Sabtu, 07 Juli 2012

Menuju Blogilicious #Creative Blog "Madura" Busnya ngambang

Posted by Haf Sari 11.31, under , | No comments




Perjalanan seorang wanita jawa tulen dari Pasuruan menuju Blogilicious creative blog 7 kota di madura. Selama ini tidak pernah sebelumnya menuju Madura atau sekedar melihat jembatan Suramadu. Sebuah jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Sebuah perjalanan yang di lakukan dengan bantuan panduan lewat Sms. Keren deh panitia dari Plat_m dalam memandu.

Sebuah perjalanan yang cukup menantang dan mendapat sedikit pelarangan dari orang tua. Alasan orangtua adalah rumor mengenai Madura yang terkenal dengan istilah Carok. Orang tua pasti menghawatirkan anaknya akan menuju kawasan yang dianggap berbahaya. Perlahan dijelaskan, dengan jaminan bahwa acara ini di dukung oleh Idblognetwork dan acara Mbak Mubarika. Maklum orangtua saya tahunya hanya mbak Mubarika. Mereka sedikit akan tenang jika saya bilang bahwa ini acara Idiblognya mbak Mubarika.

Seperti pengalaman kopdar lainnya yang di adakan oleh Idblognetwork itu lah yang membuat orangtua saya percaya. Perjalanan dimulai dengan keluar rumah sekitar jam 05.00 WIB dan kemudian berjalan menuju jalan desa. Naik ojek adalah transportasi satu-satunya di desa saya. Tapi untuk yang memiliki kendaraan sendiri jangan khawatir, bisa langsung lewat saja..hheehehe. Naik ojek menuju Terminal Pandaan, Alhamdulillah tidak lama menunggu langsung ada bUs jurusan Malang-Surabaya. Menuju Surabaya, tepatnya terminal Bungurasih Tarif Rp 7.000. Dilanjutkan dengan Bus menuju Madura, untuk irit ongkos, naik bus ekonomi.

Sudah tahukan klo bus ekonomi pasti lama menunggu penumpang. Jika aku prediksi, aku sampai di Madura sebelum jam 08.00. Sesuai jadwal bahwa acara di mulai jam 08.00. Karena bus memang lama menunggu akhirnya harus telat sampai. Setelah menunggu lama di terminal Bungurasih, akhirnya berangkatlah bus ini. Wew dalam bis aku kebetulan duduk bersama seorang cowok yang ternyata baru pertama ke Madura juga. Wah kalau saya nanya-nanya tentang Madura pastinya sama saja dengan bohong.

Perjalanan menuju Tanjung Perak, seperti lagu "Tanjunng perak di tepi laut". Dalam benakku, wah udah mau nyebrang di jembatan Suramadu, langsung siapkan kamera. Eits kok banyak kapal?? langsung de panik mulai menggelayuti. Jangan panik, tidak naik kapal, tapi busnya terapung. Tuhkan, gak naik kapal.. Eh tapi ternyata bisnya masuk kapal. Namanya juga aku belum pernah naik kapal, mulailah berkeringat dan gemetaran. Yaelah nyebrang laut aja gemetaran, dasar deh ndeso.

Tenang saja perjalanan menyebrang laut tidak sampai satu jam, walaupun harus nunggu lama di perak, lagi-lagi nunggu penumpang. Alhamdulillah sampai di Terminal Bangkalan, eh kok gak masuk ke terminal? diturunkan di pinggir jalan, tapi seberang jalan terdapat tugu bertuliskan terminal Bangkalan. Langsung saja jalan terus dan tengok kanan kiri. Menurut petunjuk sms dari panitia Blogilicious Madura, saya harus naik angkot. Tak lama kemudian, sebuah mobil mewah menghampiri, berkata "mau kemana mbak" sambil membukakan pintu. Langsung bilang "mau ke alun-alun pak", tua banget yah kayaknya, dia saja bapak-bapak tapi panggil  aku mbak, wew usiaku lebih tua dong dengan beliau.

Langsung saja naik dan sms kepada panitia, bahwa mobil yang aku tumpangi adalah mobil mewah full music dan ada TVnya juga, #antisipasi kejahatan. Panitia membalas dengan kata " Itu yang bikin berkesan", ternyata angkot di Madura ini mobil mewah dengan Full Music dan TV. Selanjutnya naik becak, baru pertama juga naik becak. Sebenarnya aku enggan naik becak, kadang gak tega sama yang genjot sepedanya. Tapi terpaksa dari pada nyasar, belum mendapatkan balasan sms, sedangkan aku pingin cepet nyampek. Ya Allah, suara nafas pak tukang becaknya ngos-ngosan. Mengayuh sepeda dengan muatan, padahal aku kecil loh.. berat hanya 34kg. Pak Tukang becak ngos-ngosan sampai sesekali batuk lirih. Yah sudahlah..sesekali.

Blogilicious #creatifblog 7 kota Madura keran banget, petunjuk jalannya juga lengkap sehingga gak salah dan nyasar. Jangan lupa yah Panitia Plat-M untuk memberikan petunjuk pulangnya juga. Aku kan bukan undangan jadi gak dapet jatah tempat nginap. hiks hiks harus ikut cuma sehari. Eh  ralat yah, saat acara mau selesai, Oleh panitia di tawari untuk menginap. Dari pada sudah jauh dari pasuruan, sendiri, langsung mau pulang..rugi dong, yasudahlah langsung ikut nginap saja lah.
foto menyusul, dikarenakan OL pakai modem nie..

0 komentar: