Sabtu, 07 Juli 2012

Solusi mengurangi galau internetan : Grovialite Anytime Anyware

Posted by Perumahan asri 15.28, under , | 12 comments

Sepertinya duniaku makin sempit. Kata orang Internet adalah jendela dunia. Namun saya sudah berbulan-bulan hanya membaca tulisan dan menulis. Bukan menjadi semakin gaul, malah menjadi ketinggalan informasi. Informasi yang aku dapatkan hanyalah sebatas yang di posting dibeberapa blog. Sebenarnya sebagai blogger juga pernah merasa Galau, Bosan, jenuh dan lainnya. Seorang blogger juga butuh suasana baru, dari suasana baru itulah akan memunculkan ide untuk sebuah postingan. Kalian tahu mungkin tahu bahwa sebuah ide tidak mudah untuk di dapatkan. Bukan hanya ide tapi ketenangan juga berpengaruh dalam sebuah postingan. Bagaimana kita menuangkan sebuah ide kedalam sebuah postingan jika kita sendiri sedang Galau. Yang menulis dengan tema "Galau", saat menulis belum tentu sedang galau. Tapi saya tidak bilang, penulis atau yaang pernah menulis tentang "Galau" tidak pernah galau. Beberapa hari lalu, saya di Inbox FB salah satu teman bilang " tumben sudah beberapa hari tidak posting, padahal kamu seseorang yang selalu bersemangat" saya menjawab "lagi bingung", tapi teman saya itu malah bilang " yah elah, kamu bisa Galau juga ternyata".


Untuk mengurangi masa aktif galau tanpa saya punya tips. Salah satunya adalah dengan menonton televisi. Jangan bilang kalian tidak punya Televisi, karena saya juga tidak memiliki Televisi. Televisi di rumahku sejak beberapa bulan lalu tersambar petir, sampai sekarang tidak beli lagi. Salah satu alasan saya tidak membeli televisi lagi adaalah sekarang sudah ada Groovia lite Prime Time Anytime Anyware. Apa itu Groovialite  Anytime Anywere? Grovialite Anytime Anyware adalah sebuah portal hiburan dan livestyle yang menyediakan berbagai konten streaming digital live TV, Tv on demand, music dan radio yang dapat di akses melalui laptop atau PC, Smartphone/tablet dan layar televisi (coming soon). Jadi dengan adanya Groovialite aku tidak perlu lagi menutup semua web, mematikan komputer dan menyalakan Televisi. Setelah online, aku langsung bisa melihat televisi. Hal ini memudahkan, satu tab untuk Groovialite, satu tab lagi untuk dasbor blog. Sambil nonton televisi atau berita, kita posting langsung. Dengan begitu aku tidak perlu mondar - mandir, menyalakan komputer dan televisi. Dengan Groovialite, hemat listrik karena ngeblog sambil melihat info berita dengan satu media yaitu komputer. Bagaimana mendapatkan gambar atau foto kejadiannya? ini sebuah tips sederhana saja tapi nacep, tidak perlu kita searcing di google, karena hal itu membuat kita termasuk copas. Saat aku melihat televisi di Nootebook malah lebih mudah mengambil gambar, caranya aku tekan tombol Print screen saat moment paling bagus. Kemudian buka menu Paint dan pastekan. dalam paint itu akan muncul tampilan utuh layar, jadi perlu untuk di edit sesuai keinginan. Dalam satu berita, aku tidak mengambil gambar cuma satu, tapi beberapa yang nantinya akan di ambil yang paling baik. Selamat mencoba, sederhana tapi hasilnya memuaskan, kontenkita lengkap gambar namun tidak perlu copas.

Bukan hanya bisa nonton televisi di Groovilite, karena kita juga bisa mendengarkan radio, musik, menonton film, baik dalam negeri ( Indonesia ) ataupun mancanegara. bagaimana caranya menikmati layanan Groovialite prime time Anytime Anywere? caranya cukup mudah dan gratis. ikuti langkah-langkah berikut :
  1. pilih link berikut Groovilite anytime anyware
  2. Disana ada menu bagian atas. antara lain Live TV, Movie, Music Radio.
  3. Kalian tinggal pilih, apa yang kalian inginkan.
  4. Setelah itu tinggal pilih yang di inginkan. Keren banget film ataupun musik yang disajikan pada menu ini.

    Bagaimana jika saya ingin melihat film Indonesia atau film Mancanegara? 
    Tenang saja, setelah kalian pilih menu seperti Movie, maka akan muncul  menu Local dan Internasional. Saat kalian pilih Local, maka akan muncul banyak judul film ataupun gambar film tersebut misal : Hantu bangku kosong, Barbie 3, Love is Cinta, Miracle, Scorched, 12 monkeys dan lainnya. Untuk Televisi juga begitu, disana akan ada pilihan chanel ataupun jadwal acara, jadi jika kalian pilih Play maka akan langsung menuju acara yang sedang tayang saat itu. Sepertinya sudah jelas sekali, begitu juga dengan musik, Di groovialite sudah ada menunya, tinggal pilih dan menikmati. Mudah dan gratis. Bagaimana dengan Radio? Radio juga sama, saat memilih Radio, maka akan muncul menu chanelnya.

    Salah satu yang tidak kalah penting adalah Groovialite dapat di akses dari Iphone, Ipad, Android phone, Android Tablet, Komputer, laptop ataupun notebook.

    Oke semuanya semoga bermanfaat dan buatlah hidup ini lebih mudah tanpa mengurangi kepatuhan aturan yang berlaku.

    12 komentar:

    Amin..
    banyak tipo, tapi sudah di perbaiki..
    terima kasih

    saya juga kagak punya tipi mbak, karena saya lagi ngekost. di rumah ortu sih ada

    Alhamdulillah.. akhirnya menang ya mbak.. :)

    Belum bisa ke madura.. hanya bisa memantau dari jauh :D

    slamet ya, blogger galau bisa masuk vivanews blog....

    Harus jaringan telkom seperti speddy aja, kalo modem colok kayak saya ini gak bisa.. wah, wah ,wah
    Kunjungan balik ditunggu ya sob, :)

    Arief @senasib dong, tapi ttp tidak menguraangi smangat ngeblog. ada lo..postingan yang aku buat dari TV streaming yaitu pertandingan Final Axiata cup.

    Fajar @ Alhamdulillah, memenangkan pengalaman terindah, di Madura. betah, sampai nginep lagi nie.

    Gito @ terima kasih.

    belajar @aku pakai modem colok dengan kartu Flexi. malam hari sebelum berangkat, aku combo dan daftarkan Promo bulanan Flexi. buktinya bisa, lancar, di Madura malah sinyal Flexi wuswus dan irit banget loh...

    Galau terkadang jadi teman yang paling setia...kadang juga jadi musuh paling menyebalkan.

    Salam kenal semua dari parkirgratis.com

    yah... tapi kalau dilihat dari rata-rata koneksi orang Indonesia kan lelet, sering gangguan... orang pada malas streaming-streaming'an... kalo pun streaming, paling juga di area hotspot gratisan yang cepet... (pengalaman....)

    mungkin perlu solusi yang lain juga, yang gak perlu internet dewa...

    Berbagi informasi @bener banget tuh, tapi kebanyakan kalau lagi galau itu pinginnya diem melulu di rumah sambil bengong.

    Renaldazwari @saya tahu jika di Indonesia koneksi lelet, toh di tempatku juga. Tapi aku cukup menikmati tayangan streaming. yang aku kurang mengerti bagian kata "di area hotspot gratisan yang cepet" Groovialite, gratis dan cepet kok.
    dibandingkan TV yang aku pasang itu, sering buffering. kadang malah mati.

    Terima kasih

    Berbagi informasi @bener banget tuh, tapi kebanyakan kalau lagi galau itu pinginnya diem melulu di rumah sambil bengong.

    Renaldazwari @saya tahu jika di Indonesia koneksi lelet, toh di tempatku juga. Tapi aku cukup menikmati tayangan streaming. yang aku kurang mengerti bagian kata "di area hotspot gratisan yang cepet" Groovialite, gratis dan cepet kok.
    dibandingkan TV yang aku pasang itu, sering buffering. kadang malah mati.

    Terima kasih

    saya kalau galau biasanya ngobatinnya pake hobby atau makan makanan favorit saya,hihih...
    abis makan terus tidur deh, bangun-bangun lupa sama galaunya hihi
    sharing yang bermanfaat :)
    salam kenal ya teman toko online sepatu