Sabtu, 09 Februari 2013

Barongsai Show Spesial Imlek 2013

Posted by Haf Sari 23.17, under | No comments

Tanda bintang adalah rumahku, Prigen, Pasuruan
Pagoda itu adalah pintu masuk taman safari Indonesia 2
Tanda Panah ke bawah adalah tempat Taman Safari Indonesia 2
Barongsai Show Spesial Imlek 2013. Barongsai adalah sebua tarian tradisional China, penarinya menggunakan sarung menyerupai singa. Barongsai sendiri memiliki sejara. Sejara Barongsai bermula dari pasukan raja Song Wen Di yang kewalahan menghadapi serangan pasukan Gajah dari raja Fan Yang dari negeri Yin LI. Seorang panglima raja Song Wen Di, Panglima perang Zhong Que membuat boneka tiruan singa untuk menandingi pasukan Gajah raja Fan Yang. Ternyata pasukan singa panglima perang Zhong Que berhasil mengalahkan pasukan perang Gajah. Sehingga dari saat itu Barongsai dikenal dan populer sebagai sebuah tarian.

Tarian tradisional China, Barongsai terdiri dari dua jenis yaitu Singa Utara dan Singa selatan. Beberapa perbedaan  Singa utara dan Singa selatan pada Tarian Barongsai antara lain:
Singa Utara

  • Memiliki surai ikal
  • Berkeki empat
  • Tidak bertanduk
  • Gerakan singa utara lebih lincah dan penuh dinamika 
Singa Selatan
  • Memiliki sisik
  • Memiliki kaki bervariasi antara 2 dan 4
  • Memiliki tanduk
  • Memiliki gerakan kepala keras dan melonjak-lonjak seiring dengan suara tambur dan goong
Persamaan singa utara dan singa selatan pada tarian Barongsai adalah Amplop berisi uang ( Ampau ) yang di sebut dengan istilah " LAY SEE". Amplop berisi uang tersebut di bagian atasnya di tempel dengan sayur selada air. Penggunaan selada air berarti hadiah bagi Singa. 

Barongsai Show Spesial Imlek 2013 di adakan di berbagai daerah saat Imlek tiba. Seperti halnya Taman Safari Indonesia 2. Pada bulan pebruari 2013 mengadakan pertunjukan Barongsai Show yang akan di selenggarakan pada 9 sampai 10 Pebruari 2013. Sebuah atraksi tambahan yang di suguhkan untuk menghibur para pengunjung Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan spesial Imlek. Bulan pebruari 2013 Taman Safari Indonesia 2 bagi-bagi tiket masuk gratis. Tiket masuk gratis Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan khusus untuk yang berulang tahun bulan pebruari 2013. Syarat mendapatkan tiket gratis Taman Safari Indonesia 2 Prigen adalah sebagai berikut.

Taman Safari Indonesia II, proudly present : BARONGSAI SHOW (9-10 Februari 2013) dan dapatkan GRATIS* tiket masuk bagi yang berulang tahun di Bulan Februari (syarat dan ketentuan berlaku).

*Syarat dan Ketentuan Gratis Tiket Masuk:
1. Harap Membawa foto copy KTP, Kartu Keluarga atau identitas lainnya yang masih berlaku,
2. Transaksi dilakukan di Resepsionist,
3. Free pass berlaku bagi yang berulang tahun di hari tersebut dan sesuai dengan hari kedatangan (misal kelahiran tanggal 17 Februari dan datang dengan tanggal yang sama 17 Februari dibuktikan dengan tanda pengenal) ,
4. Berlaku Tiket Terusan (All in One),

Informasi lebih lanjut hubungi 0343-775 0225


Selain atraksi Barongsai Show, Taman Safari Indonesia 2 Prigen ini juga memiliki atraksi rutin, yang di beri tema Safari Spesial Show. Pada tema Safari Spesial Show ada sub tema tidak perlu ke Hongkong lagi. Untuk teman-teman yang mau melihat atraksi lumba-lumba, anjing laut dan ribuan bangau tidak perlu lagi ke Hongkong. Di Taman safari Indonesia 2, 5 lumba-lumba dari San Dhiego, California dan 2 anjing laut siap menghibur anda setiap jam 13.00 pada Dolphin Bay area. 


Tidak perlu cemas dengan hanya melihat itu-itu saja, Taman Safari Indonesia 2 memiliki berbagai hal yang patut untuk di saksikan. Berbagai Zona dengan berbagai ekspresi yang di timbulkan saat berada di masing-masing Zona. Zona yang patut di coba  antara lain :
Begitu banyak wahana yang patut untuk di kunjungi, walaupun sebagian mengaku tidak bisa menemukan sebagian tempat karena Taman Safari Indonesia 2 sangat luas. Namanya juga taman satwa, pastinya harus luas agar para satwa berasa tinggal di habitat aslinya yaitu Hutan. Untuk masuk menikmati dan mengenal satwa kita perlu mengeluarkan uang Rp 70.000 per orang. Sebuah harga yang pantas untuk sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. So ayo liburan ke Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Pasuruan dan ciptakan pengalaman tak terlupakan fersi kamu.



0 komentar: