Minggu, 10 September 2017

Pertolongan pertama serangan jantung

Posted by Haf Sari 19.29, under | No comments

Cara mengatasi serangan angin duduk atau masuk angin di sertai keringat dingin. Angin duduk merupakan sebutan dari sebuah serangan masuk angin di sertai keringat dingin yang menyerang bisa kapan saja dan di mana saja terutama bagi orang yang sedang dalam perjalanan atau setelah perjalanan.
Ciri-ciri terserang angin duduk
1. Kembung seperti masuk angin
2. Sesak nafas
3. Berkeringat
4. Nyeri / sakit di ulu hati

Masuk angin disertai berkeringat dan sesak nafas atau serangan angin duduk diketahui merupakan serangan jantung koroner. Bisa di bilang Ciri serangan jantung koroner oleh orang awam disebut terserang angin duduk. Itu artinya penderita angin duduk telah memiliki penyakit jantung koroner sebelumnya. Sebenarnya aku juga belum yakin bahwa itu serangan jantung koroner. Keraguan itu muncul karena serangan angin duduk datang ketika terkena angin perjalanan, pertanyaannya apakah penyakit jantung dapat kambuh karena terkena angin perjalanan?
Analisah yang memperkuat serangan angin duduk adalah serangan jantung adalah :

Saat dalam perjalanan kita tidak menggunakan masker sehingga angin bertiup kencang kehidung membuat kita sedikit susah bernafas dan hembusan angin ke dada yang kencang di sertai suhu dingin memperlambat kerja paru-paru. Hal ini menyebabkan kerja paru-paru dan jantung memperlambat.
Kurangnya suplay O2 atau Oksigen ke jantung dan paru-paru semakin memperlambat kerja paru-paru dan  jantung. Sehingga jika di biarkan dalam hitungan menit bahkan detik kerja jantung akan berhenti yang berujung kematian.
Pertolongan pertama pada serangan jantung bisa di lakukan sendiri adalah tarik nafas dalam-dalam dan buang di mulut dengan keras seperti batuk atau buang dahak, ulangi beberapa Kali.

Pertolongan pertama pada serangan angin duduk, ada yang bilang minum air hangat, namun setelah aku mencoba sakitnya tidak hilang. Namun aku mencoba dengan cara ambil nafas dalam-dalam dan buang dari mulut beberapa kali Alhamdulillah hilang sakitnya.
Berarti cara ampuh mengatasi serangan jantung dengan tarik nafas dalam-dalam keluar dari mulut cukup efektif dan bisa di lakukan sendiri.

Cara ampuh mengatasi serangan angin duduk ini aku baca di sebuah status Facebook teman tapi aku lupa siapa.

0 komentar: