Sabtu, 30 Juni 2012

Sabtu, 30 juni Gurita baca berita olahraga manca negara

Posted by Haf Sari 20.47, under , | 1 comment

Berita pertama di buka dengan berita tentang 11 pemain terbaik dari dua semi final Piala Eropa 2012. Ngomongin soal pemain terbaik dalam sua semi final Piala Eropa 2012, mungkin salah satu dari kesebelas pemain ini adalah idola kamu. Melihat aksi mereka yang bagus, saya salut dengan Mario Balotelli yang menghampiri seorang ibu dan mencium tangannya setelah mencatak gol. Padahal tradisi cium tangan sudah membudaya di Indonesia untuk menghormati seseorang yang lebih tua atau penghormatan lainnya. Tapi saya malah kehilangan moment itu, kebanyakan orang saat bertamu, bersalaman dan cium pipi, bukanlah saling cium tangan. Kambali ke Barita..

Pemain terbaik pertama adalah Mario Balotelli menjadi pemain penentu untuk Italia. Dua gol cantiknya ke gawang Jerman membuktikan kalau ia memang pemain berbakat. Tidak salah jika pepatah mengatakan surga di telapak kaki ibu, Mario Balotelli yang terlihat sangat menghormati dan menyayangi ibunya terbukti termasuk dalam daftar pemain terbaik. Pemain terbaik selanjutnya adalah Antonio Cassano juga menyumbang satu assist untuk gol pertama Balotelli. Dari satu assist Antonio Cassano ini terbukti bahwa permainan Sepak bola adalah permainan tim, bukan indifidu, semakin kompak, semakin baik. Pemain terbaik satu ini sering memotong alur bola jerman yang melewati lini tengah Italia Riccardo Montolivo memberikan satu assist untuk gol kedua Balotelli. Permainan sepak bola bukan hanya mengandalkan dari kehebatan sendiri saja, namun kekompakan juga menjadi penentu.

Claudio Marchisio adalah motor lini tengah Italia. Saat bermain dalam semi final melawan Jerman, Claudio Marchisio menampillan performa terbaik sehingga mampu masuk dalam daftar pemain terbaik. Andrea Pirlo berperan sangat baik di lini tengah untuk menjaga agar tidak kebobolan. Leonardo Bonucci adalah salah satu benteng pertahanan Italia yang mampu menghalau serangan lawan dengan baik. Berikutnya adalah seorang gelandang dari portugal. Joao Moutinho bisa mengimbangi Xabi dan Xavi saat Portugal berhadapan dengan Spanyol di semi final. Ia adalah gelandang yang disiplin dan memiliki stamina bagus. Pemain portugal yang satu ini juga memberikan performa yang baik saat semi final melawan spanyol adalah Fabio Coentrao walaupun mengalami kekalahan tapi perjuangannya sangat baik.

Sergio Ramos bermain disiplin saat Spanyol melawan Portugal di semi final, Kamis (28/6). Ia juga sukses memasukkan bola di babak adu penalti. Federico Balzaretti bermain baik mengawal sisi kanan pertahanan Italia di semi final melawan Jerman. Ia beberapa kali memotong umpan-umpan Der Panzer. Gianluigi Buffon  menangkap bola saat Kiper Jerman Manuel Neuer ikut maju ke daerah pertahanan Italia. Selanjutnya berita mengenai

Italia secara mengejutkan melaju ke Final Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Jerman di semi final. Mengejutkan karena Jerman dijagokan orang banyak akan masuk final bertemu dengan Spanyol.

Tapi melihat permainan Italia sejak dari penyisihan grup hingga semi final, anak buah Cesare Prandelli memang layak masuk final.
RAPOR ADU PENALTI Italia
3-4 saat melawan Argentina (Piala Dunia 1990)
 2-3 saat melawan Brasil (Piala Dunia 1994)
 3-4 Prancis (Piala Dunia 1998)
 3-1Belanda (Euro 2000)
 5-3 Prancis (Piala Dunia 2006)
 2-4 Spanyol (Euro 2008)
 4-2 Inggris (Euro 2012)
 
RAPOR ADU PENALTI
Spanyol
 5-4 Denmark (Euro 1984)
 4-5 Belgia (Piala Dunia 1986)
 2-4 Inggris (Euro 1996)
 3-2 Irlandia (Piala Dunia 2002)
 3-5 Korsel (Piala Dunia 2002)
 4-2 Italia (Euro 2008)
 4-2 Portugal (Euro 2012)

Masih berkutat pada sepak bola. Ternyata bukan hanya piala Eropa yang di perebutkan, tetapi juga Sepatu Emas ( golden boot).  Golden boot atau sepatu emas, merupakan sebuah penghargaan yang di berikan kepada pemain yang paling sering menjebol gawang. Dalam laga Euro 2012 ini terdapat lima pemain yang telah tiga kali mencetak gol. Lima pemain yang berkesempatan meraih golden boot antara lain Alan Dzagoev dari Rusia, Mario Mandzukic dari Kroasia, Mario Gomez striker Jerman, Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Mario Balotelli dari Italia.

Dari kelima pemain tersebut yang memiliki kesempatan lebih dekat mendapatkan Golden boot adalah Mario Balotelli, karena masih akan bermain kembali pada final melawan Spanyol.  Namun Spanyol mengirimkan 3 pemainnya untuk menyaingi Mario Balotelli dalam memperebutkan Golden boot. Ketiga pemain Spanyol ini masing-masing telah mencetak 2 gol. Ketiga pemain tersebut adalah Fernando Torres, Cesc Fabregas dan Xabi Alonso. Terlapas dari itu, Mario Balotelli masih merupakan kandidat terkuat dengan tiga gol dan masih akan bertanding kembali. Siapapun pemenangnya, dialah yang terbaik.

1 komentar: