Sabtu, 08 Juni 2013

Masakan Asia di Galery Master Chef 2013

Posted by Haf Sari 11.10, under | No comments

Tunderloin Steak with Mushroom and Butter sauce by Mimi master chef Indonesia 3. Dalam tantangan masakan Asia ini mimi memasak masakan Tunderloin Steak with Mushroom and Butter sauce. Untuk memasak steak lebih baik jika memperhatikan tingkat kematangannya rare, mediumrare atau medium. Menurut chef Marinka tidak semua orang dapat memakan steak dengan tingkat kematangan sama. Untuk memasak seharusnya juga memperhitungkan perasaan penikmatnya, bukan hanya egois pada kesukaan pribadi. Menurut chef Degan kombinasi masakan Mimi bagus.


Breaded chisken with sauteed mixed vegetables By Revaldi Master Chef Indonesia 3. Kentang dalam masakan Breaded chisken with sauteed mixed vegetables milik Revaldi tidak matang. Tapi masakan chickennya baik menurut chef Arnold maupun Chef Degan, sangat bagus. 

From L.A to Japan By Kevin Master chef Indonesia 3. Masakan From LA to Japan milik Kevin jika di makan ayamnya saja itu enak untuk daging Beefnya kurang matang sedikit menurut chef Degan. Pnampilan from LA to Japan Kevin sangat berwarna tapi dari segi rasa kamu harus add colour menurut chef Marinka. 

Jamur isi daging saus tiram By Anggela Master chef Indonesia 3. Menurut chef Marinka masakan Jamur isi daging saus tiram By Anggela Master chef 3 seperti masakan rumah. Rasanya enak tapi tampilannya kurang bagus menurut chef Degan. Untuk mengentalkan sayuran biasa di gunakan Maizena, namun karena tidak ada Maizena maka Anggela menggantinya dengan telur. Namun mengganti Maizena dengan telur untuk mengentalkan makanan itu keputusan yang salah karena berakibat pada penampilannya.

paprika filling beef Mushroom Soup by Rani Master chef Indonesia 3. Seperti Anggela yang mengentalkan sayuran dengan telur karena tidak ada maizena,Rani menggunakan tepung. Menurut chef Arnold itu tidak boleh dan seharusnya menggunakan kentang. paprika filling beef Mushroom Soup masakan Rani Master chef 3, kentangnya hampir tidak matang, menurut chef Marinka. paprika filling beef Mushroom Soup masakan Rani Master chef 3 jika di bilang soup itu terlalu kental jadi seperti saus. 

Chicken with beef paprika stuffing with onion caramelized by Tya Master Chef Indonesia 3. Ayam di dalamnya adalah beef itu sangat sayang, jika disajikan di restoran akan rugi karena harga beef lebih mahal dari pada ayam menurut chef Degan. menurutku juga begitu Jika di jual mahal tidak laku karena terlihat seperti daging Ayam, tapi masakan yang unik. Menurut chef Arnold dari harga beef yang mahal menjadi murah karena ayam.

Oriental Pan Roasted Stuffed Chicken with salsa and Garlic Mushed Potatoes By William Master chef Indonesia 3. Menurut William Master Chef 3 masakannya ini memiliki konsep western dan Asia. Sisi asianya ada di saus dan ayamnya dan kentang dan garliic western. Menurut Chef Marinka masakan William semua komponennya Asia. Menurut chef Degan warna bagus dan rapi. Kentangnya terlalu lunak dan yang lain bagus. 

White snapper and papillote by Gio master chef  Indonesia 3. Masakan white snapper and papillote by gio master chef 3 ikannya terlalu lama di masak menurut chef Arnold. Penggunaan Aluminium untuk memasak Papillote itu salah. Chef Marinka mengatakan dari segi penampilan piringnya seperti Bom, berantakan sekali. Tapi dari segi rasa white snapper and papillote by gio master chef 3, enak.

Selat solo ceria by Yogi Master chef  Indonesia 3. Kombinasi warna Selat solo ceria masakan Yogi, Bagus menurut Chef Degan. Rasa telur terlalu dominan tapi beef steak nya enak. Beef Steak dari masakan Selat solo ceria by Yogi sedikit terlalu asin menurut chef Arnold. 

Burger Nasi By Ray. Masakan bu Ray, burger Nasi masih terdapat kayunya, Menurut chef Marinka itu sangat berbahaya jika masuk kedalam mulut. Ibu Ray mengatakan bahwa ia tidak sempat mencabutnya dan penggunaan kayu itu agar posisi burget tetap tertata rapi. Chef Arnold mengatakan bahan masakan burger nasi milik bu Ray tidak lebih dari 20 bahan. 

Chef Marinka menyuruh Mimi untuk lebih bisa rendah hati apalagi dengan posisi sebagai kontestan. Masakan Revaldi ayamnya enak tapi kesalahan terletak dalam pemasakan kentang yang kurang matang. Masakan Jamur isi daging saus tiram membuat Anggela pertama kali masuk presure test. Yang lebih parah masakan paprika filling beef Mushroom Soup membuat Rani harus meninggalkan Galery Master chef pada elimination test. Chef Marinka menyuru Gio untuk menunjukan bahwa dia layak berada di galery Master chef 3 dan memberi kesempatan dengan masuk pada presure test. Pak Yogi dengan masakan beef steak jawa, rasa enak, warna bagus, penampilan bagus sehingga langsung lolos. Tapi ibu Ray harus masuk presure test.

0 komentar: