Kamis, 24 Januari 2013

menikmati keunikan masakan Sunda

Posted by Haf Sari 09.03, under ,, | No comments

Masakan sunda merupakan masakan dari masyarakat Sunda di Jawa Barat, Indonesia. masakan sunda adalah salah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Makanan Sunda memiliki ciri kesegaran bahannya. Masakan sunda juga ada yang terbuat dari ikan air tawar sebagai bahan dasar. Masakan sunda bahan dasar ikan air tawar biasa di olah dengan cara digoreng atau dipanggang, dengan di sajikan bersama sambal dan kecap manis. Pasti semua sudah tahu bentuk ikan bakar ataupun ikan goreng. Tahukah kalian bentuk gurami terbang? Gurami adalah jenis ikan air tawar, mana ada ikan terbang. Jadi teringat sebuah judul serial pada komik detektif konan dengan judul kasus ikan. Pada komik animasi tersebut petunjuknya adalah tiga ekor ikan terbang dan ternyata itu hanyalah ikan terbang yang terbuat dari kertas dan di buat pada hari anak.
Untuk yang penasaran dengan bentuk ikan terbang sungguhan aku akan kasi tahu. Ikan terbang kamu bisa jumpai di rumah makan sunda Raja Sunda. Salah satu menu pada rumah makan tersebut adalah Gurami terbang. Gurami terbang adalah ikan Gurami yang di goreng dengan cara yang unik sehingga menghasilkan bentuk Gurami Goreng menyerupai pesawat terbang yang akan tinggal landas. Bentuk gurami terbang seperti pada gambar berikut.


Bukan berati hanya yang unik yang nikmat. Gurami terbang memang unik dan nikmat tapi masih banyak menu yang enak di raja Sunda. berikut menu yang patut dicicipi di Raja Sunda :

26 menu masakan sunda. Mulai dari menu makanan untuk yang suka pete. Menu makanan untuk yang suka ayam atau bebek. Menu makanan untuk yang suka ikan air tawar. masakan untuk yang tidak suka Pete. masakan untuk yang tidak suka Ayam, masakan untuk yang tidak suka bebek, masakan untuk yang alergi ikan tawar. Masakan untuk fegetarian. Semuanya bisa makan di sini karena menu di Raja sunda lengkap. Rumah makan Sunda dengan kebersihan, kenyamanan yang terjamin. Lahan parkir yang luas menambah kenyamanan pengunjung lebih aman memarkir kendaraan. 

0 komentar: