Kamis, 20 Oktober 2011

penghasilan ngeblog (Blog Advertiser Lokal)

Posted by Haf Sari 22.45, under | No comments

Tauhkah anda blog itu apa? yuk kita tanya ke om Google. ternyata Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Sadarkah anda saat melakukan pencarian di google dan semua tulisan tersebut merupakan hasil dari postingan beribu-ribu blog yang diketik oleh pengguna blog diseluruh dunia. 
Kadang kita juga tidak bisa membedakan yang kita baca tersebut sebuah tulisan dari blog atau website. Ada berbagai spekulasi mengenai perbedaan blog dan website diantaranya menyatakan blog sudah pasti website tetapi website belumtentu blog. tahu kenapa? karena website sebenarnya berasal dari kata World Wide Web (disingkat WWW) jadi intinya semua yang depannya ada WWW. itu merupakan web. sedangkan web bukan berati blog karena selain blog juga ada yang memiliki awalan WWW seperti facebook, yahoo, twitter dan sebagainya.
pentingnya keberadaan blog di Internet? mungkin keberadaan sebuah blog adalah sangat penting bagi semuanya namun kita tidak sadari itu. Jika google disebut sebagai buku maka blog adalah isi dari blog itu. jika google disebut jendela dunia maka blog menjadi isi dibalik jendela tersebut. Jika blog tidak ada maka kita memperoleh informasi tidak semuda sekarang tinggal ketik dan enter. Kita harus baca banyak buku atau berkunjung ketempat yang dituju untuk mengetahui sesuatu. Dengan adanya blog kita bisa mengetahui informasi apapun mulai dari berita, wisata, masakan dan sebagainya.
Awalnya seseorang membuat sebuah blog untuk membagi sebuah informasi kepada semua orang didunia melewati sebuah postingan ataupun dengan alasan hobi. Namun sebuah blog sekarang sudah seperti  lahan bisnis atau sebidang tanah yang akan menghasilkan. Jika didunia nyata seseorang memperoleh informasi dari koran, televisi, radio maka di dunia internet sumber informasi adalah blog. Jika pemberi berita didunia nyata diberi nama wartawan maka didunia internet namanya blogger. 
Dengan perkembangan jaman dan teknologi makin memperbanyak pengguna internet, secara tidak langsung pengunjung sebuah blogpun bertambah setiap harinya. Dengan demikian blog menjadi tempat promosi bisnis ataupun iklan. Berbagai produk ditawarkan menghiasi dinding blog berupa Banner ataupun promosi iklan berupa sebuah postingan yang disebut Job review. Dari iklan dan job review itulah penghasilan seorang blogger didapatkan. Sebuah perusahaan ataupun pengiklan juga tidak serta merta langsung memberikan iklan  atau job review kepada sembarang blog. Maka dibentuklah Blog advertiser.
Berjuta-juta blog dan blogger namun tidak semuanya mengerti apa itu job review, blog advertiser dan bagaimana mendapatkan penghasilan dari blog yang dimilikinya. Maka dari itu saya akan menjelaskan sedetail mungkin.
  • Job review => menurut terjemahan artinya meninjau pekerjaan namun yang dimaksud job review adalah sebuah postingan mengenai produk atau web pengiklan. Misalkan sebuah perusahaan lampu mengiklankan produknya berupa job review maka pengerjaannya adalah memposting yang isinya mengenai produk tersebut. Kadang sebuah produk menginginkan penyajian sesuai gaya pribadi blogger bukan bahasa resmi dan biasanya ditentukan jumlah katanya juga link yang harus dipasang dalam postingan tersebut. Harga dari sebuah job riview juga berbeda tergantung perusahaannya namun minimal Rp 800.000 ada yang mencapai Rp 1500.000 .inilah yang membuat sebuah pekerjaan blog itu menguntungkan.
  • Iklan => sebuah iklan disebuah blok berupa Banner. Banner ini bisa bermacam ukurannya sesuai permintaan. iklan dibayar berdasarkan jumlah klik pengunjung terhadap iklan tersebut, bukan itu saja ada pula iklan yang dibayar berdasarkan pesanan. misal produk HP maka dibayar jika ada yang membeli namun untuk jenis iklan ini lebih mahal heheheh..
  • Blog advertiser =>menurut terjemahan adalah blog pengiklan. Namun menurut saya adalah perantara antara pengiklan dengan blogger. Blog advertiser lokal inilah yang akan mencarikan blogger pengiklan dan menjamin pembayarannya. Kepercayaan blogger akan sebuah advertiser lokal adalah jika memang terbukti selalu membayar tepat waktu dan tidak bertele-tele. Pengiklanpun demikian, akan memberikan kepercayaan jika memang benar adanya. Jadi intinya kita blogger kebanyakan mendapatkan iklan atau penghasilan dari advertiser lokal.
  • Blog advertiser lokal => sebuah blog pengiklan yang memberikan iklan kepada blogger lokal. ini berarti blogger lokal Indonesia memiliki kesempatan untuk berkembang. Motivasi seseorang untuk giat salah satunya jika usahanya itu memperoleh hasil yang diinginkan dan tidak dianggap sebelah mata.
Sebuah advertiser yang diharapkan mampu mengangkat nasib blogger yang memiliki persaingan sangat ketat yaitu blog advertiser lokal. Blog advertiser lokal itu apa?
Blog advertiser lokal adalah sebuah blog pengiklan yang menghubungkan antara pengiklan dan blogger lokal yaitu Indonesia. Blog advertiser lokal diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas blogger indonesia untuk tidak beralih ke bahasa lain. Untuk pengiklan blog advertiser lokal merupakan tempat untuk promosi sebuah produk yang cukup efektif dan akan menguntungkan. Namun blog advertiser lokal yaitu http://www.jubelink.com memiliki beberapa aturan bagi blogger ataupun aturan bagi pengiklan hal ini diharapkan saling menguntungkan. Tidak ada pihak yang akan dirugikan. Aturannya antara lain:
Berikut adalah ketentuan layanan yang berlaku di Jubelink dan bersifat mengikat baik sebagai blogger (publisher) maupun sebagai pengiklan (advertiser):
Blogger (Publisher)
  • Blog yang anda daftarkan dapat berupa blog dari domain/hosting berbayar, atau blog dari layanan gratis seperti blogspot.com, wordpress.com, astalog.com atau layanan lainnya
  • Blog yang anda daftarkan harus berbahasa Indonesia murni (minimal 75%) dan dikelola dengan baik
  • Blog yang anda daftarkan harus merupakan blog milik sendiri atau blog yang dikelola bersama, bukan merupakan kumpulan blog milik orang lain. Kami berhak melakukan verifikasi yang ketat untuk hal ini.
  • JubeLink akan menghubungi melalui EMAIL jika blog anda terpilih untuk mendapatkan order dari advertiser kami, baik berupa pemasangan link, artikel ulasan (review), maupun iklan jenis lainnya
  • JubeLink akan menawarkan harga untuk setiap jenis iklan yang dibutuhkan advertiser dan blogger berhak untuk menerima atau menolaknya melalui konfirmasi EMAIL
  • Pembayaran semua jenis order iklan baik berupa pemasangan link, artikel ulasan (review), maupun iklan jenis lainnya akan dilakukan selambat-lambatnya 1 minggu setelah kami mengkonfirmasi pemasangan iklan melalui EMAIL.
  • Pembayaran dilakukan melalui rekening bank lokal yang anda daftarkan, atau melalui akun Paypal yang anda daftarkan dengan menggunakan kurs rupiah yang sedang berlaku
  • Minimum pembayaran adalah Rp. 50.000,- atau sekitar $5 USD
Pengiklan (Advertiser)
  • Anda dapat mengiklankan produk/jasa apapun sepanjang tidak bertentangan dengan SARA dan tidak mengandung unsur yang dilarang (judi, pornografi dan obat-obatan terlarang)
  • Jenis iklan yang dapat anda gunakan terdiri atas dua macam, yaitu pemasangan link dan pemuatan artikel ulasan (review) di blog yang terdaftar dalam database kami
  • Jubelink berhak menentukan harga standar untuk setiap jenis iklan yang anda order
  • Pembayaran semua jenis order iklan baik berupa pemasangan link, artikel ulasan (review), maupun iklan jenis lainnya harus dilakukan selambat-lambatnya 3 hari setelah kami mengkonfirmasi material iklan anda melalui EMAIL.
  • Pembayaran order iklan dapat melalui rekening bank lokal manajemen JubeLink, atau melalui akun Paypal yang telah kami tentukan dengan menggunakan kurs rupiah yang sedang berlaku
  • Minimum order pertama adalah Rp. 150.000,-
Manajemen JubeLink berhak melakukan perubahan terhadap ketentuan layanan ini. Jika anda membutuhkan informasi lain yang berhubungan dengan layanan blog advertising lokal kami, silahkan menghubungi customer support JubeLink.

Cara daftar blog advertiser lokal http://www.jubelink.com/   adalah
kunjungi webnya di http://www.jubelink.com/ . Maka anda akan menemui seperti pada gambar



klik sign up now entah itu sebagai blogger ataupun pengiklan.
langkah berikutnya anda harus mengisi form isian yang disediakan seperti pada gambar






















Selanjutnya anda akan mendapatkan E-mail konfirmasi pendaftaran. Kemudian langsung saja ikuti petunjuknya..mudah dan gak bikin pusing??
 


Semoga postingan ini bermanfaat bagi semua orang dan tidak ada yang dirugikan terima kasih

0 komentar: