Minggu, 09 September 2012

hasil pertandingan Timnas U22 Indonesia Vs Timnas U22 Malaysia

Posted by Haf Sari 22.14, under | No comments

Hasil pertandingan Timnas U22 Indonesia melawan Malaysia

Pertandingan yang cukup menegangkan antara Timnas U22 Indonesia melawan Timnas U22 Malaysia pada babak pertama. Babak pertama Indonesia berkali-kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada Indonesea sehingga selalu gagal. Permainan Timnas Indonesia sangat baik namun umpan-umpannya sering di patahkan dan sering melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali serangan Timnas sangat mengancam gawang pemain Timnas Malaysia namun tetap saja gagal seperti yang terjadi di menit ke 8 dan menit selanjutnya. Pada babak pertama Timnas Malaysia sering melakukan pelanggaran namun hal tersebut belum bisa di manfaatkan oleh Tim Indonesia untuk mencetak Gol. 

Pelanggaran sering di lakukan tim Malaysia seperti menit 16, 18, 21 dan pelanggaran lainnya. Sempat terjadi perebutan bola antara pemain sepak bola Indonesia dengan pemain malaysia yang mengakibatkan perselisihan. Salah satu pemain Malaysia dalam posisi duduk menjepit bola dengan kedua kakinya hingga beberapa lama dan pemain Indonesia berusaha merebutnya. Sang wasit tidak meniup peluit sehingga pemain Indonesia terus berusaha merebut bola tersebut, sedangkan pemain Malaysia tersebut masih mempertahankan bola di jepit dengan dua kaki. Akhirnya seorang pemain Malaysia menghampiri pemain Indonesia yang berusaha merebut bola tersebut, entah mengatakan apa sehingga pemain Indonesia tersulut emosinya. Nah setelah pertengkaran akan terjadi itulah sang wasit meniup peluitnya dan memberikan kartu kuning kepada pemain Malaysia tersebut.

Mungkin aku yang tidak tahu tentang persepak bolaan dan hanya suka menonton juga suka kalau Timnas Indonesia yang menang.  Dari insiden tersebut dapat saya simpulkan sebagai seorang yang awam akan sepak bola bahwa, pemain bebas menjepit bola pada kakinya seberapa lamapun dan itu bukan pelanggaran. Kita tinggalkan insiden tersebut dan kembali lagi menit ke 35 Indonesia mampu masuk ke daerah pertahanan Malaysia dan melakukan aksinya namun gagal kembali. Berkali-kali serangan Indonesia selalu gagal dan serangan balik malaysia juga sangat cepat. Di menit 42 Indonesia kebobolan satu gol oleh Ruben tanuparang yang merupakan sebuah tendangan keras dari jarak jauh dan di lanjutkan sedikit sundulan. Sebuah tendangan yang tidak mampu di antisipasi oleh pemain dan kiper Indonesia. Aku saja terkejut, tidak menyangka bola masih ada di daerah pertahanan Indonesia. Sebelum terjadi Gol sempat terjadi dua kali tendangan Pojok yang di lakukan oleh pemain Malaysia, tapi bola tersebut berhasil di halau.

Kesempatan bagi Timnas U22 Indonesia di menit terakhir mendapatkan kesempatan tendangan bebas di pertahanan Malaysia namun hal tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik sehingga tendangan terlalu jauh di atas mistar gawang Malaysia. Kedudukan 0-1 untuk Malaysia di akhir pertandingan babak pertama.

Babak kedua tidak jauh berbedah dengan babak pertama. Indonesia berkali-kali mendapatkan kesempatan menguasai bola namun belum juga berhasil membobol gawang Malaysia. Seperti menit ke 61 Indonesia terus mendapatkan peluang namun gagal. Pemain Malaysia lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik tanpa ada usaha keras merebut bola yang terlalu jauh. Sempat terjadi benturan antar pemain Indonesia sendiri di samping kiri gawang Malaysia, saat itu pemain Indonesia sama-sama hendak menyundul bola, bukan bolanya kena malah kepala mereka yang saling berbenturan. Dengan kejadian ini tim Indonesia bermain seakan menunggu siapa yang akan menjemput bola tersebut. Akibatnya Indonesia bermain dengan lambat, apalagi oleh faktor kelelahan. Di babak kedua Irfan Banjail pemain timnas U22 Malaysia juga mendapatkan satu kartu kuning. 

Walaupun samapai berakhir babak tambahan 3 menit berakhir Indonesia tidak mampu menyamakan kedudukan aku tetap bangga. Baru kali ini aku melihat permainan Timnas Indonesia bersih tanpa pelanggaran satupun. Sayangnya justru pemain lawan yang sering melakukan pelanggaran sampai dua kali mendapatkan kartu kuning.

So terlepas dari pertandingan yang telah selesai, jangan lupa saksikan pertandingan Timnas Indonesia besok.

0 komentar: