TEMPLATE ERROR: Extra characters at end of string: buf=[=="item"] remainder=[]

Rabu, 19 Juni 2013

Penggunaan hastag dan Tag Facebook

Posted by Haf Sari 21.55, under | No comments



Penggunaan Hastag Facebook

Penggunaan hastag pada jejaring sosial. Tahukah kalian bahwa hastag merupakan sebuah fitur yang disukai pengguna Twitter selain mention. Penggunaan hastag sebenarnya di gunakan seseorang untuk mengenali bahwa itu adalah kelompoknya misalkan saja aku menggunakan hastag APBD ( #APBD ) pada info tentang pelatihan gratis untuk warga Pasuruan yang di danai dari dana APBD tahun 2013. Pelatihan keterampilan gratis ditujukan untuk meningkatkan kwalitas tenaga kerja maupun untuk membekali Masyarakat agar bisa berwirausaha. Diketahui jumlah wirausaha Indonesia masih sangat minim dan masih di dominasi warga Indocina ataupun pihak asing. Kendala dana, keterampilan dan juga keberanian untuk menerima resiko kegagalan yang sering menjadi alasan Warga Indonesia takut akan berwirausaha.

Kembali lagi pada penggunaan hastag. Seperti tampak pada gambar di atas, penggunaan hastag ditujukan untuk mengelompokkan dari berbagai status maupun komentar yang memiliki hastag yang di maksud. Seperti kita ketahui bahwa penggunaan hastag sangat di senangi oleh para pengguna sosial media Twitter. Selain Mention hastag juga memiliki peran khusus untuk menunjukan pada orang lain bahwa apa yang mereka bagikan agar di baca. Jika Mention adalah mengundang orang untuk membaca dengan menyebut nama, maka Hastag dengan menyertakan tanda # di depan kata yang di maksud tanpa sepasi.

Tahukah kalian penggunaan Hastag sudah dapat di gunakan pada jejaring sosial Facebook. Cara menggunakan hastag pada Facebook sama seperti pada twitter yaitu dengan meletakan tanda # di depan kata yang akan di jadikan hastag tanpa sepasi. Contoh penggunaan Hastag #APBD untuk dua kata atau lebih agar menjadi hastag yang utuh maka jangan di beri spasi contoh #Goodidea atau #Cintasetengahmati. Kata hastag akan berupa link, link tersebut jika di pilih maka akan menunjukan postingan status ataupun komentar yang memiliki hastag sama seperti gambar di atas.

Setelah tahu Hastag, ada pula cara tag pada facebook. Jika pada Twitter kita dapat tag teman dengan mengetikan ID twitter. Di ketahui Id Twitter menggunakan tanda At ( @ ). Menuliskan Tag yang benar pada Twitter kita harus mengetikan id twitter terpisah dengan kata lain misal : aku mau kerumahmu, kamu punya waktu kapan? @thimitcimut . Jangan sampai salah membedakan antara Tag dan Hastag dan jangan sampai menggunakan tag dengan menggandeng kata contoh : aku mau kerumahmu, kamu punya waktu kapan? mbak@thimitcimut. Jika kita menggunakan Tag tanpa spasi dengan kata lain maka Tag tidak berhasil, itu artinya sama saja kita hanya menuliskan kata biasa tanpa seseorang yang kita Tag mengetahuinya.
Cara mudah Tag pada facebook

Penggunan Tag pada facebook caranya hampir sama, dengan hanya mengetikan nama pengguna yang mau kita Tag. Namun kadang kita kesulitan karena nama yang kita tuliskan tidak di anggap sebagai Tag. Untuk mengantisipasi hal tersebut kita dapat menggunakan tanda At ( @ ) untuk  Tag pada Facebook. Contoh saja @haf sari . Jika pada Twitter Id kita tidak terpisahkan oleh spasi ( @thimitcimut ) berbeda dengan Facebook, facebook Justru menyarankan kita menggunakan nama Asli. Itu sebabnya jika kita menggunakan Fitur Tag pada Facebook jangan lupa mengetikan nama pengguna sesuai aslinya yaitu dengan spasi contoh : @Sepatu lukis Indonesia . Penggunaan fitur Tag pada Facebook juga bisa kita gunakan untuk Tag diri sendiri seperti pada gambar di bawah ini.
Tag diri sendiri pada Facebook

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

berikan komentar terbaikmu, tapi jangan nyepam yaa..