Selasa, 23 Oktober 2012

Kopdar Blogger Nusantara 2012 Makassar

Posted by Perumahan asri 15.24, under , | No comments


Kopdar Blogger Nusantara 2012 Makassar, merupakan sebuah Event luar biasa yang akan di adakan awal bulan November yaitu tanggal 9, 10 dan 11 November 2012. Begitu banyaknya manfaat yang di rasakan dengan adanya Event Kopdar Blogger Nusantara bagi diri saya pribadi seperti halnya Kopdar blogger nusantra sebelumnya. Sesuai dengan keterangan di web Bloggernusantara.com bahwa Event Blogger Nusantara di laksanakan tanggal 9 hingga 11 November bertepatan dengan hari jadi Kota Makassar. Sebuah alasan mengapa Kopdar Blogger Nusantara Makassar tidak di adakan pada tanggal 28 Oktober seperti tahun lalu di Sidoarjo. Terlepas dari tanggal pelaksanaan Kopdar ini berikut susunan Jadwal kegiatan dari tanggal 9, 10 dan 11 November 2012

Hari Pertama (9 Nopember 2012)
  1. Pra event berupa 3 kelas paralel dengan 3 tema berbeda: creative writing, photography dan social media for a small business.
  2. Acara ini akan diadakan di gedung LAN Jl. Raya Bukit Baruga
  3. Acara ini terbuka untuk peserta lokal dari daerah Makassar dan sekitarnya. Tidak dipungut biaya.
  4. Setiap kelas maksimal 40 orang.
  5. Informasi pra-event akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat.
  6. Sore hingga malam hari diadakan penyambutan untuk peserta dan tamu dari luar kota Makassar.
Hari kedua (10 Nopember 2012)
  1. Pembukaan resmi #BN2012 yang dipusatkan di gedung LAN Jl. Raya Baruga, Makassar. Acara ini gabungan antara talk show interaktif, parade budaya Sulawesi Selatan, sharing komunitas dan games.
  2. Talkshow interaktif akan menghadirkan pembicara yang mengambil tema tentang internet, social media dan blogpreneur.
  3. Di dalam tempat acara disediakan booth untuk beragam komunitas kreatif. Tiap komunitas akan memajang hasil karya dan rekaman aktifitas mereka.
  4. Akan ada kampanye #SaveTurtles bekerjasam dengan Sileya Scuba Dive di Kab. Selayar-Sulawesi Selatan yang peduli pada kelangsungan hidup penyu dan pelestarian alam bawah laut.
  5. Malam harinya akan digelar mimbar bebas dengan susunan acara: sharing antar komunitas khususnya yang datang dari luar Makassar, pagelaran musik akustik, pembacaan puisi dan tentu saja aneka macam kuliner lokal.
Hari ketiga (11 Nopember 2012)
  1. Acara hari ketiga dikhususkan untuk tamu dari luar kota Makassar, berisi kegiatan rekreasi menikmati beberapa tempat wisata di kota Makassar. Acara diakhir dengan belanja ole-ole di sekitar Jl. Somba Opu.
  2. Sore hingga malam harinya para peserta dari luar kota Makassar akan kembali ke tempat masing-masing.
Dari susunan jadwal kegiatan tersebut sudah jelas tercantum bahwa kita yang dari luar Makassar datang tanggal 9 November 2012. Namun untuk yang telah memiliki tiket keberangkatan tanggal 8 November 2012 maka akan di terima atau di sambut oleh panitia tanggal 8 November 2012 jadi jangan cemas mengenai hal tersebut. Data di atas di ambil dari Web Bloggernusantara.com 

Manfaat Kopdar Blogger Nusantara 2012 Makassar, Seperti halnya kita melakukan sesuatu pasti ada tujuannya dan pastinya melakukan sesuatu yang membawa manfaat untuk kita baik jangka pendek maupun jangka panjang. Event Kopdar blogger Nusantara juga akan insya Allah akan memberikan manfaat bagi para pesertanya baik yang dari Makassar maupun dari luar Makassar, jangka Panjang maupun pendek. Manfaat yang dapat di petik dari Even blogger Nusantara antara lain :
  • Ilmu, ini sudah pasti. Seperti yang di jadwalkan tanggal 9 maupun tanggal 10. Tanggal 9 diadakan 3 kelas yang akan membahas creative writing, photography dan social media for a small business bagi peserta dari Makassar. Tanggal 10 akan ada Talkshow interaktif akan menghadirkan pembicara yang mengambil tema tentang internet, social media dan blogpreneur.
  • Teman, Ini juga sudah pasti, karena disana bakal ada banyak teman baru, bukan hanya dari para peserta namun panitianya juga pastinya bisa berteman baik dengan para peserta. Seperti tujuan awal di adakan event ini yaitu untuk bersilaturahmi antar sesama teman dunia maya. Yang mau cari jodoh, semoga menemukan yang terbaik seperti tahun lalu yang menyatukan mbak Rahmah dengan sang suami.
  • Adu kreatifitas.  Tiap komunitas akan memajang hasil karya dan rekaman aktifitas mereka. tanggal 10 November.
  • Mengenal Makassar. parade budaya Sulawesi Selatan.
  • Peduli Lingkungan Hidup,  Akan ada kampanye #SaveTurtles bekerjasam dengan Sileya Scuba Dive di Kab. Selayar-Sulawesi Selatan yang peduli pada kelangsungan hidup penyu dan pelestarian alam bawah laut.
  • Mengenal Kuliner Makassar,  aneka macam kuliner lokal.
  • Mengenal tempat Wisata Makassar.  rekreasi menikmati beberapa tempat wisata di kota Makassar. Ini paling pas untuk teman-teman yang ingin sekalian liburan akhir tahun.
  • Oleh-oleh dari Makassar.  belanja ole-ole di sekitar Jl. Somba Opu.
  • Pengalaman.  Untuk yang ini sudah pasti khususnya untuk peserta dari luar Makassar.
Setiap orang berbeda, namun manfaat yang dapat saya rasakan jika bisa hadir dalam acara tersebut seperti di atas. Saya tetap akan mendukung penuh akan di adakannya acara Kopdar Blogger Nusantara 2012 Makassar. Semoga sukses dan lancar Acara Kopdar Blogger Nusantara 2012.

Tidak lupa saya juga menyampaikan Pendaftaran telah di buka..
Blogger Nusantara 2012 Makassar

0 komentar: