidak mengalami kendala yang berarti, babak pertama berakhir dengan skor 21-11. Pertandingan seru saat selisih angka tipis dan menghasilkan skor 21-19 pada pertandingan babak kedua. Dari kedua pertandingan ini ganda campuran Indonesia masuk keperempat final.
Ternyata bukan hanya Ganda campuran, ganda putra yang bukan unggulan mampu mengalahkan unggulan ke 4 asal Korea. Ganda putra  Rendra Wijaya dengan Rian Sukmawan (Indonesia) melawan  Koo Sung Hyun dengan Yoo Yeon Seong (Korea). Sebuah pertandingan yang seru, dengan selisih angka yang tipis. Babak pertama yang dilalui dengan skor 22-20. Babak kedua tidak kalah seru walaupun tidak terjadi douce. Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 21-18, kemenangan untuk Indonesia.

Babak perempat final Djarum Indonesia Open superseries premier 2012 tunggal putra. Pada pertandingan ini di hadapkan  Simon Santoso atas Dionysius Hayom Rumbaka. Simon merupakan andalan ke 7 namun Hayom merupakan pemain peringkat 21 dunia. Pertaruangan yang seru karena simon merubah cara permainannya sehingga mampu meninggalkan poin Hayom, Pada babak pertama Simon mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17. Tidak disangka, tindakan Hayom untuk segera mengakhiri pertandingan membuat dia melakukan kesalahan sendiri dan netting. Babak kedua berakhir dengan Skor  21-7. Dengan ini Simon maju pada semi Final Djarum Indonesia super premier 2012.



0 komentar: