Kamis, 30 Agustus 2012

Program terbaru Indosat SuperWifi, akses internet GRATIS

Posted by Haf Sari 11.35, under ,,,, | No comments

Sobat, ada kabar terbaru dari Indosat yaitu program SUPER WIFI EAP-SIM. Program ini adalah memberikan akses internet Gratis selama masa promosi. Untuk sobat yang suka gratisan buruan, ari pada kita akses internet ke warnet atau pulsa kita habis untuk akses facebook atau Internet, mendingan aktifin WIFI Indosat sebelum masa Promo berakhir.

Program terbaru Indosat SuperWifi EAP-SIM singkatan dari (Extensible  Authentication Protocol – SIM) adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card Indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited.

Mekanisme
Adapun hal-hal yang harus diperhatikan terhadap layanan Indosat SUPERWIFI EAP-SIM ini adala
  • Selama masa promosi, akses internet melalui Indosat Wifi ini adalah gratis.
  • Masa akhir promosi akan ditentukan kemudian.
  • Speed akses melalui wifi hotspot ini adalah up to 2 Mbps. Namun speed akses juga tergantung dari:
    • Kuat sinyal WiFi.
    • Bandwidth per masing-masing lokasi (average 2 Mbps).
    • Jumlah pengguna WiFi, yang mengakses dalam waktu bersamaan.
    • Server yang diakses oleh pelanggan. 
     
Program terbaru Indosat SuperWifi EAP-SIM Untuk mengaktifkan program ini sobat tidak perlu memasukan username ataupun Pasword. Indosat SUPERWIFI EAP-SIM ini bisa di akses melalui Hendset, Handset iPhone/iPad, Handset Android, dan Handset Nokia : Untuk cara aksesnya tunggu pos berikutnya besok jam yang sama.


EAPSIM adalah teknologi wifi terbaru dari Indosat yang memungkinkan pelanggan Indosat bisa meng-akses internet di handset atau tabletnya melalui Wifi hotspot Indosat bila menggunakan SIM Card indosat didalam devicenya. Manfaat terbesar dari EAP-SIM ini adalah pelanggan tidak perlu input username ataupun password untuk menggunakan akses wifi hotspot IM2, sehingga disebut seamless, begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa ber-internet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited. 

cara menggunakan EAPSIM adalah pelanggan harus memasukkan simcard Indosat dan mengikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan diatas sesuai dengan tipe device yang akan digunakan. EAPSIM tidak dapat digunakan dengan simcard operator lain 

Untuk pelanggan yang masih menggunakan username password di BBWifi Username password itu masih bisa digunakan bila hotspot masih belum support EAPSIM, namun bila  hostpot support EAPSIM, maka username password tersebut tidak diperlukan lagi. promosi EAPSIM ini berlangsung sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi khusus (melalui loading page) bila masa promosi habis. Fitur EAPSIM dapat di gunakan di 43 lokasi sesuai yang tertera pada tabel. Handset yang bisa menggunakan fitur EAPSIM adalah Semua handset yang memiliki operating system BlackBerry, Symbian, IOS untuk product apple maupun Android bisa menggunakan fitur ini. 

Username password ketika menggunakan iPhone atau iPad koneksi dengan hotspot yang bernama ”Indosat” akan terus di tanya jika pada device apple tersebut belum terinstal driver yang diperlukan untuk EAPSIM. Cara instalasinya kita post secepatnya. speed dari hotspot pengguna fitur EAPSIM secara default adalah 2Mbps tergantung dari jumlah user yang sedang menggunakan hotspot yang sama. akses hotspot Tidak ada batasan kuota selama masa promosi, atau dengan kata lain aksesnya adalah unlimited selama masa promosi. tidak dapat menggunakan fitur EAPSIM ini tanpa kartu di device karena otentikasi menggunakan keberadaan simcard di device pelanggan. 

Walaupun dalam device terdapat sim card namun Expired atau dalam masa tenggang atau tidak ada pulsa maka tidak dapat mengakses . jumlah user yang login ke hotspot INDOSAT sudah berjumlah 50rb (kapasitas maksimum saat ini). Jadi kemungkinan anda tidak dapat menggunakan wifi router (access point) di area tersebut, jika telah konek 80 user dalam waktu bersamaan. Tetapi jika ada satu user Logout maka anda bisa konek dengan metode EAPSIM. Namun kapasitas tersebut diatas akan diperbesar mengikuti animo pelanggan.

Info lebih lanjut Indosat.com

0 komentar: