Jumat, 01 September 2017

Idul adha 1438 Hijriah tanpa nenek

Posted by Haf Sari 20.17, under | No comments

Idul adha 1438 Hijriah yang jatuh pada hari jum'at tanggal 1 September 2017 adalah iedul adha pertama sejak meninggalnya nenek Alm. Watimah. Nenek meninggal hari Selasa pahing tanggal 11 juli 2017. Setiap hari raya kita berkumpul setelah sholat IED di masjid depan rumah untuk bermaafan. Namun hari raya tahun Ini kakak tidak kerumah dan nenek sudah tiada kami cuma bertiga apalagi IBU langsung beraktifitas seperti hari biasa. Tahun ini tidak terasa makna hari raya.
Iedul adha 2017 kita sholat ied di masjid depan rumah, masjid baiturahman wilo. Sebuah masjid yang di renofasi sejak akhir tahun lalu ini menjadi simbol kerukunan dan kerjasama warga. Memang masjid kita ini masih jauh dari kata selesai, namun ornamen ukiran di dinding jendela serta tempat imam sudah memperlihatkan keindahannya. Jendela, pintu, kubah pun belum ada. Dalam kesempatan ini di umumkan untuk membeli kubah membutuhkan dana hampir 300jt belum lagi beli marmer bergambar ka'bah di depan. Sedangkan dana tersisa 25jt, tidak boleh putus asa. Dana yang telah di habiskan selama ini lebih Dari itu.

Iedul adha 2017 ada 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang di kurbankan warga. Hal ini menunjukkan kesadaran warga akan berkurban Dan keteladanan nabi IBRAHIM serta nabi ISMAIL memiliki arti tersendiri bagi kita. Semoga Allah memberikan rezeki, kesehatan dan keselamatan agar terus bisa berkurban setiap tahun terlebih bisa berkunjung ke Baitullah mekkah.. Aamiin

0 komentar: