Jumat, 07 Juni 2013

memasak Pumpkin pie

Posted by Haf Sari 23.42, under | No comments

Memasak Pumpkin pie. Pumpkin Pie merupakan makanan yang di sajikan saat perayaan hallowen dan sangat terkenal di Amerika serikat. Memasak pumpkin pie cukup sulit karena kulit harus di panggang sebelum di tambah dengan isi pienya agar renyah. Yang perlu di perhatikan dalam memasak pumpkin pie adalah tidak membuka oven sebelum proses memasak selesai. Namanya pumkin pie, berati bahan dasarnya adalah labu, sehingga tidak heran jika rasa labu lebih dominan. Bagian tengah pie terasa lembut alias tidak sekeras kulit pie tapi juga tidak terlalu lembek. Waktu yang di berikan untuk memasak Pumkin Pie adalah 90menit. Yang perlu di ingat lagi saat membuat pumpkin pie adalah aising sugar dan cream di atas pumpkin pie di letakkan saat akan di sajikan. Peletakan gula dan cream saat akan di sajikan untuk menjaga bentuk dan warna, jika di letakkan sebelum di oven maka gula dan cream akan meleleh.


Pumpkin pie buatan Yogi Master chef Indonesia 3. Menurut chef marinka pencampurn adonan tidak rata sehingga di tengah pie masih ada bintik putih dan ada bagian seperti lembek. Menurut chef Arnold pumpkin pie pak Yogi bagus. Pumpkin pie buatan kevin Master chef Indonesia 3. Pumpkin pie milik kevin lebih cenderung ke masakan pie susu karena labunya tidak terasa melainkan rasa manis yang terasa. Pumpkin pie buatan Gio Masterchef 3, menurut Gio paling sulit adalah membuat kulit Pumpkin pienya. memang terlihat sekali setiap peserta kesulitan membuat kulit pumpkin pie karena sulit di bentuk dan sering pecah. Menurut para chef Gio saat memasak seperti bermain-main dan tidak serius namun kali ini Gio lolos di tantangan presertest

Pumpkin pie buatan Patty Master chef Indonesia 3, menurut Patty ia memberi telur 2 butir pada pumpkin pienya, namun Chef Marinka mengatakan bahwa Pumpkin pie buatan Gio Masterchef 3 lebih cenderung menjadi pie telur, seharusnya satu saja cukup. Terlalu banyak telur membuat cairan dalam pie pisah dengan pienya dan jika di potong dalamnya misah. Sejalan dengan chef Marinka, chef Degan pun bertanya, apakah ini pumpkin pie atau eeg tart?. Chef Arnold mengatakan tampilan dari angka sepuluh, berani memberi nilai 8 tapi rasa telur sangat terasa amisnya.

Pumpkin pie buatan Lilian Master chef Indonesia 3. Menurut chef degan rasa sebenarnya enak namun di pienya terlalu padat dan keras. Chef Arnold pun sejalan dengan chef Degan sebenrnya enak tapi sayang sekali gosong. Menurut chef Marinka komposisi dalam pumpkin pie Lialian tidak seimbang dan sangat hitam.Pumpkins pie patty yang lebih cenderung ke pie telur membuatnya harus meninggalkan galery masterchef 3. Perpisahan adalah hal yang paling menyedihkan, namun ini adalah kompetisi yang terbaik yang akan menang.

Tersisa 2 peserta yaitu Kevin Master chef 3 dan Lilian Master chef 3, dari kedua peserta harus ada yang pulang. Dan ternyata yang meninggalkan galery Master chef berikutnya adalah Lilian. Menurut Lilian memang masakan Pumpkin pie Kevin lebih baik darinya jadi dia telah memperkirakan bahwa dia yang akan pulang.



0 komentar: