TEMPLATE ERROR: Extra characters at end of string: buf=[=="item"] remainder=[]

Senin, 06 Mei 2013

cara cek kirman via Pos Indonesia

Posted by Haf Sari 06.33, under ,, | No comments

Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman tertua di Indonesia. Pos Indonesia merupakan perusahaan negara yang bergerak pada bidang jasa. Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa yang telah berdiri sejak tahun 1602. Sudah tua sekali kan.. itu sebabnya jaman dahulu ada lagu yang berjudul Pak Pos. Sesuai perkembangan jaman, jika dahulu pak pos mengirim kiriman ke setiap rumah dengan menggunakan sepeda ontel yang khas dengan bunyi Kring..kring. Sekarang kiriman paket dikirim menggunakan sepeda motor. Jika jaman dahulu kiriman baru sampai berhari-hari sampai lebih dari seminggu karena transportasi hanya ada darat dan laut yang bisa di tempuh dengan waktu yang cukup lama, namun Pos Indonesia sekarang telah memiliki layanan kirim satu hari sampai. Itu artinya kita kirim sekarang, besok sudah sampai. Kiriman jenis ini di sebut paket kilat khusus.

Setiap kiriman baik jenis pos kilat khusus maupun Express akan disertai Nomor Resi. Apa itu nomor resi? Nomor Resi adalah nomor bukti pengiriman barang. Nomor resi inilah yang nantinya di gunakan untuk melacak keberadaan kiriman. Mengapa saya posting mengenai hal ini, padahal semua orang sudah mengetahui mengenai informasi-informasi ini? Yah, awalnya aku mengira semua orang sudah tahu, tapi ternyata tidak semua orang tahu. Kemarin lusa ada yang pesan sepatu Lukis di toko online saya, tapi setelah aku smskan nomor resi, pembeli justru bertanya untuk apa ini?. Hal itu membuat saya tergerak untuk posting mengenai kiriman pos. Nomor resi ini juga digunakan sebagai bukti klaim jika barang tidak sampai tujuan lebih dari waktu yang di tentukan. cara melacak keberadaan kirman via Pos Indonesia antara lain :


  • Pastikan anda memiliki nomor resi kiriman tersebut ( nomor bukti pengiriman )
  • Kunjungi http://www.posindonesia.co.id/
  • Lihat kolom seperti pada gambar, yang terletak di sebelah kanan web Pos Indonesia.
     
    1.  pilih salah satu layanan antara Jenis layanan berupa surat, dokumen, paket dan
    2. Jenis layanan kiriman berupa uang.
    3. Ketikan nomor resi yang di berikan.
    4. pilih Cari kiriman jika anda ingin mengetahui kiriman telah sampai atau belum ( hasilnya seperti pada gembar di bawah.

    5. Keluhan dan Informasi kiriman via Pos Indonesia, jika lebih dari waktu kirim, kiriman belum juga sampai atau dalam report cari kiriman sudah sampai namun barang tidak sampai.
      1. Nomor resi yang di ketikan sebelumnya
      2. Ketikan email anda, untuk informasi akan di kirim ke email.
      3. pilih jenis kelamin
      4. pilih tujuan anda. Misalkan kiriman tidak sampai tetapi dalam report sudah sampai maka pilih Keluhan.
        Jika kiriman sudah melampaui batas waktu pengiriman namun belum sampai juga maka pilih permintaan informasi. Informasi akan di kirim ke email mengenai keberadaan kiriman. Masih berada di kota pengirim ataukan sudah ada di kota penerima.

Pelacakan kiriman melalui nomor resi berguna untuk mengetahui kebenaran kiriman. Perkembangan jaman yang semakin pesat, membuat sistem perdagangan semakin mudah namun rentan akan penipuan. Toko online merupakan sistem belanja secara online yang tidak mempertemukan penjual dengan pembeli secara fisik. Pembeli juga tidak mengetahui secara pasti barang yang akan mereka beli.Dengan mengecek nomor resi pembeli dapat memastikan bahwa barang yang di beli telah di kirim.



0 komentar:

Poskan Komentar

berikan komentar terbaikmu, tapi jangan nyepam yaa..