Senin, 06 Oktober 2014

Mitos bahaya mendengarkan Adzan

Posted by Haf Sari 17.47, under | No comments

Adzan adalah seruan bagi umat islam untuk mengerjakan sholat wajib. Hukum mendengarkan Adzan adalah Sunnah Muakad. Sejak kecil aku telah di ajarkan bukan hanya mendengarkan tapi juga menjawab adzan  Adapun cara menjawab Adzan adalah dengan menirukan adzan dengan lirih.
Lafad Adzan dan cara menjawab Adzan Yaitu :
Allahuakhbar, Allahuakbar
Dijawab dengan : Allahuakhbar, allahuakhbar
Ashaduallahilahailallah
Dijawab dengan : Ashaduallah ilahailallah
Ashaduannamuhammadrosulullah
dijawab dengan : ashaduanna muhammadorosulullah
hayaalasola
di jawab dengan : Lahaulawalakuwata ilabillah
Hayaalafala
dijawab dengan : Lahaulahwalakuwata ilahbillah
Allahuakhbar, Allahuakhbar
di jawab dengan : Allahuakhbar, allahuakhbar
Asholatu hoiruminannaum
di jawab dengan : Shodaqta wa Bararta wa anna'ala Dzaalika Minasy syahidin

Itu adalah lafad adzan dan semua orang sudah tahu. Setiap haripun sudah mendengar sampai 5 kali. Tapi tahukah kamu bahwa menghiraukan Adzan itu berbahaya ? ceritanya itu begini..

Mitos bahaya mendengarkan Adzan, Suatu hari sepulang kerja aku tertidur karena capek. Hingga adzan Maghrib berkumandang aku tidak mendengar. Bapak langsung membangunkanku dan marah. Aku terkejut dengan Bapak yang tiba-tiba marah, sambil bertanya dalam benak " Apa kesalahanku ?" Bapak menceritakan bahwa menurut orang jawa jaman dahulu tidur saat adzan berkumandang itu berbahaya.
Mitos bahaya mendengarkan Adzan Misalkan saja ada seseorang yang membenci atau tidak menyukai kita. Adzan berkumandang dan orang tersebut berdo'a sesuatu yang buruk terjadi pada kita dan kita sedang tertidur maka Do'a itu akan terkabul. Lain lagi jika saat Adzan ada yang berdo'a keburukan kepada kita namun kita tidak sedang tidur atau sedang mendengar serta menjawab Adzan maka do'a itu akan terjadi pada yang mendo'akan keburukan.

Saat 

0 komentar: