Minggu, 22 Mei 2016

Cara mudah investasi emas batangan

Posted by Haf Sari 20.59, under ,, | No comments


Pegadaian Emas
Cara mudah investasi emas batangan, ya Pegadaian Emas. Berbicara mengenai Investasi, setiap orang pasti ingin berinvestasi sebagai tabungan di hari tua. Tapi bagi seorang buruh borongan seperti Aku, itu sulit. Sampai akhirnya pada Sabtu, 09 April 2016 aku ke Surabaya, menghadiri Roadblog Surabaya. Di sana ada beberapa pembicara salahsatunya dari Pegadaian yang memperkenalkan Tabungan Emas. Tabungan Emas merupakan bentuk investasi Emas batangan dengan bentuk Tabungan. Tabungan Emas Pegadaian dapat di buka dengan minimal Rp 5000an tergantung harga Emas dan biaya pembukaannya juga terjangkau yaitu Rp 5000 untuk buku tabungan. Dengan uang Rp 20.000 kita sudah bisa membuka tabungan Emas dan dengan uang Rp 5000an kita sudah bisa menambah investasi emas kita. Di tambah lagi dengan tidak adanya biaya administrasi bulanan. Hal ini yang membuatku tertarik untuk berinvestasi Emas batangan dengan membuka tabungan emas Pegadaian. Aku juga tahu bahwa di Pegadaian bukan hanya melayani pinjaman atau gadai tapi juga untuk Investasi.

Cara mudah investasi emas batangan pegadaian. Keinginann sudah ada, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya. Keinginan untuk membuka tabungan emas pegadaian dengan nilai 1 gram, aku harus cukup sabar menunggu tambahan dana. Buruh borongan seperti aku tidak sepeti buruh pabrik besar yang gajinya UMR dan di bayarkan di awal bulan setiap bulannya. Seperti halnya bulan-bulan yang sebelumnya, gaji di bayarkan terlambat bahkan kadang sangat terlambat. Bersyukur akhirnya waktu yang di nantikan tiba juga dan aku bisa membuka tabungan emas pegadaian. Pagi itu aku bersama ibu ke Pegadaian cabang Pandaan di sambut oleh Bpk Security yang ramah di depan pintu. Sepertinya Bpk Security tahu, Aku baru pertama kali ke Pegadaian sehingga langsung di sapa " Selamat pagi, ada yang bisa di bantu ? " sambil membuka pintu. "Pagi, saya mau membuka Tabungan Emas " jawabku. "Mari ikut saya" kata Bpk Security sambil menuju meja informasi. Di sini di terangkan hampir sama dengan yang di katakan di RoadblogSurabaya saat itu dan di tambah Rp 6000 untuk materai. Aku di minta Bpk security untuk menyerahkan :

  • KTP Asli
  • Rp 5000 untuk buku tabungan
  • Rp 6000 untuk materai
  • Uang yang akan di tabungkan. Tapi bpk Security tidak tahu harga Emas saat itu, ketika aku menyebutkan 1 gram. Sehingga Bpk Security menyarankan untuk menabung Rp 550.000
  • Di tanya nama ibu dan nomor HP
http://thimits.blogspot.co.id/2016/05/cara-mudah-investasi-emas-batangan.html
Pegadaian emas, Cara mudah investasi emas batangan. Prosesnya cepat dan mudah, tidak perlu mengisi blangko tinggal tanda tangan saja, Bpk security yang mengisi sesuai KTP. Tidak perlu foto copy kartu identitas, cukup tunjukkan aslinya saja. Bpk Security memberikan uang, blanko dan KTP ke petugas lainnya dan Aku di minta untuk menunggu sebentar di tempat tunggu bersama beberapa orang yang juga sedang menunggu. Baru saja duduk namaku sudah di panggil dan di beri tahukan untuk menabung 1 gram emas uangku kurang Rp 6.000 karena nilai emas saat itu Rp 556.000 per Gram. Tambah uang Rp 6.000 dan duduk kembali untuk menunggu. 1 menit kemudian di panggil kembali, untuk 2 kali tanda tangan di buku tabungan seperti layaknya buku tabungan bank pada umumnya. Sebelum memberikan buku tabungan, petugas pegadaian kembali menerangkan yang di terangkan di Roadblog dan Bpk Security bahwa tidak ada biaya bulanan namun ada biaya pemeliharaan buku tabungan setiap tahun sebesar Rp 30.000, untuk penarikan dalam bentuk uang tidak di kenakan biaya, untuk pengambilan dalam bentuk emas batangan akan di bebani biaya cetak Emas dan keterangan lainnya. 


http://thimits.blogspot.co.id/2016/05/cara-mudah-investasi-emas-batangan.html

  1. Nomor transaksi
  2. Tanggal transaksi
  3. Kode transaksi
  4. Nilai emas dalam gram
  5. Harga emas saat transaksi
  6. Nominal transaksi
  7. Type debit atau kredit
  8. Saldo dalam bentuk nominal uang
  9. Saldo dalam bentuk emas
  10. Validasi, pengesahan
Cara mudah investasi emas batangan. Bicara mengenai investasi Emas, Bukan hanya Tabungan Emas, kamu juga bisa membeli emas batangan secara tunai, Angsuran, Kolektif ( kelompok ) ataupun Arisan di Pegadaian. Bagaimana dengan ke Aslian Emas di Pegadaian ? Pegadaian merupakan milik negara dan Pegadaian juga punya Juru taksir berpengalaman sehingga hampir tidak mungkin Emas batangan yang di beli di pegadaian Palsu. Jika sudah sudah punya emas batangan kamu tidak perlu cemas untuk penjualan kembali karena Pegadaian juga menerima penjualan kembali dan Pegadaian juga menerima Gadai Emas.


http://thimits.blogspot.co.id/2016/05/cara-mudah-investasi-emas-batangan.html
Gadai Emas termasuk dalam layanan gadai pegadaian. Gadai Emas bisa berupa perhiasan ataupun emas batangan dan caranya juga mudah yaitu membawa Foto copy KTP atau kartu identitas resmi lainnya, barang anggunan yaitu Emas dan menandatangani Surat Bukti Kredit ( SBK ). Perlu di ketahui juga pengajuannya sangat cepat yaitu 15 menit. Pinjaman bisa di lakukan dengan minimal Rp 50.000 sampai Rp 500.000.000 tergantung besar taksiran barang anggunan atau Emas. Jangka waktu pinjaman 4 bulan atau 120 hari dan dapat di perpanjang dengan membayar sebagian hutang ( mengangsur ) atau membayar biaya sewa modal. Pelunasan bisa di lakukan sewaktu-waktu walaupun sebelum jangka waktu pinjaman habis. Pinjaman bisa di lakukan tanpa membuka buka rekening daan pinjaman di terima secara tunai. 

0 komentar: